Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Bisnis

Senin, 27 November 2023 - 07:58 WIB

Lomba Burung Berkicau Ajang Persijam SF CUP 2 Sukses Digelar, 26 Kelas Dilombakan 

Lomba Burung Berkicau Ajang Persijam SF CUP 2 Sukses Digelar, 26 Kelas Dilombakan

JAMBI – Dalam rangka Anniversary ke 2, Persijam SF menggelar lomba burung berkicau dengan menggandeng Ronggolawe Nusantara DPW Jambi bertajuk Persijam SF CUP 2 yang digelar di Lapangan Ceria Selincah Kota Jambi, Minggu (26/11/23).

 

Sebanyak 26 Kelas yang dilombakan diantaranya adalah Kelas Murai Batu Ring, Kacer, Murai Batu Umum, Lovebird, Kapas Tembak, Kenari, Serindit, Konin, Cucak Ijo dan Pleci.

 

Dalam Burung berkicau kali ini turut diikuti ratusan peserta dan pecinta burung berkicau, tidak hanya dari Kota Jambi, namun dari berbagai Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi bahkan dari luar Provinsi Jambi.

Baca Juga  Kapolda Jambi Berikan Kejutan Kepada Kasubbid Penmas Bidhumas dan Kaur Penum Jelang Purna

 

Mewakili Ketua Pelaksana Lomba, Novendra dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari digelarnya lomba burung berkicau bertema Persijam SF ini adalah salah satu sarana upaya melakukan konservasi serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

” Selain itu, dalam Kicau mania ini kita semua sepakat bahwa tidak ada muatan politik, warna suku, perbedaan agama yang mana kita sama-sama disini merupakan pecinta dan penghobi burung berkicau, ” ungkapnya.

 

Dengan dugelarnya lomba burung berkicau ini, kita berharap bisa saling mempererat silaturahmi antar sesama pecinta burung berkicau.

Baca Juga  Polda Jambi Limpahkan Tiga Tersangka Aktivitas Penambangan Minyak Ilegal 

 

” Tujuan kami tak lain adalah untuk saling mempererat tali silaturahmi, ” lanjutnya.

 

Kami juga atas nama panitia pelaksana mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi serta berkontribusi dalam kegiatan ini, baik itu materil, tenaga, fikiran, sehingga acara ini Sukses digelar.

 

” Kami atas nama panitia pelaksana juga meminta maaf kepada para peserta, apabila masih terdapat kekurangan dalam pelaksanaan lomba burung berkicau, ” pungkasnya.

 

Sementara itu, Wakil Ketua Ronggolawe Nusantara DPW Jambi Robert dalam kesempatan tersebut turut mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Persijam SF yang telah menggandeng Ronggolawe Nusantara DPW Jambi untuk penjurian.

Baca Juga  Ditreskrimum Polda Jambi Amankan Puluhan Motor Tanpa Surat Asal Jakarta, Ini Daftar Kendaraannya

 

” Kita telah menurunkan juri-juri terbaik Ronggolawe Nusantara DPW Jambi untuk menilai burung pada lomba Persijam SF CUP 2,” ujarnya.

 

Saya selaku pengurus Ronggolawe Nusantara DPW Jambi sudah menekankan kepada para Korlap, IP dan juri bahwa tidak ada burung titipan atau Odengan, melainkan benar-benar menilai burung yang berkualitas, pungkasnya.

 

Tidak hanya itu saja, pagelaran lomba burung berkicau ajang Persijam SF CUP 2 turut memberikan doorprize usai lomba, serta memberikan Juara Tim terbaik 1 dan 2. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Lepas Mayor Inf Edi Arman Pindah Satuan, Ini Pesan Dandim 0415 Jambi 

Berita

Personel Ditpolairud Polda Jambi dan Bhayangkari Mendapatkan Motivasi dari Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional 

Berita

Disambut Kapolresta Jambi, PWI Kota Jambi Sampaikan Program Kerja saat Silaturahmi dan Audiensi 

Berita

Punya Rekam Jejak yang Baik, Emak-emak Seberang Siap Menangkan Mohd Indrawan Husairi ke Senayan

Berita

Pengurus RN DPW Jambi Pastikan Tidak Ada Titipan Pada Lomba Burung Berkicau Piala Danyonif Raider 142 KJ

Berita

Diduga Masalah Bisnis, Seorang Pria Tewas Dengan Cara Gantung Diri, Polsek Telanaipura Lakukan Evakuasi 

Berita

LDII Apresiasi Untuk Timnas, Ketum : Mereka Pahlawan Bangsa yang Layak Dihargai

Berita

Jadi Pembina Upacara di SMA dan SMK, Kapolsek Jambi Timur serta Perwira Sanpaikan Pesan Kamtibmas