Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Jumat, 19 Januari 2024 - 10:23 WIB

Bersama Ratusan Warga Binaan, Lapas Kelas IIA Jambi Gelar Zikir Akbar Awal Tahun 2024

Bersama Ratusan Warga Binaan, Lapas Kelas IIA Jambi Gelar Zikir Akbar Awal Tahun 2024

JAMBI – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jambi bersama ratusan warga binaan menggelar Zikir Akbar Awal Tahun 2024 yang dilaksanakan di Mesjid At Taubah Lapas Kelas IIA Jambi, Jum’at (19/1/24).

Zikir Akbar Awal Tahun 2024 bersama warga binaan kelas IIA Jambi dihadiri langsung Inspektur Wilayah III Kemenkumham RI DR Iwan Santoso, Kakanwil Kemenkumham Jambi Adnan, Gubernur Jambi yang diwakili Asisten I Pemerintah Provinsi Jambi, Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Jambi Lili, mewakili Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi, mewakili Pj Walikota Jambi, mewakili Polda Jambi, Korem 042 Gapu, Kalapas Jambi Yunus Maraden Simangunsong, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kalapas Kelas IIA Jambi Yunus Maraden Simangunsong menyampaikan bahwa kegiatan Majelis Dzikir di Lapas Jambi merupakan kegiatan pembinaan kerohanian untuk pembinaan warga binaan di UPT Lapas Kelas IIA Jambi.

Baca Juga  Ketua PWI Kota Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi

” Kegiatan ini merupakan pembinaan kerohanian yang mana memenuhi hak-hak warga binaan,” ungkapnya.

Ditambahkan Kalapas untuk Majelis Dzikir diisi dengan ceramah dan Zikir yang dipimpin Kyai Haji Abdullah, Ustadz Mustofa, Ustadz H Mahmudin.

” Untuk warga binaan yang mengikuti Zikir Akbar bersama sebanyak 600 warga binaan dari 892 orang yang beragama Islam di Lapas Kelas IIA Jambi, ” pungkasnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Jambi Adnan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Ustadz yang memimpin Dzikir Akbar di Lapas Kelas IIA Jambi bersama ratusan warga binaan dan semoga kita semuanya mendapat rahmat dan hidayah dari Allah SWT.

Baca Juga  Bhayangkari Peduli Bersama RS Bhayangkara Polda Jambi Gelar Pengobatan Gratis bagi Andikpas LPKA Muara Bulian

” Jangan pernah berputus asa atas apa yang kita jalani hari ini, karena masih ada harapan serta rahmat dari Allah SWT dimasa sekarang dan masa akan datang, ” ungkapnya.

Dilanjutkan Kakanwil Kemenkumham Jambi, mudah-mudahan hasil dari Majelis Dzikir ini hari ini yang kita laksanakan semua hati kita menjadi tenang dan ini adalah tujuan dari Dzikir karena kita senantiasa mengingat Allah maka kita akan melaksanakan apapun yang Allah tugaskan kepada kita dalam hidup ini dengan sesuai dengan aturan-aturan sehingga apa yang telah kita lakukan ini menjadi pelajaran berharga bagi kita.

Baca Juga  Satu Personel Satbrimob Masuki Masa Purna Bakti, Dansat Brimob: Terima Kasih Atas Pengabdian

Tidak hanya itu, Kakanwil Kemenkumham Jambi turut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak Lapas Kelas IIA Jambi, yang mana tadi saya mendapatkan laporan bahwa rencananya itu di awal tahun tetapi karena satu hal dan melihat dengan kondisi dan situasi maka Majelis Dzikir kegiatan Majelis Dzikir baru bisa terlaksana pada hari ini.

” Tidak ada yang terlambat asal semua program itu bisa terlaksana kita syukuri semua kesempurnaan tentu milik Allah yang harus berjalan dengan apapun yang Allah perintahkan dan harus meninggalkan apapun juga yang Allah larang,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pengisian ceramah serta Zikir bersama yang turut diikuti ratusan warga binaan Lapas Kelas IIA Jambi. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Jalin Silaturahmi, Kapolres Tanjab Timur Beserta Jajaran Silaturahmi Idul Fitri ke Kediaman Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono 

Berita

Progres Pengerjaan Pembangunan Jalan Tol Bayung Lincir – Tempino Sesi 3 Terus Berjalan, Ini Kata Kepala BPJN Jambi

Berita

5 Anggota Basarnas Jambi berprestasi di Ajang Porprov Jambi 2023

Berita

Dua Pelaku TPPO Berhasil Diamankan Polres Merangin, AKBP Ruri Roberto: Korbannya Dibawah Umur

Berita

Piala Danyonif Raider 142 KJ Dimulai, Mayor Inf Dwi Djunaidi: Ajang Silahturahmi TNI dan Masyarakat serta Pecinta Burung Berkicau

Berita

Bertema Pemilu Damai Indonesia Sejahtera, Rapimnas SMSI 2023 Akan Digelar Pada 28 Oktober

Berita

Turut Merasakan Duka Mendalam, Festival Gong Sitimang Tidak Diselesaikan Hingga Akhir

Berita

Ditlantas Polda Jambi Sambangi Kediaman Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono, Ini Pesan di HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-68