Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Bungo / Daerah

Kamis, 1 Februari 2024 - 14:11 WIB

Kodim 0416 Bute Gelar Program Unggulan Kodam II Sriwijaya Masuk Kampus 

Kodim 0416 Bute Gelar Program Unggulan Kodam II Sriwijaya Masuk Kampus 

BUNGO – Kodim 0416/Bungo Tebo menyelenggarakan kegiatan unggulan Kodam II/Swj, yaitu kegiatan Kodam II/Swj masuk Kampus yang dilaksanakan di Kampus Institut Agama Islam (IAI) Yasni Bungo Kel. Sungai Binjai Kec. Bathin III Kabupaten Bungo, (01/02/2024).

Kegiatan yang di gagas oleh Kodam II/Swj ini, merupakan bentuk nyata kepedulian terhadap pembinaan generasi muda, guna mewujudkan sinergitas dan kolaborasi TNI-Rakyat, khususnya kepada Kodam II/SWJ beserta Satkowil di satuan jajarannya, bersama para civitas akademisi Universitas di jajaran Kodam II/SWJ.

Baca Juga  Personel Ditpolairud Polda Jambi dan Bhayangkari Mendapatkan Motivasi dari Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional 

Rektor Institut Agama Islam (IAI) Yasni Bungo, Dr.Muhammad Sholihin, M.Pd.I. menyatakan, “Program dari Kodam II/Swj ini memang sangat bagus, Mahasiswa terlihat aantusias sangat banyak yang bertanya, artinya materi yang disampaikan sangat menarik”.

“Kami sangat senang dengan acara program unggulan dari Pangdam II/SWJ masuk kampus. Ini adalah kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk mendapatkan wawasan langsung tentang peran TNI dalam mendukung keamanan dan pembangunan nasional. Kami berharap kegiatan ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan mahasiswa dan kemajuan bersama.”

Baca Juga  Dandim 0416/Bute Memimpin Langsung Pelaksanaan Pengambilan Data Kesegaran Jasmani Para Prajurit Kodim Bute.

Kami dari Kampus mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Kodim 0416/Bute telah memberikan kuliah ini, sehingga anak-anak kami dapat menambah wawasan tentang bagaimana kita bela negara dan lain sebagainya.

Dikesempatan tersebut Komandan Kodim 0416/Bungo Tebo Letkol Inf Arief Widiyanto S.E. M.Han melalui Danramil 01/Rantau Pandan Kapten Inf Syaiful Anwar, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor, Para Dekan, Para Dosen dan segenap Civitas Akademika Institut Agama Islam (IAI) Yasni Bungo yang telah menyambut kami dengan sangat baik.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Kodam II/Sriwijaya dalam mendukung upaya memperkenalkan Tugas, Peran dan Fungsi TNI kepada Mahasiswa. “Program kodam II/SWJ masuk kampus ini merupakan program unggulan kodam II/SWJ yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan dan wawasan kebangsaan, menumbuhkan rasa cinta tanah air serta mengenalkan kedudukan, peran dan fungsi Kodam II/SWJ kepada para mahasiswa di kampus-kampus di wilayah Kodam II/SWJ, sehingga diharapkan akan terwujud kesamaan pandang dalam menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah Sumatera bagian Selatan, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, “ jelas Danramil.

Baca Juga  Didampingi Danrem 042 Gapu dan Kasdam II Sriwijaya, Kunjungan Tim Wasev TMMD Mabesad Disambut Dandim 0416 Bute

Share :

Baca Juga

Berita

Wujudkan Pemilu Aman dan Kondusif, Polda Jambi Gelar FGD Pencegahan Konflik Sara

Berita

Anak Seberang Kota Jambi yang Sukses Berkiprah di Jakarta, Ini Sosok Mohammad Indrawan Husairi

Berita

Resmi Dilantik, Pj Bupati Muaro Jambi Ucapkan Selamat Kepada Pengurus SMSI 

Berita

Takziah ke Rumah Duka, Kapolres Kerinci: Anggota PPK Meninggal Dunia Pahlawan Demokrasi

Berita

Bawa Narkoba Diduga Sabu, Satu Orang Diamankan Ditpolairud Polda Jambi di Pelabuhan Ampera Kuala Tungkal 

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Sampaikan Kebanggaan Atas Prestasi Bripda M Hadirsya Fadli Pelatih Bawa Atlet Taekwondo Juara Kapolri CUP

Berita

Ketum PWI Pusat Digelari Omas Pena Setia Jaya Lewat Penggolaran Adat Dayak

Berita

Mobilisasi Angkutan Batu bara Kembali Dibuka, Ditlantas Polda Jambi Berlakukan Sistem Genap Ganjil