Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Senin, 20 November 2023 - 12:18 WIB

Buka Rakor Lintas Sektoral Operasi Mantap Brata 2023-2024 Wujudkan Pemilu Aman dan Damai, Ini Penyampaian Kapolda Jambi

Buka Rakor Lintas Sektoral Operasi Mantap Brata 2023-2024 Wujudkan Pemilu Aman dan Damai, Ini Penyampaian Kapolda Jambi

JAMBI – Dalam rangka mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan kondusif di Provinsi Jambi, Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Mantap Brata 2023-2024 bertempat di Ratu Convention Center (RCC) Kota Jambi, Senin (20/11/23).

Rakor lintas sektoral Operasi Mantap Brata 2023-2024 tersebut dipimpin langsung Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono yang turut dihadiri Gubernur Jambi DR H Al Haris yanf diwakili Asisten I, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kajati Jambi, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono yang diwakili Kasrem 042 Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R, Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota, KPU Provinsi Jambi serta KPU Kabupaten/Kota, Pejabat Utama Polda Jambi serta para Kapolres/Ta Jajaran Polda Jambi.

Baca Juga  Silaturahmi Bersama Wartawan Unit Polda Jambi, Empat Dir Jajaran Polda Jambi Ajak Jaga Situasi Kamtibmas

Dalam kesempatan tersebut disampaikan Irjen Pol Rusdi Hartono bahwa terkait Pemilu 2024 mendatang, tentunya Polri ingin meyakinkan pesta kontestasi politik khususnya di Provinsi Jambi dapat dikawal bersama sehingga terciptanya Pemilu yang aman, damai, sejuk dan bermartabat.

” Tentunya, tujuan dari rakor lintas sektoral Operasi Mantap Brata 2023-2024 ini untuk menyamakan persepsi sebagai bentuk sinergi dan komitmen bersama mewujudkan rasa aman di masyarakat serta menjaga kondisifitas dan Kamtibmas dimasyarakat,” ungkap Kapolda Jambi.

Baca Juga  Viral Emak-emak Gerebek Rumah Yang Jadi Tempat Narkoba, Faktanya ! 2 Jam Sebelumnya Polisi Sudah Tangkap 6 Orang Dilokasi

Dilanjutkan Kapolda Jambi, residu dari dampak Pilkada 2019, orasi pada saat itu belum tuntas masih ada dan perlu dicermati bersama untuk persiapan dan beban kita pada pemilu 2024 dan kalau tidak dikelola dengan baik akan berdampak situasi Kamtibmas di Provinsi Jambi.

” Kita juga harus memperhatikan isu Politik identitas, Sara, kampanye hitam di medsos yang mana sebagai anak bangsa harus menyadari NKRI diatas segala-galanya maka bangsa ini tetap kota pertahankan,” lanjutnya.

Baca Juga  Hadiri Ikrar Lepas Bai’at dan Ikrar Setia NKRI, Kapolda Jambi : Setia kepada NKRI merupakan Komitmen Didalam Diri

Ditambahkan Jenderal Bintang Dua tersebut, saat ini polarisasi di dunia maya sudah nyata dan bertentangan secara terbuka dengan diawali dari media sosial bila tidak diantisipasi akan merebak kedunia nyata.

” Perbedaan pendapat adalah hal yang wajar dalam sebuah demokrasi dan tidak untuk memecah anak bangsa, ” sambungnya.

Saya berharap melalui rakor ini kita bisa menyamakan persepsi dengan bersinergi serta mengawal bersama jalannya pemilu sehingga pesta demokrasi dapat berjalan aman, lancar, damai, kondusif dan bermartabat, pungkas Irjen Pol Rusdi Hartono. (Syah)

Share :

Baca Juga

Berita

Lihat Tata Acara Administrasi, SMSI Provinsi Jambi Kunjungi KJRI Johor Bahru Malaysia

Berita

Sambangi Masyarakat Perairan, Dirpolairud Polda Jambi Bagikan Sembako Sembari Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Berita

Kapolresta Jambi Berikan Nomor Telepon Pribadi saat Deklarasi Tolak Narkoba Bersama Warga

Berita

Wakapolda Jambi Sambangi Kompi 3 Satbrimob di Kerinci dan Berpesan Tetap Jaga Kekompakan

Berita

Sat Brimob Polda Jambi Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah Sambut HUT Brimob Polri ke 78

Berita

Pengurus SMSI Provinsi Jambi Bertolak dari Bandara SMB II, Tujuan Pertama Lawatan adalah Malaysia 

Berita

Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 78 Turut Dimeriahkan Forum Komunikasi Ormas Provinsi Jambi 

Berita

Antisipasi Bencana Banjir, Dandim 0419 Tanjab Pimpin Penanaman Pohon Bersama Polres, Pemkab dan Masyarakat