Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Kamis, 23 Mei 2024 - 15:20 WIB

Ditpolairud Polda Jambi Lakukan Himbauan Kamtibmas Pasca Kapal Tongkang Batubara Dilempar Warga Sebabkan Kebakaran

Ditpolairud Polda Jambi Lakukan Himbauan Kamtibmas Pasca Kapal Tongkang Batubara Dilempar Warga Sebabkan Kebakaran

 

BATANGHARI – Insiden penolakan aktivitas angkutan batubara melalui jalur sungai terjadi di Batanghari, yang mana ratusan warga menolak kapal tongkang batu bara yang melintas dibawah jembatan pada Kamis (23/5/24).

Aksi tersebut viral dimedia sosial yang terlihat ratusan warga tersebut sedang berkumpul di jembatan Tembesi sembari melempari tugboat yang melempar kapal tongkang batubara.

Baca Juga  Personel Ditpolairud Polda Jambi dan Bhayangkari Mendapatkan Motivasi dari Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional 

Tidak hanya melempari dengan benda-benda, namun juga melempar Tugboat dengan bom molotov yang membuat bagian kiri kapal terbakar.

Melihat situasi demikian, Ditpolairud Polda Jambi gerak cepat dengan mendatangi lokasi dan melakukan himbauan agar masyarakat tidak melakukan hal-hal anarkis yang dapat merugikan hingga membuat tindak pidana baru.

Direktur Kepolisian dan Udara Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo menyebutkan, usai mendapatkan laporan ada insiden tersebut kita menerjunkan personel ke lokasi agar tidak terjadi tindakan anarkis terkait kemarahan warga terhadap kapal tongkang batubara tersebut.

Baca Juga  Malam Pergantian Tahun Kondusif, Danrem 042 Gapu Bersama Kapolda Jambi Pantau Aktivitas Masyarakat di Tugu Keris

“ Kita telah melakukan koordinasi bersama Polres Batanghari, Personel Ditpolairud telah mendatangi warga Tembesi tersebut,” ujarnya.

Kombes Pol Agus Tri Waluyo menambahkan, saat ini situasi sudah kondusif, yang mana kita langsung mendatangi warga dan melakukan himbauan agar tetap menjaga situasi kondusif.

Baca Juga  Dari Sungai hingga Pasar, Personil Ditpolairud Polda Jambi bersama Mahasiswa Unbari Sensus Sampah Bentuk Peduli Lingkungan

“ Nantinya kita akan bersama-sama mencari solusi terbaik agar tidak terjadi hal yang serupa,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, Dir Polairud menambahkan pihaknya juga akan melakukan menyidikan terhadap insiden yang terjadi serta mengumpulkan alat bukti dan akan menindak jika adanya tindak pidananya, pungkasnya. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Bekuk Pria Sebar Video Syur Mantan Pacar di Medsos Berdalih Sakit Hati Diputusi

Berita

Lima Pelaku dan Barang Bukti Sabu Seberat 1,18 Kilogram Sabu Berhasil Ditangkap Ditresnarkoba Polda Jambi 

Berita

Tingkatkan Kemampuan Dalam Jaga Kamtibmas dan Penegakan Hukum Wilayah Perairan, Dit Polairud Polda Jambi Gelar Pelatihan ke Personil

Berita

Bertolak ke Jakarta, Ketua PWI Kota Jambi Diagendakan Hadiri Puncak Peringatan HPN 2024 Yang Dibuka Presiden RI

Berita

Dalam Semalam, Dua Truk Pengangkut BBM Diduga Ilegal Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi

Berita

Pimpin Sertijab Kabag SDM, Ini Pesan Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib

Berita

Kapolda Jambi Turut Donorkan Darah dalam Bakti Kesehatan Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68

Berita

Polres Sarolangun Siap Amankan Pemilu 2024, Kapolres Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata