Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Infrastruktur / Kota Jambi / Nasional

Rabu, 25 Oktober 2023 - 11:01 WIB

Kurun Waktu 14 Hari, BPJN IV Jambi Rampung Kerjakan Cor Jalan Simpang Gado-gado dan Tanjung Lumut 

Kurun Waktu 14 Hari, BPJN IV Jambi Rampung Kerjakan Cor Jalan Simpang Gado-gado dan Tanjung Lumut

JAMBI – Gerak cepat kerja Balai Pengerjaan Jalan Nasional (BPJN) IV Jambi patut diapresiasi, pasalnya dalam kurun waktu 2 x 7 hari karena dua titik lokasi kegiatan jalan yang kerap menjadi kemacetan di Dua titik tersebut rampung dikerjakan.

Dua titik yang selesai dikerjakan adalah Simpang Gado-gado dan simpang Tanjung Lumut Kota Jambi, yang mana jika malam hari kerap terjadi kemacetan karena jalan yang dilalui angkutan batu bara tersebut selain bergelombang juga berlubang.

Baca Juga  Pimpin Sertijab Dua Pejabat Utama dan Tiga Dandim Jajaran Korem 042 Gapu, Ini Amanat Brigjen TNI Supriono

Dengan panjang 220 meter masing masing 77 Meter di tanjung lumut, sp gado gado 143 mete dan lebar rata rata 7,7 meter ditanjung lumut dan di Sp gado gado 7 meter BPJN IV Jambi menyelesaikan pengerjaan jalan tersebut tepat waktu dan tidak terjadi kemacetan baik siang hari maupun malam hari.

Kepala BPJN IV Jambi Ibnu Kurniawan saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa, pengerjaan jalan cor beton tersebut kita lakukan mengingat jalan yang menjadi akses masyarakat serta jalan lintas angkutan batu bara kerap terjadi kemacetan bahkan tidak sedikit terjadi kecelakaan karena jalan bergelombang dan berlubang.

Baca Juga  Pengamanan Pemilu 2024, Irjen Pol Rusdi Hartono: Polda Jambi Siap Amankan Jalannya Pemilu

” Tentunya kita dari BPJN mengutamakan kepentingan masyarakat khususnya di ruas jalan Nasional, dan kita lakukan pengerjaan jalan tersebut menjadi cor beton ” ungkapnya.

Selain itu, salah satu warga sekitar saat diwawancarai mengucapkan terima kasih atas pengerjaan jalan yang dilakukan BPJN IV Jambi, karena kalau hanya di tempel atau di aspal, jalan tersebut pasti akan kembali rusak.

Baca Juga  Ini Kata Kepala BPJN Jambi Terkait Progres Pengerjaan Jalan Nasional di Provinsi Jambi

” Terima kasih karena sudah di cor beton, jika kemarin di hanya di aspal, maka pasti jalan tersebut kembali bergelombang dan berlubang, karena mobil yang melintas dan stop di lampu merah tonasenya besar semua, ” ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini BPJN IV Jambi juga melakukan penambalan jalan-jalan Nasional yang berlubang, sehingga mengurangi angka kecelakaan dan mengurangi kemacetan khususnya di wilayah Lintas Timur, dan lintas Barat. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Tiga Pasangan Bukan Suami Istri Diamankan saat Razia Pekat Polda Jambi di Hotel Infinity

Berita

Tak Hanya Lakukan Pemantauan Situasi TPS, Dir Polairud dan Dir Binmas Polda Jambi Turut Sambangi Mako Satpolairud Polres Tanjab Timur 

Berita

Gunakan Kapal Patroli, Ditpolairud Polda Jambi Berikan Layanan Kesehatan kepada Masyarakat

Berita

Ditintelkam Polda Jambi Lakukan Sosialisasi Pendamping UMKM Dukung Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Berita

Kongres XXV PWI Dibuka, Ini Pesan Presiden Jokowi Terhadap Insan Pers Indonesia  

Berita

Hadiri Persiapan Pelantikan dan Bintek KPPS Pemilu 2024, Kapolres Kerinci Ajak Penyelenggara Berikan Edukasi Jaga Situasi Kamtibmas

Berita

Di Polres Bungo, Wakapolda Jambi Kembali Tekankan Netralitas Polri dan Semangat saat Amankan Pemilu Hingga Selesai

Berita

Sosialisasi PNBP Assesment Center Polri dan Uji Kompetensi Jabatan Dibuka Langsung Wakapolda Jambi