Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Tanjab Timur

Jumat, 25 Agustus 2023 - 23:35 WIB

Bersama, KPU, Bawaslu, Forkompimcam dan Tomas, Polres Tanjab Timur Bahas Kelancaran dan Keamanan Jelang Pemilu

Bersama, KPU, Bawaslu, Forkompimcam dan Tomas, Polres Tanjab Timur Bahas Kelancaran dan Keamanan Jelang Pemilu

TANJABTIMUR – Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang, Polres Tanjab Timur menggelar pertemuan bersama Ketua KPUD Tanjab Timur, Ketua Bawaslu, Forkompimcam, dan Tokoh masyarakat (Tomas), Jum’at (25/8/23).

Pertemuan tersebut dihadiri langsung Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan didampingi Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasi Humas, Satgas Gakkumdu, Kanit Tipikor Polres Tanjung Jabung Timur, PABUNG 0419 Tanjung Jabung, dan Kapolsek Muara Sabak Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Tokoh Masyarakat yang hadir memberikan pandangannya terkait persiapan pemilihan umum.

Baca Juga  Turun ke Jalan, Kapolres Tanjab Timur Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah Berserakan

Mereka menyampaikan bahwa tahapan pemilu membutuhkan persiapan yang maksimal, Koordinasi yang baik antara pemerintah, peserta pemilu, aparat keamanan, dan media sangatlah penting serta menyarankan untuk mempelajari pelanggaran administrasi dan pidana serta kode etik dalam rangka meminimalisir potensi masalah.

Selanjutnya, Bawaslu menyampaikan apresiasi atas kerjasama dari partai politik dan masyarakat dalam menjaga kelancaran pemilu serta menegaskan bahwa sampai saat ini, situasi terkait pemilu berjalan dengan aman dan damai. Undang-Undang No. 23 juga menjadi dasar kuat dalam berita yang disampaikan.

Baca Juga  Musim Kemarau, Polres Tanjab Timur Distribusikan Air Bersih ke Wilayah Kekeringan

Dalam kesempatan itu pula Pabung dari Kodim 0419 Tanjab turut menyampaikan kesiapannya dalam mendukung pengamanan pemilu 2024, yang mana dari TNI siap membantu pengamanan dan sinergisitas dalam menjaga ketertiban selama Pemilu.

Sementara itu, Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan turut memberikan informasi terkait lokasi kekuatan Pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), serta rencana pengamanan.

” pentingnya kerjasama antara semua pihak untuk memastikan pemilu berlangsung lancar, aman dan damai, ” ungkap Kapolres.

Tidak hanya itu, perwakilan dari KPU menyebutkan bahwa pembahasan terkait Undang-Undang masih berlangsung.

Baca Juga  Bekuk Pelaku di Jawa Barat, Polres Tanjab Timur Ungkap Kasus Penipuan Online Melalui Aplikasi Shopee

” Ada 313 TPS yang tersebar di Kabupaten Tanjab Timur yang perlu diperhatikan, yang mana percepatan dan perencanaan pengamanan pemilu menjadi fokus utama,” ujarnya.

Adapun dilaksanakannya pertemuan ini mencerminkan semangat kerjasama dan keterbukaan antara aparat keamanan, penyelenggara pemilu, tokoh masyarakat, dan semua pihak terkait dalam memastikan kesuksesan dan keamanan pemilu yang akan datang.

Kegiatan “Jumat Curhat” ini menjadi wadah bagi semua pihak untuk berbagi pandangan, memperkuat kerjasama, dan merancang langkah-langkah kongkrit guna menjaga integritas dan keteraturan pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada tahun 2024. (*/Hms)

Share :

Baca Juga

Berita

Acara Puncak HUT IKWI ke 62 Turut Diikuti Pengurus IKWI Jambi Melalui Zoom Metting

Berita

Kunjungan ke Jambi, Irwasum Komjen Pol Ahmad Dhofiri Sambangi Kediaman Mantan Wa Irwasum Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono

Berita

Polda Jambi Gelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Lilin 2023 yang Dipimpin Langsung Kapolda Jambi

Berita

Dirreskrimsus Polda Jambi Himbau Masyarakat Waspada Modus Penipuan Berkedok deposit

Berita

Wujudkan Pemilu Damai, Humas Polri dan SMSI Perkuat Kolaborasi

Berita

Digitalisasi Rekam Medis Kesehatan Warga Binaan, Kalapas Kuala Tungkal Launching Aplikasi Gita Gadis Sewarna 

Berita

Torehkan Prestasi, Kapolda Jambi Berikan Penghargaan kepada 16 Personel Satbrimob  pada Peringatan HAORNAS ke 40

Berita

Komitmen Polri Perang Lawan Narkoba, Dirresnarkoba : Polda Jambi Siap Bersinergi Ajak Masyarakat Lawan Narkoba