Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Uncategorized

Minggu, 29 Oktober 2023 - 14:12 WIB

Ini Pesan Danrem 042 Gapu Saat Pimpin Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan VVIP Kunker Wakil Presiden RI 

Ini Pesan Danrem 042 Gapu Saat Pimpin Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan VVIP Kunker Wakil Presiden RI 

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono S.IP., M.M selaku Dansatgas Pamwil memimpin langsung Apel Gelar Kesiapan Pasukan dalam rangka Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI Prof. DR. (H.C) KH Ma’ruf Amin ke Provinsi Jambi pada Minggu Pagi (29/10/2023).

Apel Gelar Pasukan yang melibatkan kurang lebih 2000 orang personel tersebut turut dihadiri Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Ketua Tim Advance Paspampres, Para PJU Korem dan Polda Jambi, para Dandim, Danyonif 142/KJ, Kabalak Aju Korem 042/Gapu, Dansat Brimob Polda Jambi, Kapolresta Jambi dan para Kepala Dinas/OPD Prov. Jambi.

Baca Juga  Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Adapun Kunjungan Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin dijadwalkan tiba di Jambi pada Senin 30 Oktober 2023 dalam rangka menghadiri acara Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Tingkat Nasional ke XXVII Tahun 2023.

Dalam Amanatnya Danrem 042/Gapu menyampaikan rasa bangganya atas rencana kehadiran Wakil Presiden RI ke Jambi.

“Kehadiran Wakil Presiden RI Bapak KH. Ma’ruf Amin di wilayah kita adalah suatu kehormatan yang harus kita junjung tinggi. Oleh karena itu, mari kita upayakan semaksimal mungkin pengamanan selama kegiatan Kunker Wapres ini. Jangan lengah dan tetap waspada sehingga tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan,” kata Brigjen Supriono.

Tidak hanya itu, Danrem 042/Gapu juga menyampaikan tujuan digelar Apel Kesiapan Satgas Pengamanan Kunker Wakil Presiden RI ke Provinsi Jambi untuk mengecek kesiapan perorangan maupun satuan pengamanan pada obyek akan dikunjungi, route dan tempat berlansungnya acara.

Baca Juga  Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran

“Seluruh personel yang terlibat harus mampu menjalankan tugas demi menciptakan situasi kondusif, aman, nyaman dan lancar sehingga akan memberikan arti penting bagi peningkatan citra Provinsi Jambi.

“Keamanan bagi Wakil Presiden Ri dan rombongan adalah prioritas pertama dan paling utama selama yang harus disiapkan, para Komandan Satuan ataupun Pejabat yang sudah ditunjuk sebagai penanggungjawab kegiatan harus mampu mengendalikan anggotanya di lapangan.

“Seluruh personel yang terlibat pengamanan harus mengerti dan paham Prosedut Tetap (Protap) Pengamanan VVIP sesuai tugas, fungsi dan tanggung jawab masing-masing, selalu pegang teguh disiplin dan fahami rantai Komando yang berlaku di lapangan”. Tegas Brigjen TNI Supriono.

Baca Juga  Mempererat Tali Silaturahmi, Pangdam II/Sriwijaya melaksanakan buka puasa bersama Keluarga Besar Korem 042/Gapu

Menutup Amanatnya Danrem 042/Gapu mengingatkan kepada seluruh personel agar jangan lengah selama melaksanakan tugas pengamanan dan selalu mencermati setiap perkembangan situasi yang timbul.

“Segera laporkan pada kesempatan pertama bila terdapat kejanggalan yang timbul baik sebelum, selama maupun setelah Pengamanan serta utamakan selalu faktor keamanan personel maupun materil dalam setiap kegiatan.” Pungkas Brigjen TNI Supriono.

Diketahui setelah kegiatan Apel Gelar kesiapan Pasukan dilanjutkan Geladi Rangkaian Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI untuk mengecek Route dan Obyek yang dikunjungi mulai tiba di bandara Sultan Thaha Jambi, tempat penginapan, lokasi Acara sampai kembali lagi ke Bandara untuk kembali ke Jakarta. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Ketupat 2024, Kapolri Pastikan Arus Mudik dan Balik Lancar

Uncategorized

Terima Penghargaan dari KPK, Polda Jambi Merupakan Polda Terbaik dalam Penanganan Korupsi

Uncategorized

Personil Ditpolairud Polda Jambi Kunjungi Anak Yatim dan Dhuafa Sembari Buka Puasa Bersama

Uncategorized

Ketum PWI Pusat Hendri Ch Bangun Terkesima dengan Buah Tangan PWI Kota Jambi

Uncategorized

Turun ke Jalan, Dansat Brimob Polda Jambi bersama Bhayangkari Bagikan Takjil ke Warga Jelang Buka Puasa

Uncategorized

Dalam Satu Hari, 3 Paslon bupati hingga walikota provinsi di jambi Silaturahmi ke Sekber rumah 808

Uncategorized

Perkuat Sinergisitas di Malam Nuzulul Qur’an, Polres Kerinci dan Kodim 0417 Kerinci Gelar Buka Puasa Bersama 

Uncategorized

Sampaikan Materi Bullying di SDIT Al-Mutmainah, Sat Binmas Polresta Jambi Jadi Narasumber Saat Persami