Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Minggu, 8 Oktober 2023 - 13:53 WIB

514 Personel Satbrimob Polda Jambi Siap Diterjunkan Dalam Pengamanan Pemilu 2024 Mendatang

514 Personel Satbrimob Polda Jambi Siap Diterjunkan Dalam Pengamanan Pemilu 2024 Mendatang

JAMBI – Dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024 pengamanan Pemilu Kepolisian Daerah Jambi telah melakukan kesiapan masing-masing Personel di setiap Polres jajaran Polda Jambi.

Tidak hanya itu saja, Satuan Brimob Polda Jambi turut dilakukan pengecekan langsung oleh Komandan Pasukan ( Dan Pas) Brimob 1 wilayah Barat Brigjen Pol Firly Ruspang Samosir di Mako Brimob beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Tak Hanya Pimpin Apel, Dansat Brimob Polda Jambi Turut Cek Kesiapan Sarpras dalam Operasi Mantap Brata di Polres Kerinci 

Terkait pengamanan Pemilu 2024 mendatang, Satuan Brimob Polda Jambi telah siap untuk diterjunkan di beberapa Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Jambi.

Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir menyebutkan bahwa saat ini kita di Satuan Brimob ada 3 Batalyon Pelopor yakni Yon A di Sungai Bertam Kabupaten Muaro Jambi, Yon B di Kabupaten Merangin dan Yon C di Kabupaten Tebo.

Baca Juga  Kebersamaan TNI-POLRI, Pemerintah dan Masyarakat Kompak, Kapolda Jambi: Situasi Kondusif saat Malam Pergantian Tahun

” Kita sudah siapkan 514 Personel Satbrimob Polda Jambi yang ada di Mako Brimob, dan Batalyon-batalyon untuk mengamankan jalannya pemilu 2024 mendatang,” ungkapnya, Minggu (08/10/23).

Ditambahkan Kombes Pol Nadi Chaidir bahwa, Personel Satbrimob Polda Jambi nantinya turut membantu Polres-polres, dan TNI dalam mengamankan Pemilu agar berjalan lancar dan sukses.

Baca Juga  Berantas Narkoba, Satresnarkoba Polresta Jambi Amankan Satu Pelaku Diduga Bandar dan 13 Paket Sabu 

” Kita terus ingatkan kepada seluruh personel agar tetap netral dalam bertugas,” tegasnya.

Dirinya menegaskan agar seluruh personel tetap ikuti protap yang ada, janga sampai ada anggota Brimob yang terlibat dalam politik.

” Kepada seluruh personel agar tetap jaga kesehatan, dan laksanakan tugas dengan baik nantinya selama pelaksanaan tahapan Pemilu hingga selesai, ” pungkasnya. (Syah)

Share :

Baca Juga

Berita

Siap Amankan Pemilu 2024, Kapolres Kerinci Turut Cek Kesiapan Kelengkapan Sarana Prasarana serta Kesehatan Personil

Berita

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Perairan Kuala Tungkal 

Berita

Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Transparannya PUPR Siapkan Kotak Saran Pengaduan

Berita

Sekjen PWI Provinsi Jambi Serahkan SK Pengurus PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 

Berita

Progres Pengerjaan Pembangunan Jalan Tol Bayung Lincir – Tempino Sesi 3 Terus Berjalan, Ini Kata Kepala BPJN Jambi

Berita

Didampingi Kepala BPJN Jambi, Peringatan Hari Jalan Nasional tahun 2023 Dibuka Gubernur Al Haris

Berita

Tim Itwasda Polda Jambi Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan di Mako Ditpolairud

Berita

BPJN Jambi Kebut Pengerjaan Jalan Nasional, Diharapkan Pemudik Nyaman dan Aman saat Mudik