Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah

Senin, 4 September 2023 - 09:41 WIB

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2023 Dimulai, Kapolda Jambi Harap Masyarakat Tingkatkan Kedisiplinan Berlalu Lintas

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2023 Dimulai, Kapolda Jambi Harap Masyarakat Tingkatkan Kedisiplinan Berlalu Lintas

JAMBI – Polda Jambi Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2023, yang digelar dilaksanakan di lapangan hitam Mapolda Jambi, Senin (4/9) pagi.

Perlu diketahui, Operasi Zebra 2023 Polda Jambi ini dimulai sejak 4 hingga 17 September 2023 mendatang.

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2023 ini dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono.

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2023 dilaksanakan, disampaikan Kapolda, sebagai pengecekan bahwa telah siap untuk menggelar Operasi Zebra 2023 di wilayah Provinsi Jambi.

Baca Juga  Dalam Sepekan Operasi Patuh 2023, Ini Jumlah Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas di Jambi

“Kita sudah siap dengan sumber daya manusianya, kita sudah siap dengan sumber daya anggarannya, kita siap dengan sarana- prasarananya dan juga kita telah siap dengan bagaimana kita cara bertindak di dalam Operasi Zebra itu sendiri,” ujarnya.

Tujuan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2023, disampaikan dia, dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Bagaimana dapat menurunkan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan dan fatalitas korban yang diakibatkan dari kecelakaan itu sendiri. Lalu, bagaimana kita dapat menurunkan angka pelanggaran di bidang lalu lintas tentunya dengan memahami tujuan utama ini,” sebutnya.

Baca Juga  Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat, Ditlantas Polda Jambi Kembali Terima Anugerah dan Penghargaan Presisi Awards dari LEMKAPI 

Apabila tujuan utama ini dapat dicapai, lanjut Kapolda, bersama-sama maka akan melihat wajah lalu lintas yang kondusif, wajah lalu lintas yang tertib.

“Tentunya ini akan berdampak dan berkontribusi terhadap aktivitas politik tahun 2024 akan berkontribusi terhadap tertib dan damainya pelaksanaan dari pada pesta demokrasi tahun 2024,” tuturnya.

Ia menegaskan, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, laksanakan tugas dengan penuh kehormatan, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab

Baca Juga  Polda Jambi Gelar Ibadah Paskah Tahun 2024, Persekutuan Kristen Polri-TNI, Perkuat Sinergisitas

“Jangan berkhianat terhadap tugas yang diamanahkan kepada kita semua. Tunjukkan kita dapat melaksanakan tugas dengan baik, sehingga kita dapat mewujudkan situasi lalu lintas yang lebih kondusif,” tuturnya.

Dalam Operasi Zebra 2023 ini, Kapolda Jambi sendiri tidak ingin mendengar ada siapapun yang memanfaatkan Operasi Zebra 2023 hanya untuk kepentingan pribadi.

“Oleh karena itu unsur-unsur pengawas, awasi kegiatan dengan ketat. sehingga pelanggaran-pelanggaran yang tidak kita inginkan itu dapat kita hindari,” ungkapnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Di Polres Bungo, Wakapolda Jambi Kembali Tekankan Netralitas Polri dan Semangat saat Amankan Pemilu Hingga Selesai

Berita

Antisipasi Bencana Banjir, Dandim 0419 Tanjab Pimpin Penanaman Pohon Bersama Polres, Pemkab dan Masyarakat 

Berita

Ribut Karena Rebutan Lahan Parkir, Seorang Pria Tewas Usai Ditusuk Senjata Tajam, Pelaku Diamankan saat Kabur ke Sumbar

Kota Jambi

Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Berita

Kapolda Jambi Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2024 Yang Dipimpin langsung Presiden RI 

Berita

Imigrasi Jambi Gelar Layanan Paspor Simpatik Sambut Hari Bhakti Imigrasi ke 74

Berita

Dua Pelaku Terduka Pencurian Besi Potong di Area PLTA Kerinci Diamankan Polres Kerinci 

Berita

Buka Rakerwas Jajaran Polda Jambi, Ini Penyampaian Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono