Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Tanjab Timur

Jumat, 2 Februari 2024 - 21:37 WIB

Bersihkan Sampah di Pesisir Laut Tanjab Timur, Ditpolairud Polda Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan 

Bersihkan Sampah di Pesisir Laut Tanjab Timur, Ditpolairud Polda Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

TANJAB TIMUR – Sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Ditpolairud Polda Jambi terhadap lingkungan, Markas Unit Patroli Nipah Panjang melakasanakan sapu bersih sampah di Laut, Pelabuhan Syahbandar lama Nipah Panjang, Jum’at (02/2/24).

Personil Markas Unit Patroli Nipah Panjang turut dibantu Basarnas Nipah Panjang, serta masyarakat pesisir untuk mengumpulkan sampah di laut.

Baca Juga  Pelajari Tugas Pokok Polairud, 10 Personel Remaja Ikuti Orientasi di Ditpolairud Polda Jambi 

Dir Polairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo menyebutkan bahwa kegiatan gotong royong yang dilakukan dalam rangka kepedulian Polri dalam menjaga laut dari sampah.

” Ini juga merupakan program dari Baharkam Polri yang dilaksanakan Ditpolairud Polda Jambi, ” ungkapnya.

Baca Juga  Gelar Latihan Tingkatkan Kemampuan Bidang SAR, Dit Polairud Polda Jambi Gandeng BPBD dan Basarnas

Kita kumpulkan sampah agar tidak hanyut ke laut lepas, sehingga lingkungan terjaga dan Sungai atau pun laut kita bebas dari sampah-sampah plastik dan sampah lainnya.

” Untuk hari ini, personil Ditpolairud Bersama Basarnas dan Warga pesisir telah mengumpulkan sebanyak 5 Karung atau 200 kg sampah plastik, ” lanjutnya.

Baca Juga  Tak Hanya Lakukan Patroli, Personil Ditpolairud Polda Jambi Turut Bagikan Takjil ke Nelayan Perairan Nipah Panjang 

Selain itu Dir Polairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo menghimbau kepada masyarakat khususnya yang berada di pesisir Sungai ataupun laut untuk tidak membuang sampah plastik di Sungai dan laut, sehingga secara bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak tercemar. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Disambut M. Adnan, Elly Yuzar Resmi Jabat Kakanwil Kemenkumham Jambi

Berita

Udara Memburuk, Dinkes dan SMSI Muaro Jambi Bagikan Masker Gratis ke Pengendara 

Berita

Ratusan Personil Gabungan Diterjunkan Lakukan Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Kapolda Sumsel Turun Langsung Gunakan Sepeda Motor

Berita

Antusias Masyarakat, Kedatangan Masnah Busro-Zulkifli ke Mendalo Darat Disambut Kompangan

Berita

Aktivis Alumni Mahasiswa Jakarta Raya Nyatakan Sikap Dukung Haris-Sani di Pilgub Jambi 2024

Berita

Polda Jambi dan Polresta Jambi Patroli Malam Lakukan Pengawasan di Rumah Yang Dijadikan Tempat Penyalahgunaan Narkoba

Berita

Ketua PWI Kota Jambi Berikan Penghargaan kepada Kapolda Jambi pada Peringatan HPN 2024

Berita

Ditindak Satlantas Polres Batanghari, Dirlantas Polda Jambi: Delapan Truk Batu bara Telah Kita Amankan Melintas di Jalan Umum