Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Tanjab Barat

Senin, 6 November 2023 - 18:49 WIB

Digitalisasi Rekam Medis Kesehatan Warga Binaan, Kalapas Kuala Tungkal Launching Aplikasi Gita Gadis Sewarna 

Digitalisasi Rekam Medis Kesehatan Warga Binaan, Kalapas Kuala Tungkal Launching Aplikasi Gita Gadis Sewarna 

TANJAB BARAT – Gita Gadis Sewarna (Digitalisasi Rekam Medis Kesehatan Warga Binaan) adalah sebuah aplikasi untuk rekam medis kesehatan guna meningkatkan pelayanan kesehatan warga binaan Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal. Aplikasi ini merupakan sebuah inovasi dimana perubahan pengadministrasian yang sebelumnya dengan kertas berubah menjadi digital.

Baca Juga  21 Personil Polres Sarolangun Naik Pangkat, AKBP Budi Prasetya, S.IK, M. Si Pimpin Upacara Korp Raport

Hal ini merupakan salah satu dukungan terhadap reformasi birokrasi tematik dan road map reformasi birokrasi 2020-2024 yaitu Digitalisasi Administrasi Pemerintahan. Dengan hadirnya aplikasi ini, diharapkan dapat menunjang kinerja tenaga medis guna meningkatkan kecepatan dan kemudahan pelayanan sehingga meningkatnya kecepatan dan kemudahan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada narapidana.

Hari ini, Kalapas Kuala Tungkal melaksanakan Launching Aplikasi ini kepada seluruh warga binaan di aula lapas, Kamis (02/11).

Baca Juga  Positif Gunakan Narkoba, Satu Pemuda Diamankan saat Operasi Antik Polresta Jambi

Dalam kesempatan tersebut, Kalapas memperkenalkan aplikasi ini sebagai wujud aksi perubahan beliau dalam kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Administrator. Launching aplikasi ini dilaksanakan dengan penyerahan kartu berobat terbaru kepada warga binaan secara simbolis.

Hadirnya aplikasi ini, diharapkan seluruh warga binaan dapat menerima layanan kesehatan secara prima. Dimana sebelumnya catatan rekam medis dilakukan secara manual di kertas, sekarang sudah berubah menjadi digital dalam aplikasi Gita Gadis Sewarna.

Baca Juga  Cek Kesiapan Personil, Danrem 042 Gapu Sidak ke Posko Karhutla dan di Lapangan

Yang sebelumnya harus mencari kertas rekam medis warga binaan satu persatu, sekarang tinggal men-tap barcode yang ada pada kartu berobat. Dengan inovasi ini, pelayanan kesehatan di Klinik Pratama Lapas Kuala Tungkal akan semakin efektif dan efisien. (Doc. Humas)

Share :

Baca Juga

Berita

Naik Tingkat Wartawan Madya, Ketua PWI Kota Jambi Dinyatakan Kompetensi dan Terima Sertifikat UKW 

Berita

Ini Arahan Wakapolda Jambi saat Pimpin Apel Kesiapan Operasi Mantap Brata di Polres Tanjab Timur

Berita

Ramadhan Peduli dan Berbagi, Ditpolairud Polda Jambi Berikan Bantuan Kelengkapan Rumah Ibadah dan Sembako ke Panti Asuhan 

Berita

Di Inisiasi Anggota Subbid Provos Polda Jambi, Aipda Tri Jaya Putra Sukses Gelar Lomba Burung Berkicau

Berita

“Semarak Kemerdekaan”, Kodim 0420/Sarko Gelar Berbagai Perlombaan

Berita

Munas WBI Berjalan Sukses, Ardi Lippan Siap Jalankan Amanat Ketua Umum

Berita

Polda Jambi Gelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Lilin 2023 yang Dipimpin Langsung Kapolda Jambi

Berita

Tak Hanya Sampaikan Program Kerja, Pengurus PWI Kota Jambi Turut Sampaikan Keberangkatan Hadiri Kongres XXV di Bandung