Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda JambiĀ  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda JambiĀ 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Senin, 22 Januari 2024 - 13:35 WIB

Gunakan Kapal Ditpolairud, Kapolda Jambi Serahkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Banjir

Gunakan Kapal Ditpolairud, Kapolda Jambi Serahkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Banjir

JAMBI – Usai melepas langsung 12.000 Paket sembako yang akan di salurkan ke masyarakat, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto, Pejabat Utama Polda Jambi, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi turun langsung memberikan bantuan sembako ke masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Danau Sipin, dan Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi, Senin (22/1/24).

Dengan menggunakan Kapal Ditpolairud dan perahu karet, Jenderal Bintang Dua tersebut menyerahkan langsung sembako ke rumah-rumah warga yang terendam banjir.

Baca Juga  Ditintelkam Polda Jambi Lakukan Sosialisasi Pendamping UMKM Dukung Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Tidak hanya itu Kapolda Jambi dan Wakapolda Jambi turut memberikan bantuan sembako kepada para nelayan dan masyarakat yang ada di pinggiran Sungai Batanghari.

Salah satu warga Danau Sipin Kota Jambi turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Jambi yang peduli terhadap masyarakat yang terdampak banjir.

” Kami terimo kasih banyak kepada Bapak-Bapak Polisi yang memberikan sembako, kami sudah duo minggu lebih terendam banjir dan baru ini kami terimo bantuan, ” tuturnya.

Baca Juga  Tak Hanya Amankan Pria Bawa Sajam, Operasi Antik Polda Jambi Dapati 14 Butir Obat Diduga Extasi di Grand Club

Selanjutnya Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto turut menyerahkan langsung sembako ke Masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Pelayangan.

Disampaikan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bahwa Polri terus memantau situasi yang terjadi di masyarakat, yang mana saat ini kita ketahui bersama curah hujan cukup tinggi menyebabkan Sungai Batanghari meluap dan banyak rumah masyarakat yang terdampak banjir.

” Hari ini kita turun untuk mendistribusikan langsung ke masyarakat yang terdampak banjir di Dua Kecamatan yang ada di Kota Jambi yang berada di pesisir Sungai Batanghari, ” ungkapnya.

Baca Juga  Di Polres Bungo, Wakapolda Jambi Kembali Tekankan Netralitas Polri dan Semangat saat Amankan Pemilu Hingga Selesai

Kita serahkan 12.000 paket sembako untuk masyarakat yang berisi beras, mie instan, minyak sayur, gula, teh dan Kopi.

” Mudah-mudahan apa yang kita berikan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,” lanjutnya.

Ditambahkan Kapolda, tentunya kita terus memantau situasi yang terjadi di masyarakat sehingga situasi ini cepat berlalu dan masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti biasa, pungkasnya. (Syah)

Share :

Baca Juga

Berita

Dibuka Presiden Jokowi, Ketua PWI Provinsi Jambi dan DKP Hadiri Langsung Pembukaan Kongres XXV PWI

Berita

Program Jumling Sat Brimob Polda Jambi, Dansat : Meningkatkan Keimanan dan Lebih Dekat ke Masyarakat

Berita

Pelayanan Eazy Pasport Imigrasi Kelas I TPI Jambi Diapresiasi Ketua SMSI Provinsi Jambi

Berita

Polisi Cerdas, Polisi Hebat, Polisi Presisi, Anggota Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Kapolda Sumsel

Berita

Ciptakan Lingkungan Kerja Bersih,Sehat dan Indah, Anggota Kodim 0416/Bute Lakukan Kerja Bakti Pangkalan

Berita

Proaktif Pelindo Regional 2 Jambi: Fogging Demi Cegah DBD di Area Pelabuhan

Berita

Ini Pesan Kapolda Jambi saat Pimpin Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia dan Peserta Seleksi PAG

Berita

Senkom Mitra Polri Kota Jambi Gelar Sholat Idul Fitri 1445 H di Pelataran Bandara STS