Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Hukum / Kota Jambi

Jumat, 10 Mei 2024 - 19:11 WIB

Diduga Gerombolan Bermotor, Sekelompok Pemuda beserta Senjata Tajam dan Puluhan Motor Diamankan Polresta Jambi

Screenshot

Screenshot

Diduga Gerombolan Bermotor, Sekelompok Pemuda beserta Senjata Tajam dan Puluhan Motor Diamankan Polresta Jambi

JAMBI – Dalam rangka menjaga situasi Keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif Polresta Jambi terus melakukan upaya patroli rutin hingga dini hari yang dilakukan oleh Tim Serigala Kota, Reskrim hingga Polsek jajaran.

Kali ini Polresta Jambi mengamankan 5 pemuda yang diduga berandalan bermotor yang hendak mengganggu ketertiban masyarakat.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi melalui Kasat Sabara Kompol Denny Eko Saputra didampingi Wakasat Reskrim AKP Moh Ilham Habibie dan Kanit Reskrim Polsek Telanaipura menyebutkan bahwa sekelompok pemuda ini kita amankan pada Jum’at, (10/5/24) pukul 04.00 wib.

” Kita amankan sekelompok pemuda ini saat melakukan patroli di lorong Skip Broni Kota Jambi yang mana saat kita melihat ada kurang lebih 30 orang yang menggunakan sepeda motor,” , ujarnya saat menggelar Konferensi Pers di Mapolresta Jambi, Jum’at (10/5/24).

Baca Juga  Peduli Lingkungan, Kodim 0415 Jambi Gelar Goro di Tugu Juang

Saat kita mendekati sekelompok pemuda tersebut, mereka melarikan diri dan berhasil mengamankan 5 orang beserta Senjata Tajam seperti Celurit, parang panjang, Cobek, egrek yang bisa membahayakan bagi orang lain.

” Tim Serigala mengamankan 5 pemuda diantaranya BAG (19) pekerjaan swasta, lahir di Cirebon warga talang Bakung, RR (19) warga beringin, AS (17) seorang pelajar SMK warga Jelutung, MRA (22) warga kota Baru, ” lanjutnya.

Dilanjutkan Kasat Samapta, selain mengamankan 5 pemuda tersebut Tim Serigala Kota juga mengamankan 20 unit sepeda motor berbagai macam merek dan kendaraan bermotor tersebut akan dilakukan proses tilang.

Baca Juga  Dibawah Jembatan Buluran, Kapolresta Jambi Ajak Personil Bersihkan Sampah

” Kita juga menghimbau kepada masyarakat khususnya para orang tua untuk terus mengontrol dan berperan aktif dalam mengawasi anak-anaknya saat jam malam,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakasat Reskrim Polresta Jambi AKP Moh Ilham Habibie menyampaikan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan bahwa satu dari 5 pemuda tersebut mengakui bahwa senjata tajam ini milik RR.

” Memang ada dua Squat untuk saling menyerang yang mana kelompok pertama adalah Squat gabungan dari kelompok Skip, Bakung 23, Danau Misteri, Kresidok, AKBP, RSB, Jambi Misteri dan Orkerta saling menyerang dengan Squat Warning, Was Famili, Gobu, Rose 23 Independen, Timur Misteri, Tip dan PTK20,” ungkapnya.

Baca Juga  Puluhan Personil Ditpolairud Polda Jambi Diterjunkan Lakukan Kerja Bakti di Kelenteng Sambut Tahun Baru Imlek 2024

Dirinya menjelaskan, memang sudah marak terjadi gerombolan bermotor ini sehingga kita dari Opsnal Satreskrim dan Tim Serigala Kota terus melakukan patroli dan menimalisir gangguan Kamtibmas sekelompok remaja yang tidak terkontrol.

” Polresta Jambi kedepannya akan melakukan Patroli skala besar maupun kecil, baik itu di Polresta Jambi maupun di tingkat Polsek,” lanjutnya.

Selanjutnya, Satreskrim Polresta Jambi tidak segan-segan untuk melakukan tindakan hukum jika terjadi pelanggaran hukum terhadap gerombolan bermotor, baik itu membawa senjata tajam yang akan kita kenakan UU darurat, apalagi sampai menyebabkan korban jiwa. (Syah)

Share :

Baca Juga

Berita

Polda Jambi Peduli Lingkungan Dengan Tanam Pohon, Irjen Pol Rusdi Hartono: Semangat Menanam Semangat Merawat

Berita

Dandim 0416/Bute Memimpin Langsung Pelaksanaan Pengambilan Data Kesegaran Jasmani Para Prajurit Kodim Bute.

Berita

“Respon Cepat” Danrem 042/Gapu Pimpin Langsung Padamkan Api Kebakaran Lahan Gambut

Berita

Jadi Pembina Upacara di SMA dan SMK, Kapolsek Jambi Timur serta Perwira Sanpaikan Pesan Kamtibmas

Berita

Dirresnarkoba Polda Jambi Ajak Awak Media Perang Lawan Narkoba dan Jadi Polisi Untuk Diri Sendiri

Berita

Tak Hanya Kombes Pol Christian Tory Ikuti Sespimti Polri Dikreg ke-33, Enam Perwira Asal Polda Jambi Turut Ikuti Sespimmen Polri Dikreg ke-64 

Berita

Tak Hanya Lakukan Simulasi Tanggap Darurat Perlawanan Teror, Satbrimob Polda Jambi Turut Simulasi Alarm PT TGI

Berita

Kunker Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Polda Jambi dalam Penindakan Ilegal Drilling, PETI Hingga Narkotika