Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Kota Jambi

Kamis, 21 September 2023 - 21:53 WIB

Lepas Tim The Rising Tide A Resonance 2023, Danrem 042 Gapu Serukan Stop Wariskan Sampah

Lepas Tim The Rising Tide A Resonance 2023, Danrem 042 Gapu Serukan Stop Wariskan Sampah

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono S.IP., M.M. melepas secara resmi Tim pembawa pesan “The Rising Tide A Resonance 2023” yang siap lanjutkan perjalanan etape berikutnya ke arah Palembang bertempat di Makorem 042Gapu Jl. Jend Urip Sumohardjo, Jambi pada Kamis (21/09/2023).

Tim yang dipimpin oleh Muryansyah dari Mulung Parahita yang didampingi Enam Prajurit TNI dari AD, AL, dan AU akan mengakhiri perjalanan Triathlon Sabang-Jakarta sejauh 3.141 Km dengan waktu tempuh 35 hari menuju Jakarta bertepatan dengan HUT TNI ke-78 tanggal 5 Oktober 2023 nantinya.

Dalam sambutannya Danrem 042/Gapu mengatakan, “Gerakan The Rising Tide A Resonance 2023 ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT TNI ke-78.

“Dengan membawa pesan “Stop Wariskan Sampah” sebagai ilustrasi perjuangan para pembawa pesan dalam memerangi polusi sampah yang bersinergi bersama 3 Matra TNI AD, AL dan AU yang merupakan garda terdepan untuk bersama-sama masyarakat menjalankan Penanggulangan Bencana Perubahan Iklim, Cuaca Global serta Perbaikan lingkungan yang berkelanjutan, sekaligus untuk menyambut HUT TNI”. Ujar Danrem.

Baca Juga  Cek Gudang dan Data Logistik, Kapolres Kerinci Pastikan Keamanan Logistik KPU Kota Sungai Penuh

Danrem 042/Gapu juga turut menyerukan Kampanye ‘Stop Wariskan Sampah’ yang  tujuannya untuk mengajak masyarakat dalam menjaga lingkungan khususnya dari sampah serta untuk mendorong komitmen bersama berbagai pihak terutama TNI dalam menciptakan ekosistem pengelolaan  sampah berkelanjutan, sebagai implementasi Dialog Kebangsaan.

Pada kesempatannya, Danrem 042Gapu selaku Plh. Dansatgas Karhutla Provinsi Jambi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam Penanggulangan Karhutla sehingga ancaman Karhutla dapat tangani dengan sangat baik untuk mewujudkan Jambi bebas asap.

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini, Karhutla di Jambi dapat kita tangani dengan baik, itu semua tidak lepas dari upaya dan kerja keras kita bersama baik pemerintah, Polri dan seluruh stakeholder yang terlibat di dalamnya, serta peran aktif dari masyarakat yang bahu membahu dalam menangani Karhutla ini.”

Baca Juga  Kunker Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Polda Jambi dalam Penindakan Ilegal Drilling, PETI Hingga Narkotika

“Sinergitas yang terjalin dengan sangat baik ini mampu mengendalikan asap sampai dengan sekarang semua itu tak lepas dari upaya kita semua dengan keterlibatan semua pihak berkolaborasi (Multihelix) untuk penanganan Karhutla.”
Kata Danrem.

Ditempat yang sama, Danrem juga mengajak seluruh komponen bangsa senantiasa mempererat persatuan dan kesatuan demi menjaga stabilitas nasional terutama di wilayah Provinsi Jambi. Kedekatan, Kemanunggalan dan Sinergitas TNI dengan Rakyat adalah modal utama dalam membangun pertahanan Nasional.

Selaras dengan Brigjen Supriono, Muryansyah sebagai Leader mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Gubernur Jambi Danrem 042/Gapu dan juga Dandim 0415/Jambi serta seluruh jajarannya yang telah menyambut serta melayani Tim yang pimpinnya dengan sangat baik.

Baca Juga  Antisipasi Penyebaran Penyakit di musim penghujan, Kodim 0415/Jambi laksanakan Karya Bakti

Muryansyah pun menjelaskan bagaimana gerakan dan komitmennya tersebut dapat berjalan dengan adanya sinergi dan komitmen yang selaras dengan TNI dalam upaya pelestarian lingkungan.

“Sepanjang perjalanan kami terus mengampanyekan ‘Stop Wariskan Sampah’ kepada setiap masyarakat. Kampanye ini mendorong komitmen bersama berbagai pihak dalam menciptakan ekosistem pengelolaan sampah berkelanjutan.

“Gerakan Lingkungan The Rising Tide yaitu gerakan generasi muda yang berfokus mendorong aksi kerja sama berbagai pihak dalam menciptakan ekosistem pengelolaan sampah yang berkelanjutan berbasis sumber (rumah tangga)”. Pungkas Muryansyah.

Turut hadir, Staf Ahli Gubernur Jambi, Para PJU Korem, Kabagops Polda Jambi, Dandim 0415/Jambi, Dan/Sat Balak Aju Korem serta Kepala Dinas lingkup Provinsi Jambi. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita

Pelayanan Maksimal Jelajahi 2 Negara Asean Bersama Cakra Bramastra Tour and Travel

Berita

Jelang Berbuka Puasa, Polres Kerinci Bersama Bhayangkari Bagi-Bagi Takjil Gratis ke Masyarakat

Berita

Tak Hanya Evakuasi Warga Yang Sakit Terdampak Banjir di Kerinci, Satbrimob Polda Jambi Turut Berikan Bantuan Sembako 

Berita

Pj Bupati Kerinci Hadiri Acara Forum Silaturahmi Kades, Asraf Terus Jaga dan Erat Silaturahmi

Berita

Mengayomi Insan Siber, SAH Terima Penghargaan Sahabat Pers Indonesia dari SMSI Pusat

Berita

Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi

Berita

Danrem 042 Gapu Kolonel Inf Rachmad Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke Polda Jambi 

Berita

Kapolda Jambi Sampaikan Pesan Moral saat Acara Kenal Pamit Dirpolairud, Dirresnarkoba dan Empat Kapolres