Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Sungai Penuh

Minggu, 11 Februari 2024 - 12:48 WIB

Apel Siaga dan Patroli Pengawasan Bawaslu Kota Sungai Penuh Turut Dihadiri Wakapolres Kerinci 

Apel Siaga dan Patroli Pengawasan Bawaslu Kota Sungai Penuh Turut Dihadiri Wakapolres Kerinci 

 

SUNGAI PENUH – Mewakili Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib, Wakapolres Kerinci Kompol Samsul Bahri Pinem menghadiri Apel Siaga dan Patroli Pengawasan Bawaslu Kota Sungai Penuh, bertempat di Lapangan Ex Pemda Kerinci, Minggu (11/2/24).

Selain Wakapolres, turut hadir Walikota sungai penuh diwakili oleh asisten 1 Kota Sungai Penuh Zahirman, Dandim 0417/ Kerinci diwakili Oleh Mayor Inf Darminto, Kejaksaan Negri Kota Sungai Penuh, Ketua Komisioner Bawaslu Kota Sungai Dianda Kurniawan, Komisioner Bawaslu kota Sungai Penuh M Hasim, Komisioner Bawaslu Kota Sungai Penuh Iin Rudiansyah, Komisioner Bawaslu kota Sungai Penuh, Komisioner KPU Kota Sungai Penuh Nadia Vila, Kasat Lantas Polres Kerinci AKP Isnandar, KBO Sat Samapta Polres Kerinci Iptu Muslikan, KBO Sat Lantas Polres Kerinci Ipda Tri Handoko, Sekretaris KPU Kota Sungai Penuh Hj Dewi aptida, Kanit Politik Sat Intelkam Polres Kerinci Aiptu Haryanto, Tim Sentra Gakkumdu Bawaslu Kota Sungai Penuh, Panwas cam Se- Kota Sungai Penuh, Pengawas Desa Atau Kelurahan (PKD) Se Kota Sungai Penuh dan Pengawas TPS Se Kota Sungai Penuh.

Baca Juga  Berikan Materi Anti Korupsi, BPJN Jambi Undangan Kejaksaan, BPKP, Hingga Pendakwah

Dalam amanatnya, pimpinan apel menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekretariat Bawaslu Kota Sungai penuh yang telah menyiapkan acara ini dari malam tadi walaupun cuaca agak tidak mengizinkan sehingga kita tetap melaksanakan kegiatan apel siaga dari kawasan masa tenang Pemilu tahun 2024.

Pemilu tahun 2004 ini lebih berat dibandingkan Pemilu tahun 2019 kenapa pada tanggal 14 Februari nantinya kita akan memilih secara langsung atau secara bersamaan dari Presiden dan Wakil Presiden anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota pada hari yang sama tentu tugas pengawasan baik itu di TPS baik itu di tingkat Desa maupun tingkat kecamatan lebih berat dibandingkan pada tahun 2019.

Baca Juga  Berantas Peredaran Gelap Narkoba, Ditresnarkoba Polda Jambi Kembali Gagalkan 3 Kilogram Sabu, dan Puluhan ribu Pil Ekstasi 

” Apel hari ini kita berkumpul untuk memastikan kesiapan bahwa Bawaslu dari tingkat paling rendah tingkat Kota Sungai Penuh,” ungkapnya.

Selain itu, kita juga memastikan kesiapan kita dalam mengawasi hari pencoblosan nantinya selain itu kita juga memastikan bahwa hari ini sudah tidak bisa dilaksanakan kampanye lagi atau diistilahkan masa tenang masa tenang bagi masyarakat namun tidak tenang bagi Bawaslu.

” Kenapa kewaspadaan harus kita tingkatkan dalam masa tenang ini karena potensi-potensi pelanggaran Pemilu sangat banyak,” lanjutnya.

Pada masa tenang pada hari H nantinya maka dari itu kita harapkan rata-rata dari ptps BKD hingga rata-rata sekretariat mampu menjalankan tugas yang telah dibebankan khususnya bagi ptps.

Baca Juga  Kapolres Kerinci Serahkan Langsung Bantuan ke Korban Banjir di Kecamatan Keliling Danau 

” kami ucapkan selamat bergabung dan selamat menjalankan tugas sebagai ptps kita harapkan Bapak ibu yang telah dipilih benar-benar menjalankan tugas yang telah dibebankan,” sambungnya.

Hari ini Bapak ibu sudah memiliki tanggung jawab dan wajib menjaga integritas ingat bapak ibu wajib menjaga integritas kalau sebelum ini Bapak ibu terbiasa berkomunikasi dengan peserta pemilu luar biasa senyum-senyum dengan peserta pemilu hari ini stop dulu pak biar saja orang menganggap bahwa seluruhnya itu sombong bahwa seluruhnya untuk kurang etika.

” Pastikan Bapak ibu bahwa kita mengawasi pelaksanaan Pemilu tahun 2024 sehingga pemilu 2024 bisa berjalan adil damai dan berjalan Lancar di kota Sungai Penuh ini,” pungkasnya. (Syah)

Share :

Baca Juga

Berita

Pimpin Sertijab Kabag SDM, Ini Pesan Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Sampaikan Kebanggaan Atas Prestasi Bripda M Hadirsya Fadli Pelatih Bawa Atlet Taekwondo Juara Kapolri CUP

Berita

Kang Ebod, Kaisar Ronggolawe Nusantara Sambut Kunjungan Study Tiru Pengurus PWI Kota Jambi Periode 2023-2026

Berita

Kapolda Jambi Lakukan Patroli Karhutla Pantau Titik Hotspot melalui Udara bersama KASAD dan Danrem 042 Gapu

Berita

Satu Rumah dan Base Camp Diduga Tempat Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba Digerebek Tim Gabungan Polda Jambi

Berita

Sambangi Kediaman HBA dan Fasha, Ketua PWI Provinsi Jambi Silaturahmi Dihari Nan Fitri 

Berita

Akan Diberangkatkan BKO Polda Papua Operasi Amole, Ini Pesan Kapolda Jambi ke 100 Personel Satbrimob Polda Jambi

Berita

Dirawat di RS Arafah, Pengurus PWI dan IKWI Besuk Waka PWI Provinsi Jambi