Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Tebo

Jumat, 7 Juni 2024 - 14:38 WIB

Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Kodim 0416/Bute Buka Lahan 16 Hektar di Kompi Senapan B Yonif Raider 142/KJ

Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Kodim 0416/Bute Buka Lahan 16 Hektar di Kompi Senapan B Yonif Raider 142/KJ

Tebo – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional, Kodim 0416/Bute membuka lahan seluas 16 hektar di Kompi Senapan B Yonif 142/KJ, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Bungo, Jumat (7/6/2024)

Lahan tersebut ditanami berbagai jenis tanaman seperti jagung, cabai, kacang tanah, serta sayur-mayur. Selain itu, di lahan tersebut juga akan dikembangkan peternakan kambing dan kolam ikan, sebagai bagian dari upaya diversifikasi pangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Kodim 0416 Bute Gelar Program Unggulan Kodam II Sriwijaya Masuk Kampus 

Komandan Kodim 0416/Bute, Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han., menjelaskan bahwa pembukaan lahan ini merupakan kontribusi nyata TNI dalam mendukung ketahanan pangan nasional. “Kami berupaya untuk tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga membantu pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan. Dengan membuka lahan ini, kami berharap dapat memberikan contoh dan dorongan kepada masyarakat untuk mengoptimalkan lahan yang ada,” ujarnya.

Baca Juga  Sinergisitas TNI-POLRI, Pemerintah dan Masyarakat, Dandim 0416 Bute Ajak Bersihkan Saluran Air Bentuk Peduli Kesehatan 

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat dan pemerintah daerah. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tebo, Bapak Muhammad Ziadi menyatakan apresiasinya atas inisiatif Kodim 0416/Bute. “Kami sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh Kodim 0416/Bute. Kegiatan ini akan memberikan dampak positif bagi ketahanan pangan di daerah ini dan kami siap memberikan dukungan teknis serta pendampingan,” kata Ziadi.

Baca Juga  Bersama Bupati, Kapolres Bungo, Dandim 0416 Bute Tinjau Pos Pengamanan Arus Mudik Idul Fitri 1445 H

Para prajurit bergotong royong dalam persiapan lahan dan penanaman. Selain itu, peternakan kambing dan kolam ikan juga mulai dibangun sebagai bagian dari program ini.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pilot project yang dapat ditiru oleh daerah-daerah lain dalam mendukung ketahanan pangan nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemanfaatan lahan yang optimal.

Share :

Baca Juga

Berita

Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir kembali Lakukan Safari Ramadhan di Mesjid Baitul Jalal

Berita

Dalam Sepekan Operasi Patuh 2023, Ini Jumlah Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas di Jambi

Berita

Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 78, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi Gelar Lomba bersama Warga SAD

Berita

Tak Hanya Lakukan Simulasi Tanggap Darurat Perlawanan Teror, Satbrimob Polda Jambi Turut Simulasi Alarm PT TGI

Berita

Tak Hanya Kombes Pol Christian Tory Ikuti Sespimti Polri Dikreg ke-33, Enam Perwira Asal Polda Jambi Turut Ikuti Sespimmen Polri Dikreg ke-64 

Berita

Tekan Angka Inflasi, Kapolresta Jambi bersama Pj Walikota dan Dandim 0415 Jambi Hadiri Gerakan Ayo Menanam Kota Jambi 2024

Berita

Bersama Keluarga, Masyarakat dan Prajurit , Danrem 042 Gapu Sholat Idul Adha di Lapangan Makorem 042/Gapu

Berita

Ratusan Personil Polda Jambi Naik Pangkat, Ini Pesan Irjen Pol Rusdi Hartono