Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Kamis, 7 September 2023 - 18:08 WIB

Kapolda Jambi Lakukan Patroli Karhutla Pantau Titik Hotspot melalui Udara bersama KASAD dan Danrem 042 Gapu

Kapolda Jambi Lakukan Patroli Karhutla Pantau Titik Hotspot melalui Udara bersama KASAD dan Danrem 042 Gapu

JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, Gubernur Jambi DR H Al Haris, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI DR Dudung Abdurachman memantau langsung titik api (Hotspot) di Provinsi Jambi melalui udara dengan menggunakan Helikopter, Kamis (7/9/23).

Sebelumnya KASAD Jenderal TNI DR Dudung Abdurachman memimpin langsung apel gelar pasukan dan pengecekan kesiapan personel dalam rangka penanganan Karhutla di Wilayah Provinsi Jambi.

Baca Juga  Ini Pesan Brigjen TNI Supriono saat Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Prajurit Korem 042 Gapu 

Usai melakukan pemantauan titik api (hotspot) Kapolda Jambi dan Danrem 042 Gapu, Gubernur Jambi mendampingi KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman turun ke Desa Ramin Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro dalam rangka melihat lokasi Karhutla dan kesiapan personel di lapangan jika terjadi Karhutla.

” Setelah mengecek kesiapan personel dan peralatan, Jambi patut dijadikan contoh bagi Provinsi-provinsi lainnya yang mana kesiapan personel TNI-POLRI, Pemerintah dan Masyarakat yang tergabung dalam Satgas Karhutla sudah betul-betul memahami tugas-tugas masing-masing jika terjadi Karhutla, ” ungkapnya.

Baca Juga  Kunjungan Kerja Komisaris PT ILCS ke PT Pelindo Jambi

Sementara itu Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan bahwa kita dari Polda Jambi sesuai dengan apa yang disampaikan Pak KASAD bahwa Polri terus bersinergi dalam mencegah terjadinya Karhutla di Provinsi Jambi.

” Soliditas, Sinergisitas antara TNI-POLRI khususnya Polda Jambi dan Korem 042 Gapu sudah tidak diragukan lagi, yang mana dalam menjalankan tugas kita selalu menjaga kekompakan dan saling bahu membahu, ” ungkapnya.

Baca Juga  Air Sungai Meluap, Personil Polres Kerinci bersama Masyarakat Gotong Royong Buat Bendungan 

Tentunya, upaya pencegahan agar tidak terjadi Karhutla di Provinsi Jambi terus kita lakukan dari Polda Jambi dengan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

” Kita akan melakukan penindakan terhadap siapa pun yang melakukan aktivitas membakar lahan dengan sengaja dan menyebabkan terjadinyaKarhutla, ” tegas Kapolda.

Selanjutnya, Jenderal Bintang Dua tersebut turut menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar dan menyebabkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, tutup Irjen Pol Rusdi Hartono. (Syah)

Share :

Baca Juga

Berita

Peduli Warga Terdampak Banjir, Forum Kades Kecamatan Bukit Karman Berikan Bantuan Sembako

Berita

Kapolres Kerinci Pastikan Kotak Suara Sampai di PPK Dalam Keadaan Aman

Berita

Pimpin Safari Ramadan Perdana Pemkot Jambi, Pj Wali Kota Salurkan Hibah Masjid

Berita

Launching Peresmian 1.898 Titik Air Bersih di Seluruh Indonesia Turut Diikuti Korem 042 Gapu

Berita

Kajati Jambi Berikan Pengetahuan Hukum kepada Mahasiswa Baru Unja

Berita

Jalin Kekompakan, Kapolres Bungo Kunjungi Setiap Polsek

Berita

Ditlantas Polda Jambi Lakukan Himbauan Agar Tak Gunakan Pick Up Bawa Orang atau Penumpang 

Berita

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 Pengamanan Pemilu, Kapolda Jambi Bacakan Amanat Kapolri