Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kerinci / Sungai Penuh

Sabtu, 6 Januari 2024 - 17:24 WIB

Jembatan Tamiai Sudah Bisa dilalui Masyarakat dan Telah Lulus Uji Coba

Jembatan Tamiai Sudah Bisa dilalui Masyarakat dan Telah Lulus Uji Coba

KERINCI – Gerak Cepat Penanganan Darurat Jembatan Tamiai yang mengalami kerusakan akibat banjir telah rampung dikerjakan oleh pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi bersama PT Kerinci Merangin Hidro (KMH), Pemerintah setempat serta masyarakat.

Jembatan Tamiai Kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci merupakan jembatan penghubung ruas jalan Bangko – Merangin – Kerinci – Provinsi Jambi dibangun 1975 dengan panjang 10 meter yang ambruk pasca banjir dan longsor beberapa waktu.

Baca Juga  Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Lakukan Panen Raya P2L Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 71

Hal ini disampaikan langsung Kepala BPJN Jambi Ibnu Kurniawan bahwa jembatan Tamiai yang tergerus banjir beberapa waktu yang lalu kini telah selesai diperbaiki.

Baca Juga   BPJN, Pemkab Kerinci, Polres dan PT KMH Siagakan 2 Excavator dan 1 Bulldozer Antisipasi Longsor Susulan

Ibnu menjelaskan bahwa jembatan tersebut telah usai diperbaiki, dan juga kapasitas jembatan yang digunakan sebagai jembatan darurat bisa menahan beban sampai 25 ton.

“ Tadi sudah diuji coba dengan dilalui dump truk 10 roda dengan perkiraan beban antara 20 sampai dengan 25 ton, ” ujarnya, Sabtu (06/1/24).

Baca Juga  Buka Puasa Bersama Anggota dan Pengurus, Ketua PWI Kota Jambi Turut Serahkan Sembako

Lanjut Ibnu Kurniawan, Alhamdulillah pengerjaan jembatan tersebut sesuai dengan target yang sudah di rencanakan. Hal ini dapat terlaksana karena kerjasama yang baik dari semua pihak.

” Terima kasih untuk semua pihak yang sudah membantu dalam penanganan Jembatan Tamiai dan saat ini masyarakat bisa melewati jembatan tersebut, ” pungkasnya. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi

Berita

BPJN Jambi Sebut Jembatan Ditabrak Tongkang Batubara Aman Dilalui dan Minta PPTB Lakukan Perbaikan

Berita

Ciptakan Situasi Kamseltibcar Lantas Kondusif Jelang Operasi Ketupat 2024, Polresta Jambi Gelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat 

Berita

Kampung Bebas dari Narkoba Di Tanjab Timur Diresmikan, Ini Harapan Kapolres

Berita

Pembangunan Balai Pertemuan Wartawan, Tokoh Multi Talenta DR Maulana, Ketua SMSI Provinsi Jambi dan Jambi TV Turut Sumbang 100 sak Semen

Berita

Dirresnarkoba Polda Jambi Ajak Awak Media Perang Lawan Narkoba dan Jadi Polisi Untuk Diri Sendiri

Berita

Ikatan Bikers Rejang Lebong Bantu Bersih-bersih Masyarakat Desa Tapus Talang Donok Pasca Banjir

Batanghari

Empat Pelaku Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi saat Melakukan Penindakan Penambangan Minyak Ilegal