Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kerinci

Minggu, 18 Februari 2024 - 08:45 WIB

Besuk Petugas PPK yang Sakit, Pj Bupati Kerinci Asraf : Semua Biaya Ditanggung Pemda

Besuk Petugas PPK yang Sakit, Pj Bupati Kerinci Asraf : Semua Biaya Ditanggung Pemda

KERINCI – Proses pencoblosan pada tahapan Pemilu 2024 ini, telah dilaksanakan di seluruh TPS diwilayah Kabupaten Kerinci. Saat ini masih dalam tahap persiapan pleno di tingkat Kecamatan.

Namun pasca pencoblosan, banyak dari penyelenggara pemilu yang tumbang (sakit) dikarenakan kelelahan. Ada yang dirawat jalan, rawat di Puskesmas wilayah masing-masing, bahkan ada 1 orang Penyelenggara Pemilu Kecamatan yang dirawat di Rumah Sakit Umum MHA Thalib Kerinci.

Sebagai bentuk kepedulian, pada Sabtu (17/02/2024) hari ini Pj. Bupati Kerinci, Asraf, mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MHA Thalib Kerinci, didampingi Ketua KPU Kerinci, Dinkes Kerinci dan pihak RSU.

Baca Juga  Sosialisasi Keselamatan Berkendara Kepada Komunitas Motor dan Pengguna Jalan oleh Ditlantas Polda Jambi

Kedatangannya bertujuan, untuk menjenguk Penyelenggara Pemilu Kecamatan (PPK) yang sedang menjalani perawatan karena kelelahan saat menjalankan tugas.

“Sore ini, kita melihat petugas PPK yang dirawat di RSUD. Rata-rata karena mereka kelelahan. Ini perlu menjadi perhatian kita untuk diberikan perawatan,” ucapnya.

Ditambahkan Asraf bahwa, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Kerinci sudah menyampaikan langsung dengan ketua KPU, bahwa semua biaya tentang pengobatan ini akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci. “Ini termasuk yang rawat jalan, di Puskesmas, bahkan nantinya jika masih adanya penyelenggara yang butuh perawatan pasca proses pencoblosan,” tegas Asraf.

Baca Juga  Ketua PWI Provinsi Jambi Hadiri Safari Ramadhan Pj Bupati Kerinci di Desa Mukai Tinggi

Dijelaskan orang nomor Satu di Bumi Sakti Alam Kerinci ini bahwa, sebelum dilakukan proses pencoblosan, para penyelenggara juga sudah dilakukan tes kesehatan di puskesmas masing-masing.

“Sekali lagi saya sampaikan bahwa, kunjungan ini merupakan bentuk kepastian agar penyelenggaraan pemilu dalam kondisi fit, dan kami tetap komitmen agar petugas harus sehat,” ucapnya.

Pj Bupati Kerinci Asraf juga mengimbau kepada seluruh penyelenggara pemilu, agar tetap menjaga kesehatan agar Pemilu 2024 di Kabupaten Kerinci khususnya berjalan aman, lancar dan damai.

Baca Juga  Silaturahmi Bersama Wartawan Unit Polda Jambi, Empat Dir Jajaran Polda Jambi Ajak Jaga Situasi Kamtibmas

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Kerinci, Husni, dikonfirmasi menyampaikan bahwa saat ini telah melaksanakan pemungutan suara dan berjalan damai, aman dan lancar. Dan selanjutnya insyaallah Minggu besok, dimulai secara serentak di tingkat Kecamatan pelaksanaan Pleno.

“Saat ini pasca pencoblosan, terdapat 20 orang penyelenggara pemilu yang sakit dikarenakan Kelelahan. Ada yang rawat jalan, rawat di Puskesmas, bahkan 1 orang PPK dirawat di RSU,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan Ribuan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci dan khususnya Pj Bupati Kerinci, Asraf, yang telah mensupport, melihat bahkan menanggung biaya pengobatan penyelenggara yang sakit untuk menyukseskan pemilu ini.

Share :

Baca Juga

Berita

Siap Menerima Pengaduan dan Keluhan Masyarakat, Polres Sarolangun Dirikan Posko Tanggap Bencana Banjir

Berita

Hadiri FGD Terkait Batu bara, Ini Tiga Hal Penting Yang Harus Dilakukan Menurut Dirlantas Polda Jambi

Berita

Dit Polairud Polda Jambi Turut Gelar Doa Bersama pada Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 

Berita

Ditreskrimum Polda Jambi Peduli Masyarakat dengan Bagikan Bantuan Sembako 

Batanghari

Perbaikan Jalan Nasional di Batanghari, BPJN Jambi Kerjakan Rigid Beton

Berita

Polres Bungo Berhasil Amankan Dua Pelaku Pengedar Uang Palsu 

Berita

Perkuat Sinergisitas dan Sukseskan Pemilu serta Antisipasi Gejolak, Kapolres Kerinci Koordinasi bersama KPU dan Bawaslu

Berita

Resmi Jabat Kapolres Kerinci, Ini Profil AKBP Muhammad Mujib