Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Tebo

Kamis, 3 Agustus 2023 - 22:47 WIB

Didampingi Danrem 042 Gapu dan Kasdam II Sriwijaya, Kunjungan Tim Wasev TMMD Mabesad Disambut Dandim 0416 Bute

Didampingi Danrem 042 Gapu dan Kasdam II Sriwijaya, Kunjungan Tim Wasev TMMD Mabesad Disambut Dandim 0416 Bute

BUNGO – Kodim 0416/Bute menerima kunjungan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) yang dipimpin Wairjenad Kasad Mayjen TNI Dr. Hassanudin. S.IP., M.M., Kamis (3/8/2023).

Kedatangan Tim Wasev tersebut adalah dalam rangka mengecek hasil pelaksanaan TMMD ke-117 di Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo, Jambi yang akan berakhir pada 10 Agustus mendatang.

Kedatangan Wairjenad dengan didampingi Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Efendi bersama Danrem 042/Gapu Brigjen TNI H. Supriono. S.IP., M.M., Kasiops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ibnu Suharmanto. S.E, Waaster Kasdam II/Swj Letkol Inf. Erwinsyah Taupan, S.H.,M.Si., dari Jambi mengunakan pesawat Hely disambut secara adat oleh Wakil Bupati Bungo H Syafruddin Dwi Apriyanto S.Pd, Dandim 0416/Buta Letkol Inf Evid Nirwan, S.H., bersama unsur Forkopimda di Lapangan Bola kaki, Di Desa Talang Selungko Kec. Bathin II Pelayang Kab. Bungo, Kamis (03/08/2023).

Baca Juga  Korem 042/Gapu Gelar Upacara Laporan Korps Perwira Periode 1 April 2024

Selanjutnya Ketua Tim Wasev bersama rombongan langsung menuju lokasi sasaran TMMD, di Desa Talang Silungko.

Baca Juga  Rajut Kebersamaan saat Idul Fitri, Ketua PWI Provinsi Jambi Silaturahmi bersama Danrem 042 Gapu

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Bungo H Syafruddin Dwi Apriyanto S.Pd., mengapresiasi Kemanunggalan TNI ini. Kami mengajak seluruh pihak untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan TMMD ke-117 ini.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan TNI dalam memajukan daerah dan kesejahteraan masyarakat Bungo,” ungkap Wabup.

Wairjenad menyampaikan bahwa kegiatan Wasev TMMD ke-117 TA 2023 yang saat ini sedang berjalan, bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi Satgas TMMD. Harapannya, kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien.

Baca Juga  Tingkatkan Kesiapsiagaan dan Respons Kemungkinan Bencana Banjir, Kodim 0416 Bute Gelar Simulasi

“Tujuan kegiatan TMMD, selain untuk membantu percepatan pembangunan di daerah, juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat, serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat,” ungkap Mayjen Hassanudin.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah, serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong-royongnya, dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan,” imbuhnya lagi.

“Kami berharap kegiatan TMMD ini benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bungo khususnya warga Desa Talang Silungko,” tutupnya dengan penuh optimis. (*/Penrem042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita

Terlibat Peredaran Obat Terlarang, Polres Kerinci Bekuk Dua Pelaku Beserta Ribuan Pil Hexymer

Berita

Lapuanja Terima Kunjungan Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI)

Berita

Lahan Ganja Berisi 7 Ton Siap Panen Dimusnahkan BNN RI

Berita

Ini Kata Kepala BPJN Jambi Terkait Progres Pengerjaan Jalan Nasional di Provinsi Jambi

Berita

Wako Ahmadi Resmi Tutup Lomba Selaju Sampan Walikota CUP II

Berita

Ketua PWI Provinsi Jambi Hadiri Safari Ramadhan Pj Bupati Kerinci di Desa Mukai Tinggi

Berita

Pulangkan 26 Warga yang Diamankan saat Aksi Pemblokiran Jalan PT FPIL, Polda Jambi Siap Kawal Proses Permasalahan

Berita

Bertema Pemilu Damai Indonesia Sejahtera, Rapimnas SMSI 2023 Akan Digelar Pada 28 Oktober