Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Kota Jambi

Selasa, 1 Agustus 2023 - 16:29 WIB

Ivan Wirata Dikukuhkan Sebagai Ketua Aliansi Taijiquan Nasional Indonesia Provinsi Jambi Masa Bakti 2023-2027

Ivan Wirata Dikukuhkan Sebagai Ketua Aliansi Taijiquan Nasional Indonesia Provinsi Jambi Masa Bakti 2023-2027

JAMBI – Ketua Umum (Ketum) Aliansi Taijiquan Nasional Indonesia (ATNI) Prof Dr Muhajir Darwin resmi mengukuhkan H Ivan Wirata sebagai Ketua ATNI Provinsi Jambi masa bakti 2023-2027, disalah satu Rumah makan di Thehok, Minggu (30/7/23).

Aliansi Taijiquan Nasional Indonesia (ATNI) itu sendiri merupakan salah satu induk olahraga rekreasi masyarakat, dalam hal ini dikenal dengan olahraga taichi dan olahraga yang berasal dari Tiongkok ini sudah terbukti sebagai olahraga yang menyehatkan, terang Ketum ATNI pusat.

Baca Juga  Komitmen Bersih dari Narkoba, Dirresnarkoba Polda Lakukan Tes Urine Seluruh Anggota Secara Mendadak 

Menurut Muhadjir, dengan berolahraga taichi secara teratur, para penderita sesak nafas hingga Covid-19 pun banyak yang tersembuhkan. Oleh karena itu dengan melakukan olahraga taichi secara teratur.

Sosialisasi olahraga taichi ke masyarakat menjadi cara yang strategis untuk menyehatkan masyarakat, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang produktif untuk kemajuan bangsa.

Baca Juga  Sapa Kicau Mania Jambi, Romi Haryanto Hadir dalam Lomba Burung Berkicau Ajang Piala Angkasa Pura II CUP 

“Kami percaya, hanya dengan kerja sama yang kuat, serta rasa persaudaraan yang tinggi antar anggota ATNI, organisasi ini dapat berkembang semakin besar dan dapat ikut melaksanakan misi KORMI (Komite Olahraga Reaksi Nasional) sesuai semboyannya “ Dibawah Langit Kita Semua Bersaudara “ ungkapnya.

Disamping itu, H. Ivan wirata yang baru saja dilantik mengatakan dengan adanya ATNI di Jambi olahraga taijiquan dapat berkembang semestinya, karena olah raga ini merupakan olahraga seni pernafasan yang juga dibumbui seni beladiri tentu sangat mengntungkan bagi masyarakat jambi. Bisa berolahraga bagi setiap kalangan baik kaum muda terlebih lanjut usia.

Baca Juga  Kebersamaan TNI-POLRI, Pemerintah dan Masyarakat Kompak, Kapolda Jambi: Situasi Kondusif saat Malam Pergantian Tahun

Kepada pengurus yang baru Ivan Wirata juga mengharapkan kerjasamanya agar ATNI Provinsi Jambi dapat berkembang secara pesat hingga ke Kabupaten yang ada di Provinsi Jambi, Semoga olahraga ini berkembang dan diminati masyarakat jambi, tutupnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Lakukan Optimalisasi, Dirlantas Polda Jambi Minta Dishub dan BPTD Tertibkan Bus Berloket di Luar Terminal Tipe A Alam Barajo

Berita

Diduga Gerombolan Bermotor, Sekelompok Pemuda beserta Senjata Tajam dan Puluhan Motor Diamankan Polresta Jambi

Berita

Kemacetan Angkutan Batu bara, Ditlantas Polda Jambi Kembali Berlakukan Diskresi Kepolisian, Mobilisasi Angkutan Batu bara di Stop

Berita

Ratusan Nasi Bungkus Dibagikan Personel Spripim Polda Jambi di Pasar Angso Duo dan Mesjid 1000 Tiang

Berita

Bersama Dansat dan Kabalakrem, Danrem 042 Gapu Bahas Kerawanan serta Netralitas TNI AD Dalam Hadapi Pemilu

Berita

Diperiksa Sebagai Saksi, Ini Keterangan Resmi Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan

Berita

Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas, Ditlantas Polda Jambi Kembali Sambangi Siswa SD dan SMP

Berita

Dipimpin Kapolda Jambi, Operasi Patuh Siginjai 2024 Dimulai, Ini Sasarannya