Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Senin, 22 Januari 2024 - 18:45 WIB

Kesal Aksi Anarkis Demo Batubara, Yun Ilman: Jangan Jadi “Rambo Kesiangan” 

Kesal Aksi Anarkis Demo Batubara, Yun Ilman: Jangan Jadi “Rambo Kesiangan” 

 

JAMBI– Ketegangan di Provinsi Jambi semakin memuncak setelah unjuk rasa terkait kemacetan angkutan batubara berubah menjadi aksi anarkis yang merusak fasilitas negara.

Pemerintah Provinsi menolak tuntutan untuk mengizinkan kembali operasional angkutan batubara, menyebabkan ketidakpuasan di kalangan masyarakat yang merasa terganggu oleh masalah ini.

Yun Ilman, seorang tokoh masyarakat Jambi, mengeluarkan pernyataan keras mengecam tindakan anarkis yang terjadi.

Baca Juga  Ciptakan Lingkungan Kerja Bersih,Sehat dan Indah, Anggota Kodim 0416/Bute Lakukan Kerja Bakti Pangkalan

“Jangan jadi ‘Rambo Pahlawan Kesiangan’ di Jambi. Tindakan merusak fasilitas negara dan mengganggu agenda Pesta Demokrasi Pemilu 2024 adalah prilaku yang tidak dapat diterima,” ujar Yun Ilman.

Pemerintah Provinsi Jambi dianggap telah mengambil keputusan yang benar dengan menolak permintaan untuk kembali mengoperasikan angkutan batubara.

Meskipun demikian, unjuk rasa tersebut berubah menjadi bentuk perlawanan yang lebih agresif, menciptakan kekhawatiran akan potensi aksi makar terhadap proses demokrasi yang sedang berlangsung.

Baca Juga  Digelar Sederhana dan Meriah, Syukuran Peringatan HUT ke 78 Persit KCK Dihadiri Langsung Danrem 042 Gapu

“Saya minta kepada seluruh masyarakat Jambi jangan terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin merusak keberlangsungan penyelenggaraan negara untuk terus melayani publik seoptimal mungkin,” tambah Yun Ilman dengan nada tegas.

Selain itu, tambah Yun Ilman, pada pelaksanaan Pemilu 2024 ini, dirinya juga menekankan pentingnya menjaga kondusifitas tahapan Pemilu di tengah-tengah situasi yang tegang.

Dia meminta agar jalan umum tetap lancar dan tidak ada hambatan KPU dalam mendistribusi perlengkapan Pemilu di seluruh pelosok Jambi.

Baca Juga  BPJN Jambi Turunkan 4 Alat Berat di Titik Lokasi Longsor Jalan Kerinci-Merangin, Arus Lalu lintas Bisa Dilalui 

“Pernyataan saya tersebut menggarisbawahi urgensi mendukung proses demokrasi yang berkualitas, tanpa harus mengorbankan ketertiban dan keamanan di tingkat lokal,” katanya.

Kondisi di Jambi saat ini membutuhkan upaya bersama untuk meredakan ketegangan dan memastikan bahwa tahapan Pemilu dapat berjalan lancar, sesuai dengan prinsip demokrasi yang dijunjung tinggi. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Kunjungan ke Jambi, Irwasum Komjen Pol Ahmad Dhofiri Sambangi Kediaman Mantan Wa Irwasum Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono

Berita

Ketum IWO Resmi Melantik Pengurus PW IWO Jambi da  Tiga PD IWO Kabupaten Masa Bakti 2023-2028 

Berita

Tak Hanya Kunjungi Makam Rang Kayo Hitam, Dir Polairud Polda Jambi Turut Lakukan Ziarah 

Berita

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Terima Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Dari LAM

Berita

Danramil 09/Telanaipura, Dampingi Dandim 0415/Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam

Berita

Perkuat Sinergisitas, Dir Polairud Polda Jambi Terima Kunjungan Kakan Basarnas Jambi

Berita

Polres Sarolangun Raih Juara 2 Kejuaraan Bola Voli Kapolda Jambi

Berita

Proaktif Pelindo Regional 2 Jambi: Fogging Demi Cegah DBD di Area Pelabuhan