Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah

Jumat, 16 Februari 2024 - 17:32 WIB

Bentuk Peduli Polri, Ditpolairud Polda Jambi Sediakan Rumah Baca Bagi Anak-anak Pesisir 

Bentuk Peduli Polri, Ditpolairud Polda Jambi Sediakan Rumah Baca Bagi Anak-anak Pesisir 

Kampung Laut – Salah satu wujud kepedulian akan pentingnya pendidikan bagi anak-anak Pesisir, Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi sediakan Rumah Baca bagi anak-anak Pesisir (16/02/24).

Didirikan pada tahun 2018 silam, sarana pelayanan pendidikan yang bernama Rumah Baca Bhayangkara Bahari yang terletak di Kelurahan Kampung Laut Kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjab Timur ini ikut berperan dalam dunia pendidikan khususnya bagi anak-anak Pesisir Kampung laut.

Baca Juga   Komitmen Berantas Peredaran Gelap Narkoba, Ditresnarkoba Polda Jambi Ungkap 28 Kasus dengan Tersangka 40 Orang Kurun Waktu Dua Bulan 

Sebuah inovasi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Pesisir, dimana sarana pendidikan ini dapat menambah wawasan anak-anak diluar ilmu yang didapatkan dari bangku sekolah.

Disampaikan Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo bahwa Rumah baca yang dikelola oleh personel Polairud Polda Jambi yang bertugas di Markas unit Patroli Kampung Laut ini menyediakan berbagai macam buku bacaan, saat ini buku yang tersedia mencapai ribuan buku.

Baca Juga  Gelar Latihan Tingkatkan Kemampuan Bidang SAR, Dit Polairud Polda Jambi Gandeng BPBD dan Basarnas

” Buku yang tersedia itu merupakan bantuan dari berbagai instansi, ada dari Dinas Arsip dan perpustakaan Provinsi Jambi, Gramedia dan dari Dinas setempat, berbagai macam buku yang disediakan meliputi buku pelajaran sekolah, Agama, tekhnologi, Sejarah dan banyak lagi, tujuan daripada disediakannya rumah baca ini untuk menambah pengetahuan anak-anak diluar pelajaran disekolah,” Ungkapnya.

Baca Juga  Di Mako Ditpolairud Polda Jambi, Sang Motivator DR Aqua Dwipayana Disuguhkan Makan Siang Khas Jambi Tempoyak Ikan Patin

Rumah Baca Bhayangkara Bahari ini kerap di kunjungi Siswa-siswi SD hingga anak-anak Remaja, bahkan Mahasiwa pun terkadang melaksanakan kegiatan KKN di Rumah Baca Bhayangkara Bahari Ditpolairud Polda Jambi ini. (P.I.D Polairud)

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Dampingi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Penanganan Karhutla di Muara Medak

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Fasilitasi Perdamaian Ganti Rugi Terkait Insiden Kapal Tongkang Tabrak Kerambah Ikan Warga

Berita

Siap Amankan Pilkada Serentak, Kapolda Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Siginjai 2024

Berita

Kajati Jambi Berikan Pengetahuan Hukum kepada Mahasiswa Baru Unja

Berita

Pastikan Ketersediaan serta Kestabilan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polda Jambi Sidak Pasar

Berita

Pererat Silaturahmi, Dandim 0416 Bute dan Forkompimda Olahraga Bersama Sepeda Santai

Berita

Tak Hanya Amankan Pria Bawa Sajam, Operasi Antik Polda Jambi Dapati 14 Butir Obat Diduga Extasi di Grand Club

Berita

Peresmian dan Penandatanganan Prasasti Kantor BNNP Jambi Oleh Kepala BNN RI Turut Dihadiri Kapolda Jambi