Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Peristiwa

Selasa, 5 September 2023 - 18:57 WIB

Gerak Cepat Damkar Kota Jambi Padamkan Api di Lorong Gembira Kasang

JAMBI – Sebanyak 5 rumah di Lorong Gembira, RT02, Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi terbakar, Selasa (5/9) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kadis Damkar Kota Jambi Mustari Affandi mengatakan, saat itu pihaknya mendapatkan informasi telah terjadi peristiwa kebakaran di lokasi tersebut.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, pihaknya langsung menuju ke lokasi kebakaran. Setibanya di lokasi, sudah ada 2 rumah yang terbakar.

“Ketika sampai di lokasi, sudah ada 2 rumah yang terbakar. Karena angin yang sangat kencang, sehingga api menyambar ke rumah yang lainnya,” ujarnya.

Baca Juga  Di Pulau Pandan, Ditresnarkoba Polda Jambi Dengarkan Langsung Keluhan Masyarakat serta Bagikan Sembako 

Saat itu, pihaknya menurunkan sebanyak 9 armada Damkar, dan 90 personel serta air yang digunakan sebanyak 80 ribu liter.

“Alhamdulillah berkata bantuan dari pihak PLN, Polsek Jambi Timur melakukan pengamanan dan pihak PLN langsung mematikan arus listrik sehingga tidak terjadi penyebaran,” sebutnya.

Hal pertama yang harus dilakukan, dikatakan dia, memutus mata rantai listrik, mencari informasi apakah ada tabung gas.

Baca Juga  Sebanyak 1,4 Juta Batang Rokok Ilegal Digagalkan Bea Cukai Jambi

“Saat itu ada sepeda motor yang terkurung dan kita langsung melakukan pengamanan, ada 2 tabung gas. Begitu tabung gas kita buka, ada kebocoran dan kita amankan terlebih dahulu. Ada 1 tabung gas sempat meledak juga,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Jambi Timur Kompol Yumika Putra mengatakan, pihak akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran ini.

“Kita lakukan penyelidikan untuk mengetahui titik api berasal dari mana, dengan memeriksa saksi- saksi yang ada di lokasi maupun penghuni rumah

Baca Juga  Dirikan Dapur Umum, Polwan dan Satbrimob Polda Jambi Bantu Warga Terdampak Banjir di Kerinci dan Sungai Penuh 

Saat ini, pihak kepolisian masih mendalami terkait peristiwa kebakaran ini. Di lokasi kebakaran juga ditemukan tabung gas yang diamankan.

“Kita akan mendalami penyebab kebakaran ini bersama tim identifikasi. Dari 5 rumah itu, 2 rumah ada penghuninya, 1 rumah masih di rehab, dan yang lainnya masih kita dalami,” ungkapnya.

Atas peristiwa kebakaran itu, beruntung tidak ada korban jiwa. Namun, jumlah kerugian belum dapat dipastikan karena masih dalam proses penyelidikan.

Share :

Baca Juga

Berita

Didampingi Kapolres, Ketua Bhayangkari Cabang Kerinci Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Banjir

Berita

Didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kerinci, Kapolres Kerinci Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Sungai Penuh  

Berita

Dipimpin Pangdam II Sriwijaya, Kolonel Inf Rachmad Resmi Jabat Danrem 042 Gapu 

Berita

Lima Pelaku dan Barang Bukti Sabu Seberat 1,18 Kilogram Sabu Berhasil Ditangkap Ditresnarkoba Polda Jambi 

Berita

Jelang Ramadhan, Ditpolairud Polda Jambi Pantau Kapal-kapal Bermuatan Bahan Pokok 

Berita

PWI Kota Jambi Terima Penghargaan dari Kapolda Jambi di Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68

Berita

Tekan Angka Inflasi, Kapolresta Jambi bersama Pj Walikota dan Dandim 0415 Jambi Hadiri Gerakan Ayo Menanam Kota Jambi 2024

Berita

Udara Memburuk, Dinkes dan SMSI Muaro Jambi Bagikan Masker Gratis ke Pengendara