Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kerinci

Sabtu, 16 Maret 2024 - 13:10 WIB

Diserahkan Gubernur dan didampingi Pj Bupati Kerinci, RS DKT Kerinci Terima Bantuan Ambulance dari CSR Bank Jambi

Diserahkan Gubernur dan didampingi Pj Bupati Kerinci, RS DKT Kerinci Terima Bantuan Ambulance dari CSR Bank Jambi

Sungai Penuh– Dana bantuan CSR Bank Jambi bantuan mobil ambulance untuk rumah sakit DKT Kerinci yang berlokasi di Kota Sungai Penuh, bantuan Ambulance tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jambi, Al Haris dan didampingi oleh Pj. Bupati Kerinci Asraf, Kepala RS DKT Kerinci, Kapten Ckm Ns.Irwandi, Pimpinan Bank Jambi, Kasdim Kerinci dan Asisten Pemerintah Kabupaten kerinci. Sabtu (16/03).

Bertempat di halaman rumah sakit DKT Kerinci turut hadir Para Asisten Pemerintah Kabupaten kerinci, para Kepala OPD kabupaten kerinci, Wakil Dirut RS Raden Mattaher Jambi dan para pejabat pemerintah provinsi Jambi.

Baca Juga  Bersama Ribuan Masyarakat, Kapolda Jambi Nobar Bareng Semi Final Piala AFC U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan keberadaan rumah sakit DKT Kerinci di Kota Sungai Penuh sangat strategis, karena melayani masyarakat Kabupaten Kerinci dan juga Kota Sungaipenuh agar bisa membantu sarana prasarana  untuk keberlangsungan kesehatan masyarakat Kerinci dan Kota Sungaipenuh, tentunya sangat penting.

“Maka dari itu pemerintah mendukung ini semua agar keberlangsungan kesehatan di Kerinci dan Sungaipenuh berlangsung dengan baik. Kelebihan DKT ini letaknya di tengah kota, masyarakat kita ini lebih cenderung mencari pelayanan terdekat, maka DKT bisa menjadi pilihan Tadi juga kita dengar penyampaian dari Kepala rumah sakit DKT bahwa ini perlu pengembangan. Tentu kita siap mendukung, jika masih ada lahan untuk membangun UGD kita bisa memberikan hibah ke Korem,” tambah Al Haris lagi.

Baca Juga  Kabupaten Pertama, Kerinci Inovasi Launching Desa dan Kelurahan Bersinar di BNN Provinsi Jambi

Al Haris juga mengatakan Bank Jambi terus konsisten memberikan CSR untuk turut membangun masyarakat Jambi.
“Bentuk CSR ada pendidikan, rumah ibadah dan kesehatan,” sebutnya.

Pj Bupati Kerinci Asraf, mengatakan bahwa bantuan ambulance yang diserahkan Gubernur Al Haris ke RS DKT akan turut membantu masyarakat Kerinci.
“Karena kami masyarakat Kerinci ini belum ada rumah sakit, rumah sakit yang kami bangun baru bisa beroperasi April ini. Sementara rumah sakit di Ujung Ladang itu masih digunakan untuk gedung DPRD Kerinci. Jadi rumah sakit DKT ini masih menjadi tujuan masyarakat Kerinci,” ujar Asraf.

Baca Juga  Jalan Sarolangun Jambi Terendam Banjir, Kapolres: Sudah Surut dan Bisa Dilalui 

Sementara itu, Kepala RS DKT Kerinci, Kapten Ckm Ns.Irwandi mengatakan bantuan mobil ambulance tersebut sudah sangat lama dinantikan RS DKT Kerinci.
“Alhamdulillah dimasa kebijakan Pak Gubernur inilah bisa terwujud. Oleh sebab itu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Gubernur dan juga bank 9 Jambi,” kata Kapten Ckm Ns Irwandi.

Share :

Baca Juga

Berita

Dugaan Korupsi Islamic Center senilai 149 M : KPK RI Tindak lanjuti Laporan LSM Mappan

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Fasilitasi Silaturahmi DR Aqua Dwipayana Pakar Komunikasi Motivator Nasional dengan Wartawan Jambi

Berita

Rakernis Polairud Baharkam Polri Tahun 2024 Turut Diikuti Dir Polairud Polda Jambi

Berita

Kapolres Kerinci Pastikan Kotak Suara Sampai di PPK Dalam Keadaan Aman

Berita

Gunakan Empat Perahu Ketek, Polsek Telanaipura Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu di 11 TPS

Berita

Penuh Keakraban, Pisah Sambut Dandim 0417/ Kerinci Dihadiri Walikota Sungai Penuh

Berita

Gerebek Base Camp Penyalahgunaan Narkoba, Polresta Jambi Turut Amankan Empat Orang

Berita

Komitmen Berantas Peredaran Narkoba, Ditresnarkoba Polda Jambi Tangkap Tiga Pelaku beserta 1,2 Kilogram Sabu dan 520 Butir Ekstasi