Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Sabtu, 30 Desember 2023 - 08:35 WIB

Kepedulian Polda Jambi Terhadap SAD, Satu Anak SAD Kembali Lulus Tes Rekrutmen Polri Rekrpo 2023

Kepedulian Polda Jambi Terhadap SAD, Satu Anak SAD Kembali Lulus Tes Rekrutmen Polri Rekrpo 2023

 

JAMBI – Salah satu kepedulian Polri khususnya Polda Jambi terhadap Suku Anak Dalam adalah lulusnya satu anak berasal dari SAD lulus dalam penerimaan Polri Rekrutmen Polri Rekrpo tahun 2023.

Kali ini salah satu anak dari Warga SAD kembali lulus tes Bintara Polri dalam Tes Rekrutmen Polri Rekrpo 2023.

Anak SAD yang lulus tersebut adalah Nia Kurnia yang merupakan warga SAD dari Kabupaten Batanghari.

Baca Juga  Gelar Latihan Tingkatkan Kemampuan Bidang SAR, Dit Polairud Polda Jambi Gandeng BPBD dan Basarnas

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono saat memimpin Press Release Akhir Tahun Polda Jambi didampingi Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto dan Pejabat Utama Polda Jambi bertempat di Aula Lantai IV Mapolda Jambi, Jum’at (29/12/23).

Disampaikan Jenderal Bintang Dua tersebut bahwa kelulusan anak SAD ini merupakan suatu bentuk kepedulian Polri khususnya Polda Jambi terhadap anak-anak SAD untuk bergabung dan membaktikan dirinya sebagai anggota Polri.

Baca Juga  Sesepuh Polri, Mantan Kapolda Jambi Irjen Pol (Purn) Drs Muchlis, AS Tutup Usia

” Saat ini sudah ada Tiga anggota Polri yang berasal dari SAD dan telah berdinas di Polres Merangin, Bungo dan Sarolangun, ” ungkapnya.

Sedangkan tahun ini setelah kita mencoba lagi, Satu anak SAD kembali lulus tes Bintara Polri yaitu Nia Kurnia yang mana pada tahun 2024 dirinya akan mengikuti pendidikan Polwan.

” Untuk Nia Kurnia sendiri telah mengikuti proses seleksi dan tahapan tes telah lulus kesehatan, fisik, dan akademik, ” lanjutnya.

Baca Juga  Enam Tempat Usaha dan Dua Rumah di Sipin Kota Jambi Dilalap si Jago Merah

Ini kita lakukan berkat proaktif dengan mengumpulkan anak-anak SAD yang ingin bergabung di Kepolisian Republik Indonesia.

” Artinya kita telah memiliki 4 anggota Polri yang berasal dari SAD, diantaranya 3 polisi laki-laki dan satu Polisi Wanita, sambungnya.

Ditambahkan Kapolda, ini juga bentuk peduli Polda Jambi terhadap masyarakat asli Jambi khususnya warga SAD, dan ini juga merupakan suatu kebanggaan bagi kami ketika bisa bergabung bersama masyarakat SAD, pungkasnya. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Laporan Korps Perwira Periode 1 April 2024

Berita

 Komitmen Berantas Peredaran Gelap Narkoba, Ditresnarkoba Polda Jambi Ungkap 28 Kasus dengan Tersangka 40 Orang Kurun Waktu Dua Bulan 

Berita

“Respon Cepat” Danrem 042/Gapu Pimpin Langsung Padamkan Api Kebakaran Lahan Gambut

Berita

Pemberangkatan 24 Atlet Bola Volly Provinsi Jambi Dilepas Langsung Dir Lantas Polda Jambi Ikuti Piala Kapolri Cup 2023

Berita

Serap Aspirasi Caleg DPR RI, Yun Ilman dari Partai Golkar No Urut 8 Untuk Masa Depan Jambi 

Berita

Kapolres Dan Ketua KPU Bungo Melepas Pendistribusian Logistik Pemilu

Berita

Terima Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman RI, Kapolda Jambi : Polri Wajib Berikan Pelayanan yang Baik kepada Masyarakat

Berita

Danrem 042 Gapu dan Kapolda Jambi Hadiri Rakor Penanggulangan Karhutla Bersama Kepala BNPB RI