Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Jumat, 3 Mei 2024 - 18:13 WIB

Gelar Latihan Tingkatkan Kemampuan Bidang SAR, Dit Polairud Polda Jambi Gandeng BPBD dan Basarnas

Gelar Latihan Tingkatkan Kemampuan Bidang SAR, Dit Polairud Polda Jambi Gandeng BPBD dan Basarnas

Jambi – Memasuki situasi cuaca yang tidak menentu saat ini dimana telah terjadi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor serta bencana alam lainnya.

Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi menggandeng BPBD dan Basarnas untuk berikan latihan kepada Personel Polairud Polda Jambi. (03/05/24).

Baca Juga  Tingkatkan Sinergisitas, AKBP Mujib Gelar Silaturahmi Bersama Awak Media Dihari Pertama Berdinas Sebagai Kapolres Kerinci

Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol. Agus Tri Waluyo menyebutkan bahwa kegiatan yang kita lakukan agar para Personil Ditpolairud selalu siap siaga bilamana dibutuhkan sebagai Rescuer jika terjadi bencana alam di Jambi.

Dalam situasi tersebut tentunya personel Polairud harus memiliki kemampuan dalam bidang pertolongan dan penyelamatan, bukan hanya itu personel Polairud harus dapat bersinergi dengan potensi SAR yang ada, untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan SAR.

Baca Juga  52 Warga Binaan Tak Punya NIK atau Tak Terdaftar Dilakukan Perekaman KTP Elektronik 

“Walaupun anggota Polairud ini sudah memiliki kemampuan di bidang SAR namun kemampuan itu harus terus ditingkatkan, makanya kita undang rekan-rekan dari BPBD dan Basarnas sebagai narasumber untuk memberikan Materi tentang SAR kepada anggota Polairud, sekaligus untuk menyamakan persepsi antar Potensi SAR dalam Hal kegiatan Pertolongan dan Penyelamatan” Ujar Kombes Pol. Agus Tri Waluyo.

Baca Juga  Sambangi Pos Pelayanan Gerbang Citra Raya City, Kapolda Jambi Berikan Support ke Petugas Yang Bertugas

Untuk pelaksanaan kegiatan Pelatihan peningkatan kemampuan ini dilaksanakan di Kantor Polairud dan Kantor Basarnas Jambi. (Pid_Airudjbi)

Share :

Baca Juga

Berita

Ombudsman Jambi : Peran Masyarakat Sangat Penting Mengawasi Pelayanan Publik

Batanghari

Diduga Lakukan Penambangan Minyak Ilegal, Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan Dua Pelaku 

Berita

Sambang Nusa Presisi, Ditpolairud Polda Jambi Buka Puasa Bersama Anak-anak Mesjid Al Ikhlas Angso Duo

Berita

Dandim 0416/Bute Memimpin Langsung Pelaksanaan Pengambilan Data Kesegaran Jasmani Para Prajurit Kodim Bute.

Berita

Antisipasi Tindak Pidana dan Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif, Personil Polsek Jambi Timur Lakukan Patroli Hingga Dinihari

Batanghari

Laksanakan Tugas Dengan Tanggung Jawab, Wakapolda Jambi Ingatkan Perwira dan Personil Jangan Tinggalkan TPS 

Berita

Dihadiri Dansat Brimob dan Wadansat Brimob Polda Jambi, Malam Tasyakuran LTS Nusantara Brigade XXXIX Berjalan Sukses

Berita

Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Polda dan KPU, Ini Penyampaian Kapolda Jambi