Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Kamis, 17 Agustus 2023 - 19:00 WIB

Dandim 0415/Jambi pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT ke-78 Republik Indonesia

Dandim 0415/Jambi pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT ke-78 Republik Indonesia

JAMBI – Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH. M.I.Pol menjadi inspektur upacara (irup) penurunan bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 yang diselenggarakan di lapangan kantor Bupati Bukit Cinto Kenang Kab. Ma Jambi, Kamis (17/08/2023).

Usai dilaksanakan pengibaran bendera merah putih pagi tadi oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dengan lancar dan khidmat, kali ini penurunan bendera merah putih dilaksanakan pada sore hari.

Baca Juga  Pantau Karhutla, Kodim 0415/Jambi Terjunkan Personilnya untuk Melakukan Patroli

Upacara penurunan bendera ini menjadi penutup rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 tahun 2023. Setelah bendera merah putih turun, Paskibra menyerahkan kembali bendera kepada Letkol Eko Pristiono selaku irup.

Secara pribadi Dandim mengucap syukur atas terselenggaranya upacara dan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-78 yang lancar, aman dan sukses.

Baca Juga  19 Personil Polda Jambi Terima Penghargaan Kapolda Jambi, Dua Diantaranya Terima Pin Emas Kapolri

Dandim juga memberi apresiasi kepada anggota Paskibra Kab. Ma Jambi yang telah memberikan kemampuan terbaiknya dalam mengibarkan dan menurunkan kembali bendera merah putih. Menurutnya apa yang dilakukan oleh anggota Paskibra mulai dari seleksi, menjalani latihan hingga pelaksanaannya, terbayar sudah. Hal ini terlihat mulai dari pengibaran hingga penurunan bendera merah putih berjalan dengan sukses, aman dan lancar tanpa ada hambatan sekecil apapun.

Baca Juga  Jelang Pencoblosan Pemilu 2024, Polri Imbau Masyarakat Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan

Upacara penurunan bendera peringatan HUT RI ke-78 dihadiri juga oleh Bupati Ma Jambi, Forkopimda Kab. Ma Jambi, OPD dan Perangkat Kerja Daerah Kab. Ma Jambi, siswa-siswi sekolah, para orang tua anggota Paskibra dan masyarakat sekitar.

Share :

Baca Juga

Berita

Basarnas Jambi Lakukan Pencarian Seorang Nelayan Yang Terjatuh dari Kapal di Perairan Kuala Kerang Tanjab Barat 

Berita

Puluhan Paket Sembako Diserahkan Langsung Dandim 0416 Bute bersama Lions Club Bungo untuk Warga Kurang Mampu 

Berita

Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus R. Golose Raih Penghargaan Tertinggi di Bidang Akademik

Berita

Sinergisitas Media dan Polri, Ketua SMSI Provinsi Jambi Apresiasi Dit Lantas Polda Jambi

Berita

Resmikan Tower Latihan Satbrimob, Ini Pesan Kapolda Jambi 

Berita

Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P Temu Ramah Bersama Anak Tk Kemala Bhayangkari Cabang Bungo

Berita

Ciptakan Kebersamaan Tokoh Lintas Agama, Kapolda Jambi : Akan Kita Pertahankan Demi Jambi Yang Aman, Damai dan Sejahtera

Berita

Sidak ke Pasar Angso Duo, Kapolresta Jambi Pastikan Kebutuhan Pokok Cukup dan Harga Sembako Stabil saat Ramadhan