Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Rabu, 29 Mei 2024 - 13:02 WIB

Diikuti Camat, Lurah dan Kades se Kabupaten Kerinci, Pj Bupati Buka Workshop P4GN bersama BNNP Jambi

Diikuti Camat, Lurah dan Kades se Kabupaten Kerinci, Pj Bupati Buka Workshop P4GN bersama BNNP Jambi

JAMBI – Bertempat di Gedung Dharana Lastarya BNN Provinsi Jambi Pj Bupati Kerinci Asraf membuka langsung Workshop Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika (P4GN) yang diikuti Camat, Lurah dan Kepala Desa se Kabupaten Kerinci, Rabu (29/5/24) bersama Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen Pol Drs Wisnu Handoko.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Asraf menyampaikan bahwa tahun ini Kabupaten Kerinci akan membentuk badan narkotika nasional Kabupaten (BNNK) Kerinci.

“Dalam waktu dekat nanti di APBD perubahan kita akan mulai masukkan anggarannya untuk tahun 2024 ini agar tahun 2025 mudah-mudahan sudah bisa terealisasikan”ujarnya.

Lanjut Asraf, ini merupakan gelombang pertama Desa yang terdiri dari 100 desa nanti akan ada gelombang kedua dengan jumlah 100 Desa terakhir gelombang ke 3 yang terdiri dari 85 desa.

Baca Juga  Besuk Petugas PPK yang Sakit, Pj Bupati Kerinci Asraf : Semua Biaya Ditanggung Pemda

“Apabila semua desa sudah selesai kita akan mengundang Bapak Gubernur Jambi untuk melaunching Kerinci bersinar dan kita buatkan monumenya. Saya berharap kabupaten kerinci yang saat ini diperingkat 5 bisa bergeser di peringkat 11 atau terakhir, ” lanjutnya.

Tidak hanya itu saja, Pj Bupati Kerinci menyebutkan bahwa ini merupakan agenda besar dari Pemkab Kerinci yang mana kita akan bekerja sama hingga Kecamatan, Desa dan Lurah untuk melakukan kegiatan P4GN agar bisa terwujud Kabupaten Kerinci Bersinar.

“ Harapan kita untuk menyelamatkan generasi penerus agar terbebas dari Bahaya Narkoba di Kabupaten Kerinci,” sambungnya.

Asraf menjelaskan, sesuai apa yang disampaikan Kepala BNN Provinsi Jambi bahwa Kabupaten Kerinci merupakan Kabupaten peringkat ke 5 se Provinsi Jambi tingkat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Baca Juga  BNNP Jambi Gerebek Sebuah Rumah Diduga Basecamp di Tangkit, 14 Orang Diamankan dan Positif Gunakan Narkoba

“ Ini juga merupakan target kita untuk meruang status tersebut menjadi peringkat 11 se Provinsi Jambi untuk menekan angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko juga mengatakan bahwa dirinya bangga kepada masyarakat kerinci yang peduli tentang bahaya narkoba.

“Momentum desa bersinar ini sangat tepat sekali mengingat tanggal 26 juni nanti kita akan memperingati hari HANI (Hari anti narkotika Indonesia) dengan tema “Bersama masyarakat memerangi narkoba untuk mewujudkan Indonesia bersinar, “ ujarnya.

Dijelaskan Brigjen Pol Wisnu Handoko Dengan akan di bentuknya BNNK di kabupaten Kerinci merupakan kebanggaan mengingat di Provinsi Jambi hanya ada 3 BNNK yakni BNN Kota Jambi, BNN Kabupaten Tanjabtim, BNN Batanghari.

Baca Juga  Ungkap Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, BNNP Jambi Tangkap Satu Pelaku 

“Di Provinsi Jambi terdapat 11 Kabupaten/Kota namun saat ini hanya 3 BNN Kabupaten/Kota yang terbentuk. Dengan nanti terbentuknya BNN Kabupaten Kerinci maka jumlah BNN Kabupaten/Kota akan bertambah,” pungkasnya.

Selanjutnya, Salah satu yang menjadi peserta Workshop P4GN yaitu Kades Pelompek H Hardiyanto mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci khususnya Pj Bupati yang telah menggelar kegiatan ini.

“ Kami berharap program ini terus dilakukan, sehingga apa yang disampaikan Pj Bupati sepulang dari mengikuti kegiatan ini akan segera dilaksanakan di Desa masing-masing sehingga mulai dari tingkat Desa dan Kelurahan bisa menjadikan Kabupaten Kerinci Bersinar,” pungkasnya. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Lakukan Himbauan Kamtibmas Pasca Kapal Tongkang Batubara Dilempar Warga Sebabkan Kebakaran

Berita

Terkait Sistem  Genap Ganjil, Polda Jambi Lakukan Evaluasi Kebijakan Mobilisasi Angkutan Batu bara 

Berita

Gerebek Base Camp Penyalahgunaan Narkoba, Polresta Jambi Turut Amankan Empat Orang

Berita

Sambut Hari Bhayangkara ke 78, Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Anjangsana ke Kediaman Alm Irjen Pol (Purn) Muchlis AS

Berita

Tiga Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor Resahkan Warga Dibekuk Tim Resmob Polda Jambi 

Berita

Bersama-sama Masyarakat, Satbrimob Polda Jambi dan Yonif Raider 142/KJ Gelar Bakti Sosial Bersihkan Mesjid

Berita

Antisipasi Tindak Pidana dan Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif, Personil Polsek Jambi Timur Lakukan Patroli Hingga Dinihari

Berita

Digelar Sederhana dan Meriah, Syukuran Peringatan HUT ke 78 Persit KCK Dihadiri Langsung Danrem 042 Gapu