Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Bungo / Daerah / Tebo

Selasa, 21 Mei 2024 - 13:20 WIB

Dandim 0416/Bute Memimpin Langsung Pelaksanaan Pengambilan Data Kesegaran Jasmani Para Prajurit Kodim Bute.

Screenshot

Screenshot

Dandim 0416/Bute Memimpin Langsung Pelaksanaan Pengambilan Data Kesegaran Jasmani Para Prajurit Kodim Bute

Bungo – Dalam rangka memelihara dan membina fisik secara berkala, Anggota Kodim 0416/Bute mengikuti kegiatan Samapta Periodik  semester I TA. 2024 di Stadion Serunai Baru Kelurahan Candika Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo, Selasa, 21 Mei 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mengukur dan meningkatkan kemampuan fisik Prajurit dalam mendukung tugas pokok TNI – AD dalam aktivitas sehari-hari dapat terlaksana dengan baik.

Baca Juga  Koramil 416-04 Pulau Temiang Gelar Program Kodam II Sriwijaya Dapur Masuk Sekolah ke SDN 047/VIII

Hal tersebut disampaikan Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan fisik Anggota Kodim 0416/Bute dalam menunjang tugas pokok dan aktivitas sehari-hari dalam pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.

“Sebelum pelaksanaan Kesamaptaan priodik, anggota terlebih dulu mengisi blangko ceklis, pemeriksaan tensi darah oleh Anggota Polkes 02.10.11 Bute dan dilakukan peregangan dan pemanasan untuk menghindari cidera saat pelaksanaan Samapta,” ungkapnya.

Baca Juga  Kunjungan Menteri ATR/BPN RI Disambut Kapolda Jambi dan Gubernur dan Forkompimda 

Selain itu juga, Dandim 0416/Bute juga menekankan  kepada prajurit agar tetap perhatikan faktor keamanan, apabila ada yang mempunyai kendala kesehatan seperti tensi tinggi harap laporan, tetap semangat, dan jaga faktor keamanan,” pesannya.

Pelaksanaan Garjas ini meliputi Samapta A yakni lari 12 Menit. Samapta B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up, dan Shuttle Run serta ketangkasan renang 50 meter.

Baca Juga  LSI : 86,1% Responden Puas Atas Penanganan TPPO Oleh Polri

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit, sekaligus mengukur kemampuan kesamaptaan jasmani seorang prajurit secara berkala yang diawasi dari Jasrem 042/Gapu.

Tes Garjas ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI AD, termasuk prajurit Kodim 0416/Bute. Hal ini juga sebagai persyaratan bagi prajurit yang akan melaksanakan Usul Kenaikan Pangkat (UKP).

Share :

Baca Juga

Berita

Pertama kali Pengprov ISSI Jambi Kirim Atlet Balap Sepeda dalam kejuaraan World Cup Eliminator MTB UCI 2024

Berita

Dukung Kinerja TNI, Gubernur dan Danrem 042/Gapu Gelar Penandatanganan NPHD Pilkada Provinsi Jambi 2024

Berita

Ombudsman Jambi : Peran Masyarakat Sangat Penting Mengawasi Pelayanan Publik

Berita

Curi Uang Celengan Sebesar 7 Juta, Pelaku Yang Merupakan Karyawan Toko Kaca Barokah Ditangkap Polres Merangin

Berita

Dir Polairud Polda Jambi Berikan Pembekalan dan Motivasi Kepada Personel

Berita

Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Silaturahmi bersama Kepala OJK Provinsi Jambi 

Berita

Dirikan Dapur Umum, Polwan dan Satbrimob Polda Jambi Bantu Warga Terdampak Banjir di Kerinci dan Sungai Penuh 

Berita

Kapolda Jambi Sampaikan Tugas Penegakan Hukum, Fungsi Hukum Polri saat Buka Rakernis Bidkum tahun 2024