Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Muaro Jambi

Selasa, 12 September 2023 - 20:48 WIB

Bawa Empat Kendaraan Taktis Water Canon, Kapolda Jambi Kembali Salurkan Air Bersih ke Desa-desa

Bawa Empat Kendaraan Taktis Water Canon, Kapolda Jambi Kembali Salurkan Air Bersih ke Desa-desa

JAMBI – Kapolda Jambi terus melaksanakan kegiatan bantuan sosial pembagian air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan pada musim kemarau ini.

Pada kesempatan kali ini Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, kembali turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat yang berada di Desa Sebapo, Kec. Mestong Kab. Muaro Jambi pada Selasa, (12/09/2023).

Kapolda Jambi didampingi oleh
Irwasda Polda Jambi, Karoops Polda Jambi, Dansat Brimob Polda Jambi, Dirlantas Polda Jambi, Kabid Humas Polda Jambi, Ka SPN Polda Jambi, Kapolres Ma. Jambi, Kapolsek Mestong dan Camat Mestong.

Baca Juga  Lakukan Penanaman Pohon, Irjen Pol Rusdi Hartono: Mari Bersama-sama Kita Jaga Lingkungan Agar Tetap Asri

” Polda Jambi terus konsisten untuk memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak musim kemarau, kemarin kita membantu yang di Kec. Paal merah Kota Jambi, hari ini kita kembali membantu warga yang berada di Desa Sebapo, Kec. Mestong Kab. Muaro Jambi. ” ucap Kapolda Jambi.

Dikatakan Kapolda, bahwa di daerah Sebapo warga mengeluhkan telah kekeringan selama 1 bulan terakhir ini, sumur-sumur warga telah tampak hingga kedasarnya dan harus mengambil air di sungai yang letaknya cukup jauh dari tempat tinggal warga.

Baca Juga  Via Zoom Meeting Kapolda Jambi Ikuti Rakor Nasional Pengawasan Intern Bersama Presiden RI

” Polri memiliki sumber daya berupa kendaraan taktis untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat, kegiatan ini akan kami lanjutkan sampai kebutuhan air bersih warga terpenuhi. Kita menggunakan 4 kendaraan taktis dengan kapasitas air sebanyak 24.000 liter dengan tujuan rumah warga dan tempat ibadah yang kekurangan air. ” Jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Adapun warga yang mendapat bantuan air bersih adalah sebagai berikut, Dusun Seroja, Dusun kenagan dan Dusun Kusuma Jaya Desa Sebapo.

Baca Juga  Tumpukan Sampah Dibersihkan Ditpolairud dari Sungai Hingga Laut Peringatan Ocean Days

Warga Desa Sebapo yang menerima bantuan air bersih, sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan oleh Kapolda Jambi. Warga sebapo sangat terbantu dengan adanya pembagian air bersih tersebut.

” Air di dusun kami sudah sangat sedikit dan keruh tidak layak digunakan lagi, untuk masak sehari-hari sudah sangat sulit. Dengan adanya bantuan air bersih dari Kapolda Jambi kami sangat senang bersyukur, terima kasih banyak bapak Kapolda Jambi atas kepeduliannya, kami sangat terbantu. ” Ucap Ibu Badriah warga Rt. 04 Sebapo.

Share :

Baca Juga

Berita

Dibuka Presiden Jokowi, Ketua PWI Provinsi Jambi dan DKP Hadiri Langsung Pembukaan Kongres XXV PWI

Berita

Kapolda Sumsel Pimpin Mediasi Antara PT SWA dan Masyarakat Desa Sodong OKI Terkait Sengketa Lahan

Berita

Ditintelkam Polda Jambi Lakukan Sosialisasi Pendamping UMKM Dukung Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Berita

Basarnas Jambi Lakukan Pencarian Seorang Nelayan Yang Terjatuh dari Kapal di Perairan Kuala Kerang Tanjab Barat 

Berita

LDII Apresiasi Untuk Timnas, Ketum : Mereka Pahlawan Bangsa yang Layak Dihargai

Berita

Sebanyak 1,4 Juta Batang Rokok Ilegal Digagalkan Bea Cukai Jambi

Berita

Dihadiri Dansat Brimob dan Wadansat Brimob Polda Jambi, Malam Tasyakuran LTS Nusantara Brigade XXXIX Berjalan Sukses

Berita

Pimpin Apel Satker, Dirresnarkoba Polda Jambi Tegaskan Anggota Pakai Narkoba Kita Tindak Tegas