Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Sabtu, 2 Maret 2024 - 11:40 WIB

Kunker Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Polda Jambi dalam Penindakan Ilegal Drilling, PETI Hingga Narkotika

Kunker Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Polda Jambi dalam Penindakan Ilegal Drilling, PETI Hingga Narkotika

 

JAMBI – Komisi III DPR RI yang dipimpin Ketua Tim Pangeran Khairul Saleh yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI melakukan reses ke Polda Jambi, 02 Maret 2024.

Dalam kunjungan kerjanya melakukan reses ke Polda Jambi disambut langsung Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono, Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto, Pejabat Utama Polda Jambi serta Kapolres dan Kapolresta jajaran Polda Jambi.

Baca Juga  Dihadiri Langsung Kapolda, Bakti Kesehatan Polri di RS Bhayangkara Polda Jambi Merupakan Bentuk Kepedulian Polri kepada Masyarakat

Disampaikan Pangeran Khairul Saleh bahwa kami dari Komisi III DPR RI sangat mengapresiasi kinerja Polda Jambi dan Jajaran dalam penindakan terhadap aktivitas ilegal yang ada di Provinsi Jambi.

Ada beberapa sumber konflik yang ada di Provinsi Jambi, diantaranya adalah terkait mafia tanah, Ilegal Drilling, Mining, dan PETI.

” Dari pemaparan yang disampaikan Pak Kapolda Jambi, kami dari Komisi III DPR RI sangat mengapresiasi penanganan ilegal driling kurun waktu 2021 hingga 2023,” ungkapnya.

Baca Juga  Kemacetan Angkutan Batu bara, Ditlantas Polda Jambi Kembali Berlakukan Diskresi Kepolisian, Mobilisasi Angkutan Batu bara di Stop

Dari laporan yang kami terima, Polda Jambi dan jajaran telah menindak 303 perkara dengan tersangka sebanyak 402, serta kasus ilegal Mining selama tahun 2021 hingga 2023 telah melakukan penindakan hukum sebanyak 130 perkara dan barang bukti 17 kilogram Emas dengan tersangka 268 tersangka.

” Kita juga mengapresiasi penegakan hukum terkait kasus narkotika di wilayah hukum Polda Jambi, ” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono mengucapkan terima kasih atas kunjungan reses yang dilakukan Komisi III DPR RI ke Polda Jambi.

Baca Juga  PWI Kota Jambi Terima Penghargaan dari Kapolda Jambi di Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68

” Kedatangan Komisi III DPR RI ke Polda Jambi merupakan suatu yang luar biasa, sehingga bisa kami jadikan suatu semangat untuk kami memompa semangat agar bekerja lebih baik lagi, ” ungkapnya.

Sekali lagi kami sampaikan bahwa kedatangan dari Komisi III DPR RI dan rombongan merupakan suatu semangat kami seluruh personel Polda Jambi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tutup Irjen Pol Rusdi Hartono. (Syah)

Share :

Baca Juga

Berita

Bertema Pemilu Damai Indonesia Sejahtera, Rapimnas SMSI 2023 Akan Digelar Pada 28 Oktober

Berita

Strategi Langsung Mengurangi Pengangguran; Mohd. Indrawan Husairi Melaksanakan Kegiatan Pelatihan Upskill

Berita

Optimalisasi Terminal Alam Barajo, Kepala BPTD Kelas II Jambi Bakal Tertibkan Bus Berloket di Luar Terminal Tipe A Alam Barajo

Berita

Pelayanan Eazy Pasport Imigrasi Kelas I TPI Jambi Diapresiasi Ketua SMSI Provinsi Jambi

Berita

Komitmen Berantas Narkoba, Polres Tanjab Timur Tangkap Satu Pelaku dan Barang Bukti Sabu

Berita

Tak Hanya Polsek Bathin VIII, Polsek Pelawan Singkut Turut Berikan Bantuan Kepada Anggota KPPS yang Sakit 

Berita

Ciptakan Situasi Kamseltibcar Lantas Kondusif Jelang Operasi Ketupat 2024, Polresta Jambi Gelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat 

Berita

Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Mohammad Yasin Kosasih: Menghormati Tamu dan Menghargai Komandan