Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Kota Jambi

Kamis, 14 Maret 2024 - 10:32 WIB

Dirreskrimsus Polda Jambi Himbau Masyarakat Waspada Modus Penipuan Berkedok deposit

Dirreskrimsus Polda Jambi Himbau Masyarakat Waspada Modus Penipuan Berkedok deposit

JAMBI – Masyarakat Jambi diminta waspada akan aksi kejahatan penipuan berkedok deposit, dengan perintah like & komen akun tertentu.

Apalagi pada saat menjelang mendekati lebaran nantinya. Bukan hanya itu, masyarakat juga diminta untuk tetap waspada dari berbagai macam modus penipuan.

Tentunya, para pelaku tindak pidana kejahatan penipuan ini tidak henti- henti melancarkan aksi penipuan untuk memperdaya korbannya.

Baca Juga  Ini Arahan Wakapolda Jambi saat Buka Raker Teknis Fungsi Kesekretariatan Polda Jambi

Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Jambi sendiri tak bosan- bosan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada akan aksi penipuan dengan berbagai modus.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jambi Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, tentunya pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai modus penipuan berkedok deposit dengan cara memberikan like atau komen pada postingan sehingga mendepositkan uang dengan jumlah tertentu saat momen menjelang lebaran.

Baca Juga  Melawan saat Akan Ditangkap Ditresnarkoba Polda Jambi, Pelaku Bawa Narkoba 10 Kilogram Sabu Dilakukan Tindakan Tegas Terukur

“Biasanya, berbagai macam modus penipuan menjelang lebaran ini banyak dilancarkan oleh para pelaku,” ujarnya, Rabu (13/3/2024).

Maka dari itu, disampaikan dia, masyarakat diminta untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu apabila menerima pesan singkat maupun DM di instagram maupun facebook.

Baca Juga  Terkait Tahapan Pemilu 2024, Partai Golkar Muaro Jambi Rampung Sempurnakan Dokumen Perubahan DCS

“Iya, kalau ada menerima pesan singkat atau telepon yang menjanjikan sesuatu dicek dahulu. Apabila kita tidak mengetahui, bisa ditanyakan kepada orang yang mengetahuinya,” jelasnya.

Mendekati momen lebaran kali ini, disebutkan dia, sejumlah oknum tidak bertanggungjawab diduga berusaha untuk melakukan kejahatan melalui transaksi elektronik.

“Maka dari itu, masyarakat diimbau selalu waspada terhadap aksi penipuan melalui transaksi elektronik,” katanya.

Share :

Baca Juga

Berita

BPJN IV Jambi Sambut Baik Silaturahmi Dengan PWI Kota Jambi

Berita

SK Kepengurusan SMSI Muaro Jambi Diserahkan Langsung Ketua SMSI Provinsi Jambi 

Berita

Dibawah Jembatan Buluran, Kapolresta Jambi Ajak Personil Bersihkan Sampah

Berita

Puji Gedung Pelayanan SPKT Polda Jambi, Komisi III DPR RI : Ini Bisa Jadi Role Model Untuk Polda se Indonesia

Batanghari

Bhayangkari Peduli Bersama RS Bhayangkara Polda Jambi Gelar Pengobatan Gratis bagi Andikpas LPKA Muara Bulian

Berita

Pengiriman Baby Lobster Senilai 25 M Digagalkan Tim Gabungan Korpspolairud Baharkam Polri dan Polda Jambi

Berita

Ramadhan Peduli dan Berbagi, Ditpolairud Polda Jambi Berikan Bantuan Kelengkapan Rumah Ibadah dan Sembako ke Panti Asuhan 

Berita

Polri Peduli Terhadap Kesulitan Masyarakat, Irjen Pol Rusdi Hartono Turun Langsung Salurkan Air Bersih