Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Rabu, 29 Mei 2024 - 18:34 WIB

Hari Terakhir Operasi Antik Siginjai Polda Jambi Dipimpin Langsung Dirresnarkoba dan Amankan Dua Orang Positif saat Tes Urine

Screenshot

Screenshot

Hari Terakhir Operasi Antik Siginjai Polda Jambi Dipimpin Langsung Dirresnarkoba dan Amankan Dua Orang Positif saat Tes Urine

 

JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi kembali melakukan Operasi Antik Siginjai 2024 di beberapa tempat yang diduga sebagai tempat penyalahgunaan narkoba, Rabu (29/5/24).

Hari terakhir operasi Antik Siginjai Polda Jambi dipimpin langsung Dirresnarkoba AKBP Ernesto Saiser didampingi Wadir AKBP Andi M Ichsan, Kasubdit I Kompol Yudha Lesmana, Kasubdit II AKBP Nurbani dan Kasubdit III AKBP Sanusi.

Tempat pertama yang menjadi sasaran operasi Antik Siginjai Polda Jambi adalah Hotel Victory yang berada di kawasan Kebun Handil, yang mana di lokasi tersebut petugas menemukan seseorang membuang pirek dan jarum suntik melihat kedatangan petugas akan melakukan razia.

Baca Juga  Porprov 2023, Ketua Kontingen Bangka Tengah M Husaini Dukung Penuh Untuk Atlet 

” Di tempat pertama tidak kita dapatkan para tamu hotel yang positif saat dilakukan pemeriksaan urine,” ujar Dirresnarkoba.

Selanjutnya Tim Gabungan Operasi Antik Siginjai Polda Jambi mendatangi kos-kosan yaitu Keo Kost yang berada di kawasan Kota Baru, satu persatu tamu kamar dilakukan pemeriksaan barang dan tes urine.

Dikamar pertama, petugas mendapati sepasang pasangan bukan suami istri, namun setelah dilakukan tes urine, pasangan perempuannya dinyatakan positif menggunakan narkoba dan diakuinya baru beberapa hari lalu.

Baca Juga  Sertijab Dipimpin Kapolda, AKBP Agung Basuki Resmi Jabat Sebagai Kapolres Tanjab Barat 

” Untuk di lokasi yang kedua, kita mengamankan dua orang yang telah kita cek urine ternyata positif menggunakan narkoba, satu dikamar bawah dan satu di kamar atas,” lanjutnya.

Tidak hanya itu saja, Dirresnarkoba Polda Jambi dan Tim Gabungan melakukan razia di panti pijat sekaligus hotel di kawasan Mall Kapuk, satu persatu tamu dilakukan cek urine serta para terapis turut dilakukan pemeriksaan Urine.

” Di tempat ketiga kita juga tidak ditemukan para pengunjung dan terapis yang menggunakan narkoba,” sambungnya.

Sedangkan di tempat terakhir kita juga mendatangi karoke Afgan yang mana disinyalir tempat karoke juga kerap dijadikan sebagai tempat penyalahgunaan narkoba sehingga perlu adanya pemeriksaan.

Baca Juga  Dipimpin Kapolda, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas Resmi Jabat Dirreskrimsus Polda Jambi

” Dari keempat yang kita lakukan operasi Antik Siginjai Polda Jambi total yang kita amankan ada dua orang karena Positif menggunakan narkoba saat dilakukan cek urine,” ungkap Dirresnarkoba.

AKBP Ernesto Saiser turut memberikan himbauan kepada masyarakat bahwa dengan operasi Antik ini menunjukkan masih ditemukannya masyarakat atau orang yang menjadi market sehingga ada pasar untuk menggunakan narkoba.

” Kita berharap masyarakat bisa bersama-sama untuk membatu mencegah dan melaporkan jika ditemukan adanya tempat yang diduga dijadikan tempat sebagai penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” pungkasnya. (IR)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Kasdim 0415/ Jambi Dampingi Danrem 042/Gapu Tinjau Kodim Baru

Berita

Ini Pesan Karo SDM Polda Jambi saat Menerima Siswa SIP Angkatan 52 Tahun 2023

Berita

Ini Arahan Wakapolda Jambi saat Buka Raker Teknis Fungsi Kesekretariatan Polda Jambi

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara Ke-78 di Polda Jambi

Berita

Tak Hanya Sampaikan Program Kerja PWI Kota Jambi ke Pj Walikota, Ketua Irwansyah: Kita Siap Bersinergi Bersama Pemkot Jambi

Berita

Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus R. Golose Raih Penghargaan Tertinggi di Bidang Akademik

Berita

Pererat Silaturahmi Dalam Bingkai Suasana Idul Fitri, Kapolda Jambi Sambangi Kediaman Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono 

Berita

Sabu Cair Seberat 266,7 Gram Senilai 347 Milyar Dimusnahkan Polda Jambi