Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Nasional

Minggu, 1 Oktober 2023 - 15:25 WIB

Kang Ebod, Kaisar Ronggolawe Nusantara Sambut Kunjungan Study Tiru Pengurus PWI Kota Jambi Periode 2023-2026

Kang Ebod, Kaisar Ronggolawe Nusantara Sambut Kunjungan Study Tiru Pengurus PWI Kota Jambi Periode 2023-2026

CIMAHI – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Jambi periode 2023-2026 melakukan Study Tiru ke Provinsi Jawa Barat dengan mendatangi Pabrik pembuatan Pakan Burung serta sangkar Ebod Jaya yang bertempat di Provinsi Jawa Barat, 25 September 2023.

Dipimpin Ketua PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Irwansyah didampingi Sekjen M Hafizh Alatas, Wasekjen Ali Ahmadi, Wakil Ketua Bidang UKW Khotib Syarbini, Wakil Ketua Bidang Organisasi Rizal Zebua, Tim IT dan Dokumentasi Iwan Kurniawan serta Plh Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Jambi kunjungan ke Pabrik Ebod Jaya disambut langsung H Makhfuz Solaiman yang merupakan Kaisar Ronggolawe Nusantara atau yang akrab disapa Kang Ebod.

Baca Juga  Buka Puasa Bersama Anggota dan Pengurus, Ketua PWI Kota Jambi Turut Serahkan Sembako

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWI Kota Jambi menjelaskan maksud dan tujuan dirinya berkunjung ke Pabrik Ebod Jaya adalah selain bersilaturahmi turut memperkenalkan Pengurus PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 yang mana untuk diketahui Ketua PWI Kota Jambi Irwansyah juga merupakan Wartawan Kicau Mania dibawah naungan Ronggolawe Nusantara.

” Alhamdulillah, kami Pengurus PWI Kota Jambi diterima langsung oleh pemilik Pabrik Ebod Jaya,” ungkapnya.

Dijelaskan Irwansyah, kunjungan dirinya bersama pengurus selain menghadiri Kongres XXV PWI di Bandung juga turut melakukan Study Tiru yang mana tujuannya adalah teman-teman Wartawan yang bisa meliput di Pemerintahan, Bisnis, Kriminal, kali ini bisa mengenal dunia Kicau.

” Tentunya Kang Ebod yang merupakan pencetus Asosiasi Penakaran Burung Nasional (APBN) sekaligus pemilik Pabrik terbesar pembuatan Pakan Burung serta sangkar bahkan pemilik Media Kicau yang bernama Ronggolawe Nusantara bisa sedikit berbagi ilmu dan pengalaman untuk kami pengurus PWI Kota Jambi, ” pungkasnya.

Baca Juga  Tingkatkan Profesional, Ketua PWI Provinsi Jambi Apresiasi Orientasi dan Pembekalan Jurnalis oleh PWI Kota Jambi

Sementara itu, H Makhfuz Solaiman yang akrab disapa Kang Ebod mengucapkan terima kasih kepada Pengurus PWI Kota Jambi yang menyempatkan diri untuk bisa mampir dan bersilaturahmi.

” Saya bersama Irwansyah ini kenal begitu dekat, tentunya selain merupakan Wartawan umum yang biasa meliput di Pemerintah, Bisnis dan Kriminal, Dia (Ketua PWI, red) juga merupakan Wartawan Kicau yang bernaung di Media Ronggolawe Nusantara, ” ungkapnya.

Pabrik ini merupakan tempat pembuatan Pakan Burung dengan lebel Ebod Jaya, dan juga merupakan tempat pembuatan sangkar Burung yang kita distribusikan di seluruh Indonesia bahkan ke luar negeri.

Baca Juga  Jalin Silaturahmi dan Perkuat Sinergisitas, Ketua PWI Kota Jambi dan Pengurus Sambangi Mayonif Raider 142 KJ

” Tidak hanya itu saja, Media Kicau kita Ronggolawe Nusantara juga telah memiliki Wartawan ataupun kontributor di seluruh Indonesia, sehingga ini juga merupakan cara kita untuk terus menjaga kelestarian alam dengan mengupdate perkembangan informasi tentang Burung Berkicau melalui media, ” sambungnya.

Saya selaku Kaisar Ronggolawe Nusantara, selaku pemilik Pabrik, dan selaku pemilik Perusahaan Media Ronggolawe Nusantara mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Pengurus PWI Kota Jambi.

” Saya juga ucapkan selamat kepada Irwansyah atas jabatan yang diamanahkan, semoga bisa memimpin dengan baik dan memberi perubahan dalam organisasi Pers, ” lanjutnya.

Selanjutnya, Pengurus PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 bersama H Makhfuz Solaiman (Kang Ebod) melakukan foto bersama. (Irwan)

Share :

Baca Juga

Berita

Yasonna Laoly: Pemerintah Komitmen Dukung Produk Dalam Negeri

Berita

Ditreskrimum Polda Jambi dan Jajaran Tetapkan 37 Pelaku Terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang

Batanghari

Kapten Inf AR Dalimunte, Komandan Upacara HUT RI ke 78 Merupakan Plh Kapenrem 042 Gapu

Berita

Dibuka Presiden Jokowi, Ketua PWI Provinsi Jambi dan DKP Hadiri Langsung Pembukaan Kongres XXV PWI

Berita

Koramil 416-04 Pulau Temiang Gelar Program Kodam II Sriwijaya Dapur Masuk Sekolah ke SDN 047/VIII

Berita

Bakti Sosial Polri Lestarikan Negeri dengan Tanam Pohon Penghijauan Sejak Dini Dipimpin Kapolres Sarolangun 

Berita

Diduga Masalah Bisnis, Seorang Pria Tewas Dengan Cara Gantung Diri, Polsek Telanaipura Lakukan Evakuasi 

Berita

 Komitmen Berantas Peredaran Gelap Narkoba, Ditresnarkoba Polda Jambi Ungkap 28 Kasus dengan Tersangka 40 Orang Kurun Waktu Dua Bulan