Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Selasa, 1 Agustus 2023 - 12:13 WIB

Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Polda dan KPU, Ini Penyampaian Kapolda Jambi

Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Polda dan KPU, Ini Penyampaian Kapolda Jambi

JAMBI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Kepolisian Daerah Jambi dalam rangka sinergitas pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan pemilihan umum serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi tahun 2024 bertempat di ruang Ebony Hotel BW Jambi, Selasa (1/8/2023).

Perjanjian Kerjasama tersebut dihadiri langsung Ketua KPU Provinsi Jambi, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono, Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Yudi Nugroho, Dirlantas Kombes Pol Dhafi, Dir Intelkam Kombes Pol Ronalzie Agus, Wadir Krimum AKBP Andi M Ichsan, para Kapolres/ta Jajaran Polda Jambi dan para Ketua KPU Kabupaten dan Kota se Provinsi Jambi.

Baca Juga  Ciptakan Kebersamaan Tokoh Lintas Agama, Kapolda Jambi : Akan Kita Pertahankan Demi Jambi Yang Aman, Damai dan Sejahtera

Dalam sambutannya ketua KPU Provinsi Jambi mengatakan bahwa Polri sangat dibutuhkan dalam mensukseskan pemilu mendatang, di mulai dari pengamanan, pemutakhiran data sampai dengan mempersiapkan alat-alat kebutuhan logistik Pemilu didistribusikan.

Selain itu Polri juga mempunyai peran penting dalam kegiatan pelaksanaan pengamanan pada saat pencoblosan di TPS, termasuk pada saat penghitungan dan rekap mulai dari daerah sampai pusat.

“Alhamdulillah dengan diadakannya Perjanjian kerja sama (PKS) ini, dapat mensukseskan jalan nya pemilu nanti, ” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan ruang lingkup Perjanjian Kerjasama ini, meliputi pertukaran dan pemanfaatan data dan/atau informasi, bantuan pengamanan dan Ketertiban tahapan Pemilu, Pemantauan tindak pidana Pemilu, perumusan peraturan teknis, bantuan pengamanan Distribusi Logistik Pemilu, peningkatan kapasitas dan pemanfaatan sumber daya manusia dan pemanfaatan sarana dan prasarana.

Baca Juga  Via Zoom Meeting Kapolda Jambi Ikuti Rakor Nasional Pengawasan Intern Bersama Presiden RI

” Ini merupakan Wujud eratnya hubungan antara Polda Jambi dan KPU Provinsi Jambi,” ujar Kapolda.

Selain itu Irjen Pol Drs Rusdi Hartono juga turut berpesan kepada seluruh jajaran agar jangan keluar dari yang kita sepakati terkait Perjanjian Kerjasama (PKS) kepada Kapolres/ta Jajaran yang melakukan Penandatanganan.

” dari Polda Jambi khususnya, bagaimana Perjanjian Kerjasama ini menjadi komitmen kami, bahwa pemilu di Jambi harus ,jujur aman, damai dan adil,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan Kapolda, pengamanan Pemilu Damai 2024 harus berjalan dengan baik dan lancar, yang mana dimana kerawanan Pemilu di Provinsi Jambi seperti tahun-tahun sebelumnya harus bisa di antisipasi sehingga pada saat tahapan, pelaksanaan hingga selesai bisa berjalan dengan sukses.

Baca Juga  Kapolda Jambi Sampaikan Saran dan Pandangan Terkait Situasi Kamtibmas Pemilu saat Rapat Forkopimda 

” Dengan Perjanjian Kerjasama ini merupakan bukti bersama-sama membangun keyakinan proses politik di Jambi berjalan sukses, damai, aman, jujur serta adil,” sambungnya.

Saya juga menekankan kepada seluruh personil Polda Jambi jangan berkhianat terhadap UU bahwa anggota Polri tidak terlibat politik praktis dan tidak ikut berpolitik.

” Komitmen Polda Jambi untuk mensukseskan dalam pengamanan pemilu2024 harus berjalan dengan baik, ” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara KPU Provinsi Jambi dan Polda Jambi. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Ungkap Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, BNNP Jambi Tangkap Satu Pelaku 

Berita

Dittipidkor Bareskrim Tetapkan Dua Tersangka Suap Pengurusan DID Kota Balikpapan

Berita

Polri Jamin Netralitas dalam Pemilu, Ini yang Jadi Pedoman

Berita

Gerak Cepat Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir Akibat Meluapnya Sungai Merangin 

Berita

Terlibat Peredaran Obat Terlarang, Polres Kerinci Bekuk Dua Pelaku Beserta Ribuan Pil Hexymer

Berita

Gerak Cepat Damkar Kota Jambi Padamkan Api di Lorong Gembira Kasang

Berita

Tiga Pasangan Bukan Suami Istri Diamankan saat Razia Pekat Polda Jambi di Hotel Infinity

Berita

Komitmen Polri Perang Lawan Narkoba, Dirresnarkoba : Polda Jambi Siap Bersinergi Ajak Masyarakat Lawan Narkoba