Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Tanjab Barat

Rabu, 20 September 2023 - 13:59 WIB

Di SD 24 Kuala Tungkal, Polres Tanjab Barat bersana Pemkab Lakukan Sosialisasi Sejak Dini Bahaya Narkoba 

Di SD 24 Kuala Tungkal, Polres Tanjab Barat bersana Pemkab Lakukan Sosialisasi Sejak Dini Bahaya Narkoba

TANJABBAR – Kepolisian Resort (Polres) Tanjab Barat dan Pemerintah Daerah melakukan sosialisasi sejak dini kepada Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 24/V di Kelurahan Kampung Nelayan, Tanjabbar, Selasa (19/9/23).

Sosialisasi kepada Siswa-siswi sekolah dasar tersebut disampaikan langsung oleh Kasat Narkoba Polres Tanjung Jabung Barat Iptu Epy Koto didampingi Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Tanjab Barat, Kepala Sekolah, guru-guru dan Dinas Kesehatan Pemkab Tanjab Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Narkoba Polres mewakili Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini kita lakukan pencegahan sejak dini kepada anak-anak Sekolah Dasar tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di kalangan Siswa-siswi Sekolah Dasar.

Baca Juga  Kapolda Jambi Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2024 Yang Dipimpin langsung Presiden RI 

” Mengingat saat ini para pelaku tindak kejahatan peredaran gelap narkoba sudah banyak dimanfaatkan untuk sasaran menggunakan narkotika, ” ungkapnya.

Dijelaskan Kasat Narkoba, para pelaku menggunakan berbagai macam cara agar anak-anak tergiur baik itu menggunakan narkoba bahkan sebagi alat untuk mendistribusikan narkoba ke orang lain melalui perantara anak-anak SD.

” Sudah banyak menjadi korban anak-anak, maka dari itu kita lakukan pencegahan sejak dini dengan sosialisasi,” lanjutnya.

Baca Juga  Jabat Sebagai Kapolsek Tebing Tinggi, Ini Profil Ipda Hans Simangunsong yang Dikenal Andy Lau Indonesia

Iptu Eka Putra Yulisman Koto , SH, MH turut menjelaskan dihadapan anak-anak SDN 24/V Kuala Tungkal jenis-jenis narkoba, bahaya narkoba, serta efek jika mengkonsumsi narkoba.

” Bagi anak-anak hati-hati terhadap orang yang tidak dikenal menyuruh atau menawarkan makanan ataupun minuman dari orang tidak dikenal, ” sambungnya.

Ditambahkan Kasat Narkoba Polres Tanjung Jabung Barat Iptu Eka Putra Yulisman Koto , SH, MH dilakukannya sosialisasi kepada anak-anak Sekolah Dasar yang ada di Kampung Nelayan Kuala Tungkal ini karena daerah ini kita anggap rawan dari Narkoba apalagi saat ini lagi marak anak-anak yang nge lem.

Baca Juga  Peringatan Harkitnas ke 116, Kapolda Jambi Bacakan Amanat Mentri Kominfo dan Serahkan Penghargaan ke 22 Personil Berprestasi

” Kita sudah dirikan posko Kampung Bebas dari Narkoba di Kampung Nelayan Kuala Tungkal, berharap Kota Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat ini benar-benar bersih dari Narkoba, ” pungkasnya.

Ditambahkan Kasat Narkoba, sosialisasi ini sangat perlu karena dikhawatirkan pelaku menggunakan berbagai cara yang salah satunya menyuruh anak anak menjadi kurir untuk mengantarkan barang yang tidak diketahui isinya narkoba dengan diberikan uang yang cukup fantastik ukuran anak anak, pungkasnya. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Sambangi Sekber Rumah 808, Zola Menuju BH 1 Jambi, Laza BH 1 Tanjab Timur dan Anak Cek Endra BH 1 Sarolangun

Berita

Di Kecamatan Pelayangan, Kapolresta Jambi dan Dansat Brimob Dampingi Wakapolda Jambi Serahkan Bantuan Sosial Polri Presisi Untuk Negri 

Berita

Ditindak Satlantas Polres Batanghari, Dirlantas Polda Jambi: Delapan Truk Batu bara Telah Kita Amankan Melintas di Jalan Umum 

Berita

Kampung Bebas dari Narkoba di Tanjab Barat Dilakukan Penilaian Oleh Tim dari Ditresnarkoba, BNNP Jambi dan Media

Berita

Polda Jambi Kembali Amankan Pasangan Bukan Suami Istri saat Operasi Pekat, Satu Orang Kabur Tinggalkan Pasangannya

Berita

5 Anggota Basarnas Jambi berprestasi di Ajang Porprov Jambi 2023

Berita

Motor Honda Kuasai Pasar, Penjualan Sepeda Motor Dikota Sungai Penuh Diprediksi Terus Meningkat

Berita

Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu di Polres Merangin, Wakapolda Jambi Tekankan Netralitas Polri saat Bertugas Pengamanan Pemilu