Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Tanjab Timur

Senin, 20 Mei 2024 - 00:53 WIB

Hari Ketiga Pencarian, Tim SAR Gabungan Belum Temukan Tanda Seorang Nelayan Jatuh ke Laut

Hari Ketiga Pencarian, Tim SAR Gabungan Belum Temukan Tanda Seorang Nelayan Jatuh ke Laut

 

TANJABTIMUR – Tim SAR terdiri dari Basarnas, Ditpolairud Polda Jambi, TNI AL, Dishub dan masyarakat terus melakukan pencarian terhadap Nelayan yang jatuh ke laut warga Desa Lambur Luar Kecamatan Sabak Timur Kabupaten Tanjabtim pada Kamis (16/5/24).

Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo menyebutkan pencarian seorang Nelayan jatuh ke Laut di TKP Ambang Luar Kampung Laut yaitu Amik (38) yang merupakan nelayan yang jatuh ke laut saat mencari ikan.

Baca Juga  Bantu Petugas KPPS, Ditpolairud Polda Jambi Angkut Kotak Suara Menggunakan Kapal Patroli 

Untuk kronologis kejadian, korban melakukan penangkapan ikan bersama satu Orang ABK Usman di seputaran Luar Ambang Luar Kampung Laut Kabupaten Tanjabtim pada posisi kordinat 00°45.993’S – 104°01.386’E,sekira pukul 06.00 Wib pompong korban mau Lego jangkar lalu ABK membuang jangkar dan setelah membuang jangkar ABK melihat kebelakang korban Amik kena sebatan kayu kemudi pompong dan jatuh ke Laut ,sampai saat ini korban belum di temukan.

Baca Juga  Periksa Nakhkoda dan ABK, Ditpolairud Polda Jambi Turut Uraikan Kerugian Terkait Kapal Tongkang Tabrak Kerambah Ikan Warga

“ Saat ini kita bersama Tim SAR lainnya masih melakukan pencarian terhadap korban,” ungkapnya.

Selanjutnya, Kombes Pol Agus Tri Waluyo menambahkan, hari ini (Minggu, 19/5/24) telah masuk hari ketiga pencarian namun belum ditemukan tanda-tanda korban di perairan Ambang Luar Kuala Jambi Kabupaten Tanjabtim.

Baca Juga  Dihadiri Dansat Brimob dan Wadansat Brimob Polda Jambi, Malam Tasyakuran LTS Nusantara Brigade XXXIX Berjalan Sukses

“ Untuk sampai saat ini korban belum di temukan dan team SAR gabungan juga memberikan himbauan kepada para nelayan apabila menemukan korban agar dapat melaporkan ke team SAR gabungan di Marnit Kampung Laut untuk pencarian kembali di lanjutkan besok pagi, Senin (20/5/24),” pungkasnya. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolresta Jambi Pimpin Apel Pergeseran Pasukan dan Cek Peralatan Personil Dalam Pengamanan TPS 

Berita

Kapolda Sumsel Pimpin Mediasi Antara PT SWA dan Masyarakat Desa Sodong OKI Terkait Sengketa Lahan

Berita

Strategi Hebat Cek Endra Dari Struktur Tim Pemenangan Solid Hingga Kejayaan Partai Golkar di Pemilu 2024

Berita

Antisipasi Kemacetan, Dirlantas Polda Jambi Pantau Arus Lalu lintas Jelang Natal dan Tahun Baru di Pos Pam dan Pos Yan

Berita

Pertamina EP Jambi Field Dukung Program Pengembangan Batik Lapas Perempuan kelas IIB Jambi

Berita

Polres Tanjab Timur Tanam 1000 Pohon Secara Serentak, Ini Jenis Tanamannya

Berita

Diperiksa Sebagai Saksi, Ini Keterangan Resmi Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan

Berita

Dugaan Korupsi Islamic Center senilai 149 M : KPK RI Tindak lanjuti Laporan LSM Mappan