Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Sarolangun

Rabu, 16 Agustus 2023 - 12:42 WIB

Kapolres Sarolangun Turun Langsung Bersihkan Sampah di Aliran Sungai dan Parit

Kapolres Sarolangun Turun Langsung Bersihkan Sampah di Aliran Sungai dan Parit

SAROLANGUN – Tak kenal lelah, dan tak takut kotor, itulah sebutan untuk sosok Perwira Berpangkat Melati Dua yang merupakan orang nomor satu di jajaran Polres Sarolangun tersebut dalam bekerja sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

Perwira berpangkat Melati Dua tersebut adalah AKBP Imam Rachman yang merupakan Kapolres Sarolangun alumni Akpol angkatan 2001.

Baca Juga  Dirreskrimsus Polda Jambi Turun Langsung Cek Hotspot Titik Api di Perbatasan Jambi dan Sumsel

Dirinya terjun langsung ke parit yang merupakan aliran Sungai Beringin Kecamatan Sarolangun untuk membersihkan sampah yang menjadi sumbatan aliran air sehingga fungsi sungai tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Dikatakan AKBP Imam Rachman bahwa kegiatan bersih-bersih aliran Sungai ini dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 78, yang mana kita melihat kerap terjadi genangan air dan menyebabkan terjadinya kenaikan debit air.

Baca Juga  Ditreskrimum Polda Jambi Peduli Masyarakat dengan Bagikan Bantuan Sembako 

” Semoga ini bisa menyadarkan diri kita agar tetap menjaga kelestarian sungai dengan baik dan tidak membuang sampah sembarangan apalagi di Sungai, ” ungkapnya, Rabu (16/8/23).

Ditambahkan AKBP Imam Rachman, pembersihan aliran sungai Beringin dilaksanakan di aliran sungai seputaran pasar bawah dan aliran sungai seputaran Gedung Hall Pemda Sarolangun.

Baca Juga  Tak Hanya Apresiasi, Kapolresta Jambi Turut Bacakan Deklarasi dan Tanda Tangan Tolak Narkoba Bersama Warga RT 05 Rawasari

” Kita juga turut menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga sungai dan lingkungan kita dengan tidak membuang sampah sembarangan, ” pungkasnya.

Dengan menggunakan peralatan cangkul, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman didampingi Kabag Ops, Kasat Intelkam dan Kapolsek Sarolangun serta Personil yang dibantu Dinas Lingkungan Hidup saling bergotong royong membersihkan sampah-sampah di aliran Sungai beringin Kecamatan Sarolangun. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Dalam Sepekan Operasi Patuh 2023, Ini Jumlah Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas di Jambi

Berita

Subdit V Cyber Ditreskrimsus Tangkap dan Tetapkan Satu Pelaku Ilegal Akses terkait Video Viral Syur Enak Yank

Berita

Dikirim lewat Travel, Pengiriman 5 Paket Besar Sabu Dalam Speaker Aktif Digagalkan Satresnarkoba Polresta Jambi

Berita

Hadiri Pembukaan Roadshow BUS KPK, Irjen Pol Rusdi Hartono: Polda Jambi Siap Dukung Penuh Pemberantasan Korupsi

Berita

Pastikan Tampil Prima, Pj Wali Kota Cek Kesiapan Kafilah Kota Jambi Pada Helat MTQ Ke-53 Tingkat Provinsi Jambi

Berita

Punya Rekam Jejak yang Baik, Emak-emak Seberang Siap Menangkan Mohd Indrawan Husairi ke Senayan

Berita

Pelayanan Maksimal Jelajahi 2 Negara Asean Bersama Cakra Bramastra Tour and Travel

Berita

Gerak Cepat Tanggapi Laporan Masyarakat, Aparat Gabungan TNI-Polri Lakungan Penertiban Lokasi Sabung Ayam