Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Rabu, 10 April 2024 - 10:30 WIB

Kapolda Jambi, Wakapolda dan Pejabat Utama Ikuti Sholat Ied di Lapangan Hitam Mapolda Jambi 

Kapolda Jambi, Wakapolda dan Pejabat Utama Ikuti Sholat Ied di Lapangan Hitam Mapolda Jambi

JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi kembali menggelar pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1445 H (Ied) yang dilaksanakan di Lapangan Hitam Mapolda Jambi, Rabu (10/4/24).

Bersama masyarakat, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto, Karo Ops dan Pejabat Utama Polda lainnya turut mengikuti Sholat Idul Fitri secara berjamaah.

Sholat Idul Fitri 1445 H yang dimulai pada pukul 07.15 wib tersebut dipimpin oleh Imam Sholat Ahmad Hadi Zakwan dan Khotib Lahmudin MA yang juga dosen fakultas Usuludin UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi.

Baca Juga  Periksa Pengusaha Kakap Jambi, Polda Jambi Sebut Kasusnya Naik ke Penyidikan 

Dalam khotbahnya, Lahmudin menyampaikan pentingnya istiqomah dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Apakah pada Ramadhan tahun berikutnya akan sungguh-sungguh menjalankan ibadah puasa.

Oleh karena itu kita pertahankan  kesucian setelah mendapatkan pengampunan dari Allah subhanahu wa ta’ala,” pesan Lahmudin.

Diingatkannya, jangan sampai umat muslim termasuk yang dimaksud Nabi Muhammad bahwa banyak yang puasa sebulan penuh, tapi hanya mendapat haus dan lapar.

Baca Juga   Komitmen Berantas Peredaran Gelap Narkoba, Ditresnarkoba Polda Jambi Ungkap 28 Kasus dengan Tersangka 40 Orang Kurun Waktu Dua Bulan 

Dirinya juga mengajak semua umat menjaga situasi keamanan yang telah terjaga di provinsi Jambi, terutama pasca pilpres dan pileg. Dirinya mengingatkan agar tali silaturahmi tetap dipegang teguh tanpa terpecah belah.

“Sudahilah bahwa pilpres dan pileg sudah berlalu. Kita satukan kembali sanubari bahwa kita bersaudara satu tanah air dan Kita bersaudara karena seagama,” ujarnya.

Sementara itu, turut dilaporkan oleh panitia zakat fitrah Polda Jambi AKBP Wirmanto Dinata dalam laporannya menjelaskan pihaknya menerima zakat berupa beras 65 kg serta uang pengganti beras Rp 11.200.000.

Baca Juga  Kapolres Sarolangun Berikan Penghargaan kepada Bripda Yudhistira Salwanegara Atas Prestasi Bawa Pulang Medali Emas Ajang Kapolri CUP 5

“Pendistribusian zakat fitrah dilakukan pada hari Senin 8 April 2024. Dengan sasaran sesuai dengan asnaf delapan sebanyak 60 orang.”

“Kategori adalah warga yang fakir dan miskin yang berada diseputaran Polda Jambi,” ujar Wirmanto yang menjabat sebagai Kasubbid Multimedia Bid Humas Polda Jambi ini.

Selanjutnya, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto dan PJU Polda turut menggelar halal bi halal yang dilaksanakan di Lobi Mapolda Jambi.

Share :

Baca Juga

Berita

Kompak, Kapolres Bungo dan Dandim 0416 Bute Turun Langsung Berikan Bantuan ke Masyarakat Terdampak Banjir

Berita

Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman Kelurahan Dusun Baru, Ini Penyampaian Wako Ahmadi Zubir 

Berita

Pantau Langsung Arus Lalulintas dan Cek Pos Pam Jalur Kerinci-Jambi, Dirlantas Polda Jambi: Cukup Padat dan Terkendali

Berita

Akan Diedarkan di Bungo, BNNP Jambi Tangkap Kurir Warga Aceh Bawa Satu Kilogram Sabu

Berita

Tim Gegana Unit Jibom Satbrimob Polda Jambi Disiagakan Amankan Malam Misa Natal 

Berita

Tak Hanya Lakukan Pengecekan Kesiapan Personil, Wakapolda Jambi Kembali Tekankan Netralitas Polri dan Laksanakan Tugas Dengan Tanggung Jawab 

Berita

Hadiri Pembukaan Roadshow BUS KPK, Irjen Pol Rusdi Hartono: Polda Jambi Siap Dukung Penuh Pemberantasan Korupsi

Berita

Mengenal Sejak Dini Tugas Brimob, Anak TK Al Ikhlas Karang Anyar Belajar Sambil Bermain di Mako Batalyon B Pelopor