Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Jumat, 23 Februari 2024 - 19:05 WIB

Awasi Penyelenggaraan Jalan di Jambi, Kaper Ombudsman Jambi Kunjungi BPJN

Awasi Penyelenggaraan Jalan di Jambi, Kaper Ombudsman Jambi Kunjungi BPJN

JAMBI – Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi melakukan kunjungan kerja ke Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi pada Jumat, 23 Februari 2024. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pengawasan terhadap pelayanan terkait infrastruktur jalan nasional yang ada di Provinsi Jambi.

Dalam kunjungan ini, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi, Saiful Roswandi, disambut oleh Kepala BPJN Jambi, Ibnu Kurniawan, beserta jajaran.

Baca Juga  Ditreskrimum Polda Jambi Temukan Puluhan Kendaraan Bermotor, Warga Jakarta Ucapkan Terima Kasih

Di pertemuan ini, secara khusus, Ombudsman Jambi membahas tentang program yang ada di BPJN terhadap kondisi jalan nasional di Jambi. Terlebih lagi saat ini beberapa ruas jalan nasional, mengalami kerusakan akibat banjir.

“Kita ingin melihat seperti apa penanganan terhadap jalan yang rusak di Jambi serta seperti apa koordinasi dengan pemerintah daerah,” sebut Saiful.

Baca Juga  BPJN Jambi Turunkan 4 Alat Berat di Titik Lokasi Longsor Jalan Kerinci-Merangin, Arus Lalu lintas Bisa Dilalui 

Dari keterangan BPJN Jambi, saat ini panjang jalan nasional yang ada di Jambi mencapai 1.308 km. Dari jumlah sekitar 6.000 lubang muncul akibat cuaca esktrim. Kerusakan ini tentu menyebabkan kenyamanan pengendara terganggu.

“Kami mendorong agar kerusakan jalan akibat banjir ini bisa diatasi sebelum nantinya puncak arus mudik terjadi,” sebut Saiful.

Baca Juga  Berikan Materi Anti Korupsi, BPJN Jambi Undangan Kejaksaan, BPKP, Hingga Pendakwah

Selain itu, Saiful juga meminta agar koordinasi dengan daerah harus ditingkatkan. Terlebih masih banyak jalan provinsi maupun kabupaten kota mengalami kerusakan akibat cuaca maupun kapasitas berlebih. “Pemerintah harus mengutamakan kebutuhan rakyat, dalam hal ini kondisi jalan. Sehingga masyarakat merasakan kehadiran negara di daerahnya,” ungkap Saiful.

Share :

Baca Juga

Berita

Malam Pergantian Tahun Kondusif, Danrem 042 Gapu Bersama Kapolda Jambi Pantau Aktivitas Masyarakat di Tugu Keris

Berita

Dipimpin Kapolda Jambi, Operasi Patuh Siginjai 2024 Dimulai, Ini Sasarannya

Berita

Dandim 0415/Jambi Ikuti Rapat Mekanisme Pelaksanaan Bedah Rumah Tahun 2024 Secara Vidcon

Berita

1,6 Kg Sabu dan 10 Pelaku Berhasil Ditangkap Satresnarkoba Polresta Jambi Dalam Sepekan 

Berita

Kapolres Kerinci AKBP M Mujib Pantau Langsung Lokasi Longsor di Polsek Gunung Kerinci

Berita

Besuk Petugas PPK yang Sakit, Pj Bupati Kerinci Asraf : Semua Biaya Ditanggung Pemda

Berita

Diskusi Kebangsaan PMKRI Bahas Evaluasi Pelaksanaan Pemilu dan revitalisasi demokrasi usai Pemilu 2024

Berita

Gerak Cepat Polres Sarolangun Tangkap Pelaku Penembakan di Perkebunan PT PAM Kurang dari 30 Jam