Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Selasa, 19 Maret 2024 - 16:55 WIB

Bersama BPN, Polda Jambi Lakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Kerjasama Penegakan Hukum dan Penyelamatan Aset Polri

Bersama BPN, Polda Jambi Lakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Kerjasama Penegakan Hukum dan Penyelamatan Aset Polri 

JAMBI – Guna memperkuat sinergi para penegak hukum bidang pertanahan Polda Jambi dan Kanwil BPN Prov. Jambi lakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Kerjasama antara Polda Jambi dengan Kantor Wilayah BPN Prov. Jambi tentang Penegakkan Hukum dan Penyelamatan Aset Polri pada Selasa, (19/03/2024).

Kegiatan yang dialaksanakan di Aula Lantai III Gedung Siginjai Polda Jambi  tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono dan Kakanwil ATR/BPN Prov. Jambi Agustin Herson Samosir.

Baca Juga  Kapolda Jambi Pimpin Upacara Ziarah Rombongan di TMP Satria Bhakti Peringatan Harkitnas ke 116

Selain itu kegiatan juga dihadiri oleh Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar,  Karoops Polda Jambi Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto, PJU Polda Jambi,  Kakantah BPN Kota Jambi Hary Susetyo dan Para Pejabat Administrator di lingkup BPN Prov. Jambi dan Kota Jambi.

Pada pelaksanaan acara tersebut Kapolda Jambi menyampaikan bahwa sinergitas ini perlu ditingkatkan terus agar mafia tanah tidak semena-mena untuk melakukan penyelahgunaan terhadap hak atas tanah.

Baca Juga  Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Lakukan Panen Raya P2L Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 71

” Kita sama-sama yakin bagaimana antar instansi ini bekerja dengan baik dan kita bisa menunjukkan perilaku yang baik kepada Masyarakat bangsa dan Negara. Karena penegakkan hukum dalam era modern ini harus lebih ditingkatkan untuk mencegah bagaimana hal yang negatif tidak terjadi dalam sengketa lahan maupun konflik lahan. ” Jelas Kapolda Jambi.

Kanwil Provinsi Jambi juga turut menyampaikan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Polda Jambi bersedia kolaborasi dan kerja sama yang baik, semoga perjanjian bersama aset Polri segera ditandatangani.

Baca Juga  Ini Himbauan Kapolda Jambi Terciptanya Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif saat Bulan Suci Ramadhan 

” Terkait persoalan penandatanganan sengketa ini sudah menjadi legitimasi kita bersama yang mana hal tersebut menjadi tugas kami kedepan, yang mana pada dua bulan yang lalu Bapak Kapolda Jambi Mendapatkan Pin Emas dari Kementrian ATR/BPN untuk menangani konflik mafia tanah. Tentunya kita akan selalu bisa menyelesaikan permasalahan sengketa lahan bersama-sama dengan Polda Jambi. ” Ucap Kakanwil ATR/BPN Prov. Jambi Agustin Herson Samosir.

Share :

Baca Juga

Berita

Pengamanan Pemilu 2024, Kapolres Kerinci Cek Kesiapan Kelengkapan, Sarana hingga Kesehatan Personil

Berita

Perdana, Angkasa Pura II Jambi Gelar Lomba Burung Berkicau Indoor bersama Ronggolawe Nusantara DPW Jambi

Berita

Wakapolda Jambi Sambangi Kompi 3 Satbrimob di Kerinci dan Berpesan Tetap Jaga Kekompakan

Berita

Wisata Religi dan Pengetahuan Islam dengan Berkunjung ke Galeri Aura Islam Johor Bahru Malaysia

Berita

Perkuat Sinergisitas dan Silaturahmi, Dandim 0416 Bute, Kapolres Bungo Kunjungi FKUB Kabupaten Bungo

Berita

Ungkap Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, BNNP Jambi Tangkap Satu Pelaku 

Berita

Lulusan Tercepat dan Tebaik, Dirreskrimsus Polda Jambi Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum Termuda 

Berita

Sat Brimob Polda Jambi Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah Sambut HUT Brimob Polri ke 78