Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Senin, 19 Februari 2024 - 15:34 WIB

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Dimata Tokoh Masyarakat Jambi DR H Umar Yusuf 

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Dimata Tokoh Masyarakat Jambi DR H Umar Yusuf 

JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi saat ini dijabat oleh Irjen Pol Drs Rusdi Hartono, M.Si sejak tanggal 14 Oktober 2022 menggantikan Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Banyak yang menilai Sosok Jenderal Bintang Dua tersebut merupakan Jenderal yang bermasyarakat, rendah hati, tidak sombong, taat ibadah, dan santun.

Hal ini kemukakan oleh Tokoh Masyarakat, yang juga Tokoh Agama Provinsi Jambi DR H Umar Yusuf yang menilai sosok Irjen Pol Rusdi Hartono selama menjabat sebagai Kapolda Jambi.

Baca Juga  Takziah ke Rumah Duka, Kapolres Kerinci: Anggota PPK Meninggal Dunia Pahlawan Demokrasi

Saat diwawancarai, DR H Umar Yusuf menyebutkan bahwa Irjen Pol Drs Rusdi Hartono merupakan orang baik, orang sholeh dan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

” Pak Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono adalah orang baik, orang sholeh, sehingga pendekatan dan diri kepada Allah sangat tinggi,” ungkapnya, Senin (19/2/24).

Baca Juga  Hadiri Rakor Penanganan Karhutla Bersama Kepala BNPB RI, Ini Penyampaian Kapolda Jambi

Umar Yusuf juga menilai bahwa Irjen Pol Rusdi Hartono adalah orang sholeh pasca musibah yang dialami Jenderal Bintang Dua tersebut beberapa waktu lalu, yang mana jika dilihat secara akal biasa musibah jatuhnya helikopter itu, sulit di bayangkan helikopter hancur berkeping-keping tapi Allah selamatkan Irjen Pol Rusdi Hartono bersama personil lainnya yang sama-sama berada didalamnya.

” Ini merupakan tanda Beliau (Irjen Pol Rusdi Hartono) kesayangan Allah,” lanjutnya.

Baca Juga  HUT Yamaha Motor Company KE 68, Yamaha Jambi Gelar Yamaha day Riding Experience

Tidak hanya itu saja, setiap Irjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan sambutan, tidak pernah lupa untuk selalu berpesan kebaikan, dan Beliau rendah hati, santun dengan semua orang, bukan hanya kepada personilnya saja.

Yang terakhir, Pak Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono terus berpesan kepada seluruh personil tat kala mengambil apel pagi, untuk selalu mengingatkan layani Masyarakat dengan baik, kita hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melayani bukan untuk di layani. (Syah)

Share :

Baca Juga

Berita

Sidak ke Pasar Angso Duo, Kapolresta Jambi Pastikan Kebutuhan Pokok Cukup dan Harga Sembako Stabil saat Ramadhan

Berita

Gerak Cepat Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir Akibat Meluapnya Sungai Merangin 

Berita

Kantor SMSI Sambangi Kantor SMSI Provinsi Jambi, Dansat Brimob: Hanya Bersilaturahmi dan Perkuat Sinergisitas

Berita

DPO Pengerjaan Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro di Kecamatan Limun Ditangkap Polres Sarolangun

Berita

Pimpinan Ombudsman RI, Robert Na Endi Jaweng, Berikan Anugrah Opini Pengawasan Pelayanan Publik di Provinsi Jambi

Berita

Bertugas sebagai Komandan Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Ini Profil Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira 

Berita

Pererat Silaturahmi, Pelindo Jambi Gelar Halal Bihalal dan Makan Siang Bersama

Berita

Polres Bungo Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemungutan Suara Pemilu 2024