Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Minggu, 24 Desember 2023 - 22:42 WIB

Kapolda Jambi Pastikan Keamanan saat Perayaan Natal dan Tahun Baru

JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bersama Gubernur Jambi DR H Al Haris, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Rachmad, Kepala BIN Daerah Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah dan Forkopimda Provinsi Jambi, Pejabat Utama Polda Jambi, para Kasi jajaran Korem 042 Gapu, Dansat Brimob Polda Jambi meninjau langsung pelaksanaan Malam Misa Natal di beberapa Gereja yang ada di Kota Jambi, Minggu malam (24/12/23).

Meskipun diguyur hujan, Kapolda Jambi, Gubernur, Danrem 042 Gapu dan Kabinda Jambi melakukan tinjauan ke Gereja guna memastikan keamanan bagi saudara-saudara kita yang tengah melaksanakan malam Misa Natal.

Baca Juga  Pererat Silaturahmi Dalam Bingkai Suasana Idul Fitri, Kapolda Jambi Sambangi Kediaman Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono 

Kunjungan Kapolda dan Forkopimda Provinsi Jambi salah satunya ke Gereja HKBP Jambi, Gereja Katolik Santo Gregorius Agung Paroki Kenali yang berada di Kota Baru Kota Jambi yang disambut langsung pengurus Gereja, dan Pastor.

Gubernur Jambi DR H Al Haris menyebutkan bahwa kunjungan dirinya bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Rachmad, Kepala BIN Daerah Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, dan Forkopimda Provinsi Jambi dalam rangka memastikan keamanan serta kelancaran para jemaat yang sedang melaksanakan ibadah Misa Natal.

Baca Juga  Pengamanan Operasi Ketupat 2024 Dimulai, Pj Walikota Jambi Siap Kerahkan, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan Damkar

” Saya bersama Pak Kapolda, Ketua DPRD, Danrem 042 Gapu dan Kabinda Jambi hadir untuk melihat langsung keamanan dan kenyamanan bagi saudara-saudara kita yang tengah melaksanakan ibadah Misa Natal, ” ujarnya.

Kita hadir memastikan bahwa pelaksanaan Malam Misa Natal berjalan dengan aman, yang mana Pemerintah, Polri, dan TNI hadir untuk memantau jalannya ibadah Natal secara damai, tentram dan aman, pungkasnya.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan bahwa Polda Jambi telah mengerahkan personel gabungan dalam operasi Lilin 2023 pengamanan Natal dan tahun baru baik dari Polda Jambi, Korem 042 Gapu, Pemprov Jambi, dan Sat Brimob.

Baca Juga  Ini Penekanan dan Arahan Kapolda Jambi saat Pimpin Pelaksanaan Gelar Operasional TW I 

” Malam ini kita hadir memberikan kenyamanan dan memastikan keamanan bagi saudara-saudara kita yang tengah melaksanakan ibadah Misa Natal, ” ungkapnya.

Dilanjutkan Jenderal Bintang Dua tersebut, pengamanan juga kita lakukan di setiap masing-masing Polres dan Polresta jajaran Polda Jambi, yang mana setiap Gereja yang ada di wilayah Provinsi Jambi kita lakukan pengamanan dengen menerjunkan personel Polri, TNI dan Pemerintah.

” Semoga selama pelaksanaan Natal dan Tahun di Provinsi Jambi berjalan lancar dan aman,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Bentuk Kepedulian, Kapolres Sarolangun dan Pj Bupati Jenguk Ketua PPK yang Dirawat di RS

Berita

Hadiri Peringatan HUT TNI ke-78 di Korem 042 Gapu, Kapolda Jambi: Sinergisitas TNI-POLRI Harga Mati

Berita

Resmi Dilantik Sebagai Ketua IWO Jambi, Erwin Majam Suarakan Kesejahteraan Wartawan 

Berita

Lakukan Kunjungan ke Kerinci, Wakapolda Jambi Turut Sambangi Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob di Merangin 

Berita

Bantu Pencarian Warga Rengat Riau Yang Hilang Akhirnya Ditemukan, Keluarga Sampaikan Ucapan Terima kasih ke Resmob Polda Jambi

Berita

Jenazah Almarhum Irjen Pol (Purn) Muchlis A.S Dimakamkan di TMP Satria Bakti, Kapolda Irup Apel Persada 

Berita

Ini Kata Kepala BPJN Jambi Terkait Progres Pengerjaan Jalan Nasional di Provinsi Jambi

Berita

Pemberangkatan 24 Atlet Bola Volly Provinsi Jambi Dilepas Langsung Dir Lantas Polda Jambi Ikuti Piala Kapolri Cup 2023