Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah

Jumat, 16 Februari 2024 - 17:32 WIB

Bentuk Peduli Polri, Ditpolairud Polda Jambi Sediakan Rumah Baca Bagi Anak-anak Pesisir 

Bentuk Peduli Polri, Ditpolairud Polda Jambi Sediakan Rumah Baca Bagi Anak-anak Pesisir 

Kampung Laut – Salah satu wujud kepedulian akan pentingnya pendidikan bagi anak-anak Pesisir, Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi sediakan Rumah Baca bagi anak-anak Pesisir (16/02/24).

Didirikan pada tahun 2018 silam, sarana pelayanan pendidikan yang bernama Rumah Baca Bhayangkara Bahari yang terletak di Kelurahan Kampung Laut Kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjab Timur ini ikut berperan dalam dunia pendidikan khususnya bagi anak-anak Pesisir Kampung laut.

Baca Juga  Ini Pesan Brigjen TNI Supriono saat Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Prajurit Korem 042 Gapu 

Sebuah inovasi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Pesisir, dimana sarana pendidikan ini dapat menambah wawasan anak-anak diluar ilmu yang didapatkan dari bangku sekolah.

Disampaikan Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo bahwa Rumah baca yang dikelola oleh personel Polairud Polda Jambi yang bertugas di Markas unit Patroli Kampung Laut ini menyediakan berbagai macam buku bacaan, saat ini buku yang tersedia mencapai ribuan buku.

Baca Juga  Sidak ke Markas Unit Jajaran, Provost Ditpolairud Polda Jambi Turut Tegakkan Disiplin ke Personel 

” Buku yang tersedia itu merupakan bantuan dari berbagai instansi, ada dari Dinas Arsip dan perpustakaan Provinsi Jambi, Gramedia dan dari Dinas setempat, berbagai macam buku yang disediakan meliputi buku pelajaran sekolah, Agama, tekhnologi, Sejarah dan banyak lagi, tujuan daripada disediakannya rumah baca ini untuk menambah pengetahuan anak-anak diluar pelajaran disekolah,” Ungkapnya.

Baca Juga  Polda Sumsel Amankan Dua Remaja Putri Duel Gunakan Senjata Tajam yang Viral di Medsos

Rumah Baca Bhayangkara Bahari ini kerap di kunjungi Siswa-siswi SD hingga anak-anak Remaja, bahkan Mahasiwa pun terkadang melaksanakan kegiatan KKN di Rumah Baca Bhayangkara Bahari Ditpolairud Polda Jambi ini. (P.I.D Polairud)

Share :

Baca Juga

Berita

Sertijab Dipimpin Kapolda, AKBP Agung Basuki Resmi Jabat Sebagai Kapolres Tanjab Barat 

Berita

Basarnas Jambi Lakukan Pencarian Seorang Nelayan Yang Terjatuh dari Kapal di Perairan Kuala Kerang Tanjab Barat 

Berita

Wakapolda Jambi Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2023

Berita

Kenakan Setelan Merah Putih, Ribuan Mahasiswa Unja Hadiri Konser Anti Radikalisme bersama Polda Jambi 

Berita

DPO Pengerjaan Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro di Kecamatan Limun Ditangkap Polres Sarolangun

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Laporan Korps Perwira Periode 1 April 2024

Berita

Kapolres Kerinci Serahkan Langsung Bantuan ke Korban Banjir di Kecamatan Keliling Danau 

Berita

Kapolda Berikan Penghargaan kepada 19 Personil Satresnarkoba Polresta Jambi Atas Keberhasilan Pengungkapan 52,4 Kilogram Sabu