Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Rabu, 13 Maret 2024 - 12:43 WIB

Ini Himbauan Kapolda Jambi Terciptanya Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif saat Bulan Suci Ramadhan 

Ini Himbauan Kapolda Jambi Terciptanya Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif saat Bulan Suci Ramadhan

JAMBI – Dalam rangka menjaga situasi Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan Kondusif selama bulan Suci Ramadhan, Kepolisian Daerah (Polda) Jambi turut menyampaikan himbauan, yang bertujuan selama bulan Ramadhan Masyarakat bisa melaksanakan ibadah dengan khusuk, nyaman, dan tentram.

Hal inu disampaikan langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono saat diwawancarai media ini, Rabu (13/3/24).

Disampaikan Jenderal Bintang Dua tersebut bahwa, ada beberapa himbauan yang dapat mengganggu kondusifitas selama bulan suci Ramadhan, diantaranya adalah dengan tidak menggunakan knalpot brong bahkan konvoi kendaraan.

Baca Juga  Ini Penekanan dan Arahan Kapolda Jambi saat Pimpin Pelaksanaan Gelar Operasional TW I 

” Selain mengganggu masyarakat ibadah karena kebisingan knalpot brong, juga dapat mengganggu lalulintas, meningkatkan resiko kecelakaan hingga mengganggu ketertiban dan keamanan di jalan raya, ” ungkapnya.

Selain itu, Polda Jambi turut menghimbau tidak menyalakan petasan ataupun kembang api, Karena akan membahayakan diri sendiri dan orang lain serta akan menimbulkan suara gaduh yang menggangu ketertiban umum apalagi saat melaksanakan ibadah tarawih.

” Bermain petasan dapat menimbulkan trauma pada anak karena bunyinya yang cukup keras, Resiko luka bakar saat bermain petasan jika ledakan terkena tubuh dapat menyebabkan luka bakar yang cukup parah, serta Bukan tak mungkin jika petasan dapat menyebabkan kebakaran di sekitarnya,” lanjut Kapolda.

Baca Juga  Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri

Jenderal Bintang Dua tersebut juga menghimbau untuk tidak mengganggu kekhusyuan ibadah, yang mana kita memastikan lingkungan sekitar tempat ibadah tetap tenang dan tidak terganggu oleh kebisingan atau ketidak nyamanan saat melaksanakan ibadah.

Selanjutnya, Orang nomor satu di Jajaran Polda Jambi tersebut juga menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa meningkatkan keamanan serta kewaspadaan, yang mana sebelum meninggalkan rumah, Pastikan rumah dalam keadaan terkunci dan aman pada saat ditinggalkan, untuk Toko dipastikan dalam keadaan terkunci dan terpasang CCTV yang baik, serta tingkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk kejahatan yang ada di sekitar kita.

Baca Juga  Ditreskrimum Polda Jambi Temukan Puluhan Kendaraan Bermotor, Warga Jakarta Ucapkan Terima Kasih

Terakhir, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono juga menghimbau kepada para orang tua untuk mengawasi Anak-anak agar tidak berkeliaran melewati pukul 22.00 wib, dan pastikan Anak-anak sudah dirumah agar tidak menjadi Korban atau Pelaku Kejahatan Jalanan.

” Mari kita jadikan Bulan Suci Ramadhan sebagai Ladang Pahala bukab ladang bahaya,” pungkas Kapolda Jambi. (Syah)

Share :

Baca Juga

Berita

Danramil 09/Telanaipura, Dampingi Dandim 0415/Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam

Berita

Komitmen Berantas Peredaran Narkoba, Ditresnarkoba Polda Jambi Tangkap Tiga Pelaku beserta 1,2 Kilogram Sabu dan 520 Butir Ekstasi

Berita

Siap Amankan Pemilu 2024, Kapolres Kerinci Turut Cek Kesiapan Kelengkapan Sarana Prasarana serta Kesehatan Personil

Berita

Peduli UKM, Mohammad Indrawan Sebut UKM Garda Terdepan Perekonomian Keluarga 

Berita

Tak Hanya Evakuasi Warga Yang Sakit Terdampak Banjir di Kerinci, Satbrimob Polda Jambi Turut Berikan Bantuan Sembako 

Batanghari

Pantau Arus Lalu lintas saat Natal dan Tahun Baru, Irjen Pol Rusdi Hartono: Polda Jambi Siap Amankan Nataru

Berita

Dibawah Jembatan Buluran, Kapolresta Jambi Ajak Personil Bersihkan Sampah

Berita

Ini Pesan Ketum PWI Pusat saat Buka Rakerda SIWO Provinsi Jambi