Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Nasional

Senin, 25 Desember 2023 - 00:20 WIB

Lulusan Tercepat dan Tebaik, Dirreskrimsus Polda Jambi Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum Termuda 

Lulusan Tercepat dan Tebaik, Dirreskrimsus Polda Jambi Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum Termuda 

SURAKARTA – Belum sampai satu bulan menjabat sebagai Dirreskrimsus, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas ternyata merupakan lulusan terbaik, tercepat, termuda dan tertinggi di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Ini terlihat saat Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas mengikuti upacara Wisuda bersama 1.452 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta lainnya bersamaan dengan Program Sarjana (S1), Program Magister (S2), Program Doktor (S3) Periode II Tahun Akademik 2023/2024, di Edutorium UMS, Sabtu (23/12).

Baca Juga  Kajati Jambi Lantik Kepala Kejaksaan Negeri Tebo Yang Baru

Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas turut diwisuda bersama dengan 10 wisudawan program doktor S3, yang mana Kombespol Bambang Yugo Pamungkas meraih gelar doktoral di bidang Ilmu Hukum lulus dengan IPK 3,77 sekaligus menjadi lulusan Tercepat Doktor dengan masa studi hanya 2 tahun 1 bulan.

Saat dikonfirmasi media ini, Kombes Pol Dr Bambang Yugo Pamungkas yang merupakan alumni Akpol angkatan 2000 tersebut menyampaikan aspirasi atas ilmu yang diperolehnya selama menempuh pendidikan di UMS.

Baca Juga  BNNP Jambi Gagalkan Peredaran Satu Paket Besar Narkotika jenis Sabu, Satu Pelaku Turut Diamankan

” Selama pembelajaran di UMS dari tahun 2020, hal penting yang diperoleh bukan hanya pengetahuan ilmu saja. Bukan hanya istilah teknis taktis ilmu hukum, tapi juga pembelajaran penuh soal akhlak. Komitmen dan konsekuensi, serta profesionalisme itu datang dari akhlak. Itu manfaat yang saya dapat disini,” ujarnya, Minggu malam (24/12/23).

Ditambahkan Kombes Pol Dr Bambang Yugo Pamungkas, meraih gelar doktor dengan mengusung hukum profetik transendental, dirinya berharap sebagai anggota kepolisian, agar bisa mengikuti dalam mengenyam pendidikan di luar kepolisian dan pendidikan umum, sehingga bisa mengembangkan pola pikir, mengembangkan cara bertindak dan lebih dekat dengan masyarakat.

Baca Juga  Kodim 0416 Bute Gelar Program Unggulan Kodam II Sriwijaya Masuk Kampus 

Untuk diketahui, total wisudawan sebanyak 430 wisudawan lulus dengan predikat cumlaude. Juga ada mahasiswa dari mancanegara yaitu dua mahasiswa dari Thailand prodi Bahasa Inggris dan satu dari Mesir prodi Magister Ekonomi Syariah.

Share :

Baca Juga

Berita

Kunjungan ke Jambi, Irwasum Komjen Pol Ahmad Dhofiri Sambangi Kediaman Mantan Wa Irwasum Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono

Berita

Dipimpin Dansatgas Karhutla, Dandim 0415 Jambi Dampingi Lakukan Patroli Daerah Rawan

Berita

Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas, Ditlantas Polda Jambi Kembali Sambangi Siswa SD dan SMP

Berita

Difasilitasi Gubernur Al Haris, Pemkot Sungai Penuh dan Pemkab Kerinci Tandatangani MoU TPA dan SPAM Regional

Berita

Yasonna Laoly: Pemerintah Komitmen Dukung Produk Dalam Negeri

Berita

Via Palembang-Batam, Pengurus SMSI Provinsi Jambi Lawatan ke Malaysia dan Singapura

Berita

Upacara Peringatan HUT Provinsi Jambi ke 67 Turut Diikuti Kapolda Irjen Pol Rusdi Hartono 

Berita

Ini Kata Kepala BNN RI saat Resmikan Gedung Baru BNNP Jambi