Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Politik

Jumat, 22 September 2023 - 15:09 WIB

Ihsan Yunus Serahkan Bantuan Mesin Pertanian Senilai 2 Miliar Rupiah

Ihsan Yunus Serahkan Bantuan Mesin Pertanian Senilai 2 Miliar Rupiah

Muaro Jambi – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Jambi, M. R Ihsan Yunus BA, B, Comm, ME.Con, menyerahkan bantuan alat mesin pertanian untuk sejumlah kelompok Tani di Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi. Pertengahan September lalu.

Didampingi Ketua dan Anggota DPRD, serta jajaran Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Muaro Jambi. Anggota fraksi PDI Perjuangan di Senayan itu membagikan 9 mesin pertanian berupa 2 unit tractor roda 4, 3 unit handtractor roda 2 dan 4 unit cultivator yang nilainya lebih kurang Rp2 miliar.

Bantuan ini merupakan pokir, Anggota Komisi 4 DPR RI Dapil Jambi kerja sama dengan Kementerian Pertanian RI.

Baca Juga  30 Personil Ditpolairud Polda Jambi Menjadi Petugas Polisi RW di Perairan dan Pesisir

Ihsan Yunus mengatakan, bantuan ini bisa merangsang petani untuk lebih produktif meningkatkan hasil tanaman pangan mereka.

Menurut politisi muda ini, peningkatan produksi komoditi-komoditi pertanian akan berdampak besar kepada ketahanan dan kedaulatan pangan nasional, terutama bagi warga lokal.

“Ini terbukti saat kita dilanda pandemi lalu, warga yang kuat dalam ketersediaan pangan ternyata lebih siap menghadapi situasi seperti pandemi,” kata Ihsan.

Ia berharap dengan bantuan alat mesin pertanian ini, produktivitas dan efektifitas pertanian dapat ditingkatkan.

Senada dengan Ihsan, Ketua DPRD Muaro Jambi, Yuli Setia Bakti mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi petani tanaman pangan di Kumpeh Ulu. Sebab menurutnya, akan berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan petani.

Baca Juga  Buka Rakor Lintas Sektoral Operasi Mantap Brata 2023-2024 Wujudkan Pemilu Aman dan Damai, Ini Penyampaian Kapolda Jambi

“Bantuan senilai kurang lebih 2 miliar rupiah ini sangat dibutuhkan oleh petani dan menjadi penunjang dalam peningkatan produktivitas komoditi pertanian,” kata Yuli.

Salah satu petani penerima bantuan mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Ihsan Yunus, alat mesin pertanian yang didapat akan dimanfaatkan sebaik dan semaksimal mungkin. Apalagi mereka sudah lama mengidamkan mesin pertanian modern seperti ini.

“Kami semakin semangat untuk mengolah lahan pertanian kami, kami yakin produktivitas hasil pertanian kami semakin meningkat. Terima kasih pak Ihsan, semoga bapak semakin sukses,” kata perwakilan petani.

Baca Juga  Polri Jamin Netralitas dalam Pemilu, Ini yang Jadi Pedoman

Bantuan alat mesin pertanian ini diberikan kepada kelompok tani dan gabungan petani di Desa Sungai Gelam, Kasang Kota Karang, Kasang Lopak Alai, Desa Sakean, Muaro Kumpeh, Sungai Terap, Pemunduran dan Desa Pudak.

Untuk diketahui, Ihsan Yunus merupakan Anggota DPR RI dua periode, yakni 2014-2019 dan 2019-2024 dari PDIP melalui daerah pemilihan Jambi. Politikus muda kelahiran April 1978 ini memiliki pengalaman panjang di Senayan. Ia pernah di Komisi 6, Pimpinan di Komisi 8, Komisi 2 dan sekarang di Komisi 4.

Share :

Baca Juga

Berita

Pastikan Keamanan saat Perayaan Malam Pergantian Tahun di Gereja, Ditsamapta Polda Jambi Terjunkan Anjing Satwa K9

Berita

Program Jumling Sat Brimob Polda Jambi, Dansat : Meningkatkan Keimanan dan Lebih Dekat ke Masyarakat

Berita

Ini Pesan Ketum PWI Pusat saat Buka Rakerda SIWO Provinsi Jambi 

Berita

Tim Gabungan Operasi Antik Polda Jambi Bongkar Satu Rumah Diduga Tempat Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba

Berita

Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas, Ditlantas Polda Jambi Kembali Sambangi Siswa SD dan SMP

Berita

Ribut Karena Rebutan Lahan Parkir, Seorang Pria Tewas Usai Ditusuk Senjata Tajam, Pelaku Diamankan saat Kabur ke Sumbar

Berita

Perbaikan Jembatan Tamiai Butuh Waktu Enam Hari, Ini Himbauan Dirlantas Polda Jambi

Berita

Tokoh Agama Jambi DR H Umar Yusuf Himbau Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Usai Pencoblosan