Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Politik

Sabtu, 10 Februari 2024 - 22:49 WIB

Serap Aspirasi Caleg DPR RI, Yun Ilman dari Partai Golkar No Urut 8 Untuk Masa Depan Jambi 

Serap Aspirasi Caleg DPR RI, Yun Ilman dari Partai Golkar No Urut 8 Untuk Masa Depan Jambi 

JAMBI – Hari ini, menjelang berakhirnya masa kampanye Pemilu 2024, Yun Ilman, Caleg DPR RI dari Partai Golkar No. Urut-8, mencermati dan merespons aspirasi masyarakat dari berbagai daerah.

Ia menjelaskan beberapa aspirasi rasional yang diperjuangkan dalam lima tahun ke depan antara lain Pemekaran Kabupaten/Kota mengusulkan pemekaran seperti Kota Bungo, Tabir Raya, Kerinci Hilir, Mestong-Bahar, untuk meningkatkan mandiri penyelenggaraan layanan publik dan menciptakan daerah pertumbuhan baru di wilayah demografi Jambi.

Baca Juga  Peduli Tanah Kelahiran, Indrawan Husairi Sebut Bangga Menjadi Bagian dari Usaha Kecil dan Menengah di Jambi

Selain itu, kata Yun Ilman, Tol Integrited mendorong pembangunan jalan tol dalam kota menuju arah pegunungan dan pantai untuk meningkatkan konektivitas.

Juga jalan Tembus Merangin/Bungo ke Kerinci.

Memperjuangkan jalur akses cepat dan jalur evakuasi saat terjadi bencana Gempa Gunung Kerinci.

Kawasan ekonomi, sebut Yun Ilman, khusus mendukung pembentukan pusat kawasan ekonomi khusus di pusat wisata pegunungan dan wisata pantai.

Baca Juga  Ombudsman Jambi : Peran Masyarakat Sangat Penting Mengawasi Pelayanan Publik

Kemudian untuk Bandara Internasional dan Pelabuhan Ujung Jabung meminta realisasi pembangunan bandara bertaraf Internasional di Kawasan Pantai Timur Jambi dan Pelabuhan Ujung Jabung.

Di dunia pendidikan untuk Perguruan Tinggi Universitas disetiap Kabupaten/Kota dengan mempertimbangkan agar setiap Kabupaten/Kota memiliki Perguruan Tinggi Negeri untuk meningkatkan kualitas SDM lokal.

Anggaran Pusat yang Proporsional memperjuangkan alokasi anggaran pusat di Kementerian yang proporsional, untuk meningkatkan APBD Provinsi Jambi dan Kabupaten/Kota.

Baca Juga  Sambut Hari Bhayangkara ke 78, Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Anjangsana ke Kediaman Alm Irjen Pol (Purn) Muchlis AS

Infrastruktur/Alat Kesehatan Rumah Sakit disetiap Kabupaten/Kota dengan menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur dan alat kesehatan di rumah sakit setiap Kabupaten/Kota, guna mengurangi rujukan pasien ke rumah sakit provinsi atau bahkan ke luar negeri.

Semua aspirasi ini mencerminkan komitmen Yun Ilman untuk menjadi wakil rakyat yang berdedikasi, bukan hanya menikmati jabatan tapi juga berjuang demi kemajuan Jambi di tingkat nasional. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Perkuat Sinergisitas dan Sukseskan Pemilu serta Antisipasi Gejolak, Kapolres Kerinci Koordinasi bersama KPU dan Bawaslu

Berita

DR Aqua Dwipayana: Selain Sebagai Jendela Dunia, Buku Juga Menambah Keakraban Dalam Bersilaturahmi

Berita

Monitor Titik-titik Rawan Api, Wakapolda Jambi Pantau Langsung Lokasi Rawan Karthutla Via Udara

Berita

Komitmen Jaga Keutuhan NKRI, Karo Ops Polda Jambi Hadiri Doa dan Sholawat Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Serentak

Berita

Eks Lokalisasi Pucuk di Razia, Petugas Satpol PP Kota Jambi Tak Temukan Aktivitas Wanita PSK yang Mangkal 

Berita

Tak Terlena Hasil Survey, MBZ Terus Perkuat Barisan Tim Pemenangan di Tiap Kecamatan

Berita

Pengurus RN DPW Jambi Pastikan Tidak Ada Titipan Pada Lomba Burung Berkicau Piala Danyonif Raider 142 KJ

Berita

Buka Puasa Bersama Personel dan Bhayangkari, Kapolresta Jambi Turut Santuni Anak Yatim